Kenapa Harus Cemburu sama Mantannya Pacar?

Home Articles Kenapa Harus Cemburu sama Mantannya Pacar?

Kebanyakan perempuan tidak menyukai mantan kekasih dari pacarnya. Hayo, jujur deh, kalian pasti pernah merasa nggak suka atau bahkan membenci mantan dari pacar kalian. Kalau memang bermasalah, mungkin hal itu yang menyebabkan kalian nggak suka. Tapi kalau nggak kenal sama sekali dengan wanita itu?

ConflictRasanya aneh, ya, girls. Bagaimana bisa kita nggak suka sampai membenci seorang cewek yang bahkan nggak pernah bertemu dan ngobrol sama sekali. Hanya karena dia menyandang status “mantan” dari pacar kita, tiba-tiba kita merasa sebal.

Perasaan tersebut sama aja dengan kamu cemburu sama dia. Mungkinkah kamu cemburu karena dia adalah masa lalu pacar kita? Itu insecure, girls! Kamu nggak boleh berlarut-larut dalam perasaan ini. Kamu juga nggak perlu menunjukkan perasaan negatif tersebut ke dia. ada beberapa hal yang akan terjadi bila kamu masih terus-terusan nggak suka sama mantan si pacar.

Kekanak-kanakan

Wanita itu masa lalu si pacar, dan kamu selalu menunjukkan rasa nggak suka dengannya. Kamu bisa dianggap nggak dewasa sama pacar kamu sendiri. Sebab cemburu tanpa alasan yang jelas dengan orang yang sama sekali nggak kamu kenal hanya akan membuat kamu pusing dan capek sendiri.

Selalu Menjelekkan Mantan

Yakin, deh. Kamu akan selalu membandingkan dirimu dengan wanita tersebut, ujung-ujungnya kamu menjelek-jelekan dia dan menganggap dirimu lebih baik. Padahal, kamu nggak tau dia dengan baik. Sikapmu yang satu ini sama sekali nggak benar, girls. Ini pertanda kalau kalian minder, nggak PeDe dengan diri kamu sendiri. Kamu hanya membuang waktu untuk hal yang merugikan kamu sendiri.

Hubungan Retak (dan Berakhir)

Jika kamu masih terus-terusan cemburu dengan wanita masa lalu itu, kamu hanya akan membuat pacar gerah. Lama-lama, pacar pun bisa pergi dan meninggalkanmu. Seorang pria ingin berpacaran lagi karena dia ingin melangkah ke depan bersama wanita barunya, yakni kamu. Tapi  kalau kamu malah sibuk mengurusi masa lalunya, jangan kaget kalau dia akan berpaling dan mencari wanita yang lebih baik.

Kurangi perasaan cemburu yang nggak beralasan kepada mantan si pacar ya girls. Pikir lagi baik-baik, kenapa harus nggak suka sama orang yang nggak pernah berhubungan sama kita?