Ketika Mantan Pacarnya Menggangggu Hubungan Kalian

omar-still

Saat menjalani hubungan baru, tak sedikit orang yang mengalami gangguan dari luar, salah satunya berasal dari mantan kekasihnya.

Apabila mantan hanya sekadar berteman, mungkin itu bukanlah suatu masalah yang harus dikhawatirkan bukan? Banyak yang setelah putus menjadi teman, atau karena lingkungan membuat mereka tetap dekat. Tetapi jika mantannya mengganggu hubungan kalian dan mungkin saja berharap asmara kalian berakhir?

Mantan bisa saja melakukan hal tersebut karena masih memiliki perasaan dengan kekasihmu, atau dia terlalu mendendam sehingga nggak ingin melihat kekasihmu bahagia bersamamu. Jika sudah seperti ini, apa yang harus dilakukan? Konfrontasi terbuka? Tahan dulu.

Diskusikan dengan Pasangan

Bahas masalah ini bersama pasangan. Jujurlah mengenai perasaanmu yang terganggu karena mantannya. Bagaimanapun, pria itu pernah menjadi bagian dari masa lalunya. Mintalah pada pasangan untuk memperingatkan mantannya agar menjauh dan jangan mengganggu hubungan kalian. Kekasih seharusnya mengerti apabila ia sudah move on juga dari mantannya. Ketika mantannya mengganggu hubungan kalian, dia pun ikut merasakannya.

Selain itu, usahakan kekasihmu untuk nggak merespon mantan lagi. Putuskan semua hubungan yang ada agar sang mantan nggak berharap lagi padanya.

checkpc3acou2

Jangan Terpancing Emosi

Jika kamu terpancing emosi menghadapi mantan yang menyebalkan itu, akan membuat sang mantan senang. Sebab, usahanya berhasil untuk merusak hubungan kalian. Jadinya dia akan mudah memisahkan kalian berdua karena kamu sudah merasa insecure.

Tetap tenang dan jagalah sikapmu. Salah satu cara agar mantan terdiam adalah bersikap seolah-olah dia nggak mengganggu kalian. Tunjukkan padanya kalau hubungan kalian bahagia sehingga dia akan merasa bahwa usahanya nggak membuahkan hasil.

Content continue below...

Positive Thinking

Kebanyakan orang akan terpancing emosi apabila mantan kekasih masih mengganggu. Tetap jaga pikiran dan tindakanmu. Untuk mengalihkan diri dari gangguan mantan, lakukan kegiatan menyenangkan bersama pasangan.

Tetaplah berpikir postif terhadap pasangan. Dia mencintaimu, bukan mantannya. Dia sudah menutup masa lalunya, dan memulai lembaran baru bersamamu. Jangan sampai kamu menjadi insecure dan mulai meragukan perasaannya.

4611

Blokir Mantan atau Hadapi Secara Langsung

Ada dua pilihan apabila gangguan mantan dirasa keterlaluan. Kamu bisa meminta pasangan untuk memutus semua hubungan dengannya. Hapus pertemanan dari sosial media, hapus nomornya, bahkan kalau perlu pasanganmu bisa mengganti nomornya. Dengan begitu mantan nggak dapat menghubungi kekasihmu lagi.

Cara lainnya, konfrontasi terbuka. Bukan berantem, ya. Buatlah pertemuan dengannya, kamu dan pasangan, dia, dan seorang dalam pihak netral (kalau diperlukan). Bicarakan dengan baik-baik, minta ia untuk nggak mengganggu kehidupan kalian. Buat kesepakatan agar masing-masing pihak bisa saling menghargai.

 

Share Your Thoughts