Home » LDR

7 Tanda Kamu Tidak Cocok Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Hubungan Jarak Jauh Kelas Cinta

Istilah LDR aren’t meant for everyone hadir bukan untuk membuat kamu pesimis. Kenyataannya, tidak semua orang cocok menjalani hubungan jarak jauh. Menjalani hubungan biasa sudah menyulitkan, apalagi hubungan jarak jauh? Namun, kira-kira kualitas seperti apa yang membuat kamu tidak cocok menjalani LDR dengan pasangan?

Kualitas diri kamu serta kualitas hubungan yang kamu jalani sangatlah menentukan. Jika hubungan sudah memiliki fondasi yang kokoh, kalian pasti bisa melalui apapun, termasuk jarak jauh yang memisahkan. Jika kamu masih ragu-ragu apakah kamu tidak layak menjalani hubungan jarak jauh, berikut ini adalah tanda-tandanya.

1. Kamu Tidak Suka Berbicara via Telepon, Apalagi Pesan Teks

Asian woman drinking coffee in vintage color tonevia Stocksnap

Telepon, chatting, video call akan menjadi makanan sehari-hari kamu dan pasangan saat berhubungan jarak jauh nanti. Semua sentuhan akan digantikan oleh teks dan suara pasangan di telepon. Jika sebelum kamu memulai hubungan kamu sudah benci dengan telepon dan pesan singkat, kamu pasti akan enggan memulai koneksi dengan pasangan. Lama-lama, kemalasanmu akan memicu konflik yang berpotensi merusak hubungan.

2. Kamu Sulit Mempercayai Pasangan Dari Jarak Jauh

StockSnap_ZX4RET9EU0via Stocksnap

Sebagian orang yang memiliki trust issues atau masalah kepercayaan pasti tidak akan sanggup melakukan LDR. Baik masalah kepercayaan kamu muncul karena masa lalu atau sudah karakter kamu, jangan coba-coba jalani hubunga jarak jauh apabila kamu masih enggan memperbaikinya. Karena akan sangat sulit buatmu mempercayai pasangan saat kalian tidak bisa bertemu secara langsung.

3. Kamu Membutuhkan Keintiman Fisik Secara Konstan Dalam Hubungan

StockSnap_N4K0WXVE3Cvia Stocksnap

Keintiman sangatlah penting dalam hubungan. Dalam LDR, kamu akan sulit merasakan keintiman tersebut melalui gadget. Jika kamu tipe pasangan yang membutuhkan sentuhan fisik secara konstan, berarti LDR bukanlah jenis hubungan yang tepat buatmu. Risikonya, kamu akan merasa diabaikan dan tidak disayangi oleh pasangan, sehingga kamu akan menuntut dia untuk terus hadir buatmu terus-menerus.

4. Kamu Lebih Suka Menjalani Hubungan Tanpa Komitmen

StockSnap_ITNL2XJS21via Stocksnap

Content continue below...

Tidak ada yang salah kalau kamu belum menginginkan hubungan yang serius dan berkomitmen. Gunakan kesempatan ini untuk mencari tahu kriteria yang kamu inginkan dari pasangan. Jika kamu masih belum tahu apa yang kamu mau dan masih sering menjalani hubungan lainnya tanpa komitmen, LDR akan menjadi beban yang berat buatmu.

5. Kamu dan Pasangan Belum Lama Menjalani Hubungan Saat Memulai Hubungan Jarak Jauh

StockSnap_N6CGSY8KQ6via Stocksnap

Salah satu kunci kesuksesan hubungan jarak jauh adalah dengan memiliki fondasi hubungan yang kokoh terlebih dulu. Kamu sulit mendapatkan kekokohan tersebut pada tahap awal hubungan. Nantinya, kamu akan susah merasa intim dengan pasanganmu via telepon. Oleh karena itu, penting sekali buat kamu dan pasangan mengetahui sudah seserius apa hubungan kalian, berapa lama hubungan ini kalian jalani, serta target hubungan yang ingin kalian capai di masa depan.

6. Kamu Mudah Merasa Kesepian

StockSnap_Q2EUFB8FS6via Stocksnap

Kecuali jarak kamu dan pasangan tidak terlalu jauh, kemungkinan besar kamu dan pasangan tidak akan bertemu satu sama lain dalam waktu yang cukup lama. Jika kamu orangnya mudah kesepian, jangan buang-buang waktumu untuk LDR. Lebih baik gunakan untuk membina pertemanan dengan orang lain dan menemukan pasangan lain yang lebih nyambung dan available buat kamu.

7. Kamu Orangnya Gampang Cemburuan

StockSnap_MI902J0X1Hvia Stocksnap

Pasangan LDR wajib menahan diri untuk tidak gampang ngambek, curigaan, dan cemburuan! Di luar sana, pasangan akan memiliki hidup yang berbeda daripada hidupmu. Kamu tidak akan bisa melihat bagaimana pasangan menjalani hidupnya tanpamu. Jika situasi ini membuat kamu gampang cemburu, lebih baik cari pasangan baru saja.

Share Your Thoughts