Kenali 4 Godaan Berat dalam Asmara

iStock_000057738548_Large

Dalam hidup ini, selalu ada godaan yang menghalangimu mencapai tujuan. Termasuk untuk mendapatkan hubungan asmara yang langgeng dan setia, pasti ada godaan yang menghampiri. Godaan yang dapat membuatmu goyah dengan keinginanmu untuk mempertahankan hubunganmu dengan pasangan. Apabila hatimu nggak kuat menahannya, hubunganmu akan mengalami masalah, bahkan terancam berakhir.

Godaan apa saja yang bisa muncul dalam sebuah hubungan asmara? Kita coba bahas satu per satu, yuk.

5Perselingkuhan

Semua tentu tahu bahwa perselingkuhan merupakan godaan yang umum menghampiri hubungan percintaan. Perselingkuhan menghancurkan komitmen yang sudah dibangun, meremukkan kepercayaan  satu sama lain, dan mencoreng kesetiaan dalam hubungan. Sekali sudah berselingkuh, kepercayaan akan sulit dibangun kembali. Apabila diberi kesempatan untuk kembali melanjutkan hubungan, bukan nggak mungkin akan diwarnai dengan rasa insecure di dalamnya.

Kamu tergoda untuk berselingkuh dari pasangan? Segera ambil sikap untuk menghentikan godaan tesebut.

Jabatan

Jabatan seseorang dapat menjadi penggoda dalam hubungan kita. Misalnya saja, kamu memiliki manager yang rupawan. Bukan nggak mungkin kamu mulai membandingkan dirinya dengan pasanganmu yang hanya seorang karyawan biasa. Kamu mulai berandai-andai memiliki kehidupan yang layak jika menjalin hubungan dengan seorang manager. Tentu akan lebih menyenangkan daripada kehidupanmu yang sekarang, yang sedang menjalin hubungan dengan seorang karyawan biasa.

Content continue below...

Nggak dapat dipungkiri kalau pria dengan karier yang mapan sangatlah menggoda. Namun, ingatlah bahwa kamu sedang menjalin hubungan asmara dengan pria biasa yang mencintaimu. Daripada membandingkan pasanganmu dengan orang lain, lebih baik mendukung usahanya untuk mengejar karier yang lebih baik. Meski jabatan seseorang lebih tinggi daripada pasanganmu, belum tentu ia bisa membuatmu bahagia secara batin.

Harta

Siapa yang ingin hidup susah? Pasti nggak ada yang ingin, bukan? Semua orang ingin bahagia dan bisa hidup dalam keadaan yang mewah. Tatkala pasangan kita hanya orang yang biasa, denga harta yang nggak banyak, kemungkinan besar kita akan tergoda dengan pria yang lebih kaya. Sebab, kekayaannya pasti dapat membuat hidupmu lebih bahagia dan layak. Pria yang kaya bisa membelikanmu apa saja tanpa masalah.

Yah, tentu aspek kemapanan ada dalam kriteriamu dalam memilih pasangan. Tapi, kekayaan pria belum tentu bisa menjaminmu bahagia dalam kehidupan percintaan. Jangan selalu tergoda dengan uang. Pertimbangkan pula pria dari segi lainnya.

Mantan

Ya, kamu boleh tertawa. Tetapi, mantan memang menjadi salah satu penggoda yang berbahaya dalam hubungan asmara. Ketika kamu bertemu mantan, otomatis kenangan masa lalu saat bersama dirinya muncul dalam pikiranmu. Kamu pun lebih banyak mengenang momen romantis bersama dirinya. Tanpa disadari, kamu mulai merindukan kehadirannya. Kamu kangen ingin menjalin hubungan dengan mantan. Kalau nggak bisa mengendalikan perasaanmu sendiri, rasa kangen pada mantan bisa membuatmu berpikir untuk selingkuh. Apalagi ketika mantan hidup lebih mapan dari pasanganmu, bukan nggak mungkin kamu jadi ingin balikan dengannya kan?

Share Your Thoughts