Tidak Suka Kado Pasangan? Lakukan Ini!

kado pasangan kelas cinta

Salah satu hal terindah dari relationship adalah menerima kado atau hadiah dari pasangan. Dari yang romantis seperti kejutan, candle light dinner, getaway berdua. Atau yang mahal seperti gadget super canggih. Atau yang lebih sederhana seperti tiket gratis, pakaian, atau kado buatan sendiri. Namun, bagaimana jadinya kalau kamu tidak suka kado pasangan? Masa iya kamu harus menolak pemberian dia terang-terangan?

Mungkin sulit menyembunyikan kekecewaanmu pada pasangan karena kado darinya tidak sesuai ekspektasi atau kebutuhanmu. Apa yang harus dilakukan jika kamu benci kado pasangan? Lakukan saja cara halus ini!

1. Tetap Terima Kado Pasangan Dengan Senyuman!

Close up of woman hands holding red gift box for special event
via Pexels

Walaupun kamu kesal, jangan marah-marah! Ingat, pasangan tulus memberikan kado ini untukmu. Tetap terima dengan senyuman. Ucapkan terima kasih padanya. Tersenyum dan berterimakasih dapat menahan kekecewaan dan kekesalan agar tidak meluap di depan pasangan. Ingat, kamu lakukan ini karena tidak ingin menyakiti pasangan.

2. Ekspresikan Dengan Cara Halus

pexels-photo-424517
via Pexels

Gunakan kata-kata ini agar tetap jujur tanpa harus menyakiti pasangan.

“Wow!”
“Kamu nggak usah repot-repot, sayang!”
“Ini beneran buat aku?”
“Kamu juga bisa pakai kadonya, nih!”
“Aku nggak nyangka kamu bakal kadoin aku ini.”

Ingat, gunakan kata-kata di atas dengan senyuman dan ucapan terima kasih seperti yang dibahas pada poin pertama. Jangan sampai terlontar kata-kata tidak mengenakkan hati.

3. Tanyakan Alasan Pasangan Memberi Kado Tersebut

SAMSUNG CSC
via Pexels

Kalau kamu sama sekali tidak paham alasan hadiah pemberian pasangan, tanyakan saja alasannya. Apalagi kalau kamu sama sekali tidak menemukan fungsi kado tersebut di kehidupan kamu sehari-hari. Tanyakan hal-hal seperti, “Menurut kamu, enaknya ditaruh di mana?” atau “Cocok nggak kalau aku bawa ke kantor?” atau “Kamu mau liat aku pakai ini waktu kencan?” atau “Kamu mau pakai juga, nggak? Kita share berdua aja, yuk!”

Content continue below...

Semoga dengan ini pasangan akan memberikan penjelasan yang membuat kado darinya menjadi lebih berharga buatmu. Mungkin bagi dia kamu terlihat keren memakai kado pemberiannya. Mungkin dia ingin kamu lebih efisien atau praktis dengan pekerjaanmu. Kalau kamu masih belum bisa menemukan alasannya, ulangi lagi poin satu dan dua.

4. Dicoba Dulu Sekali Saja

pexels-photo-264591
via Pexels

Kado pasangan jangan langsung dibenci, dibuang, atau dijual terlebih dulu. Give it a chance. Mungkin gadget mahal dari pasangan ternyata punya fitur yang sangat berguna untuk membantu pekerjaan kamu. Mungkin boneka dari pasangan yang kamu benci ternyata sangat nyaman dan bisa dipeluk saat tidur. Kalau kamu sudah menemukan satu hal berguna dari kado tersebut, SEGERA BERITAHU PASANGAN.

Dengan begitu, pasangan tidak akan bertanya lagi soal kado pemberiannya di lain waktu. Dia beranggapan kamu suka dan menggunakan kado darinya sepanjang waktu.

5. Ingat Alasan Kamu Mencintai Pasangan

pexels-photo-307791
via Pexels

Kalau kamu kesal pasangan tidak pernah memberi kado romantis, mungkin karena pasangan orangnya praktis dan ingin membantu kamu agar lebih efisien?

Kalau kamu benci kado pasangan selalu membosankan, mungkin karena pasangan sudah merasa utuh bersama kamu?

Terus gali lagi alasan kenapa pasangan memberi kado seperti itu. Apa pun kado darinya, ingat, dia memberinya karena dia mencintai kamu dan ingin kamu lebih bahagia. Kalau kamu masih belum menemukan alasannya, ulangi saja poin 1-4 sampai dia lupa dia pernah memberi kado itu untuk kamu.

Relationship is all about effort. Kado pasangan adalah salah satu cerminan usaha darinya untuk membahagiakan kamu dan menambah kualitas hubungan. Kamu boleh benci kadonya, tetapi jangan sampai kamu membenci pasangan karenanya!

Share Your Thoughts