Melawan Kenangan Mantannya Ternyata Mudah Sekali!

kenangan

Apa sih yang bikin seorang mantan jadi terus terkenang? Apa sih yang segitu spesialnya dari seorang mantan? Kenapa sih pacar gue masih aja mikirin mantannya melulu?? Emangnya gue kurang apa??!!

Kurang seksi?! Kurang cantik?!! KURANG BERKORBAN??!!

Whoaaa, stop di situ, ladies. Tarik nafas dalam-dalam dan duduklah dengan tenang.

Kenyataannya sesungguhnya, kamu tidak kurang suatu apapun dibandingkan mantannya pasanganmu. Sama seperti mantannya pasanganmu tidak kurang suatu apapun dibanding kamu. Kamu dan dia adalah pribadi yang utuh, yang setara dan seimbang, namun dua orang yang berbeda. Berhentilah membanding-bandingkan dirimu dengan mantannya pasanganmu itu.

Saat ini tidak ada menang dan kalah di antara kalian, kecuali kamu melakukan sesuatu yang cukup bodoh sehingga pacarmu menganggap mantannya lebih baik dari kamu.

Ladies, durasi hubungan yang dilewati oleh pasanganmu bersama mantannya JELAS membuat pasanganmu memiliki banyak ingatan manis bersamanya. Itu adalah hal yang sangat wajar sekali, sangat manusiawi sekali. Tapi kamu tahu nggak apa yang sebenarnya nggak wajar? Yang nggak wajar adalah bukannya berusaha membuat ribuan “cindermata” manis bersama pasangan, kamu malah sibuk memarahi pasangan dan membuat kenangan tidak indah! Kamu berusaha mengalahkan kenangan indah mantannya dengan kenangan berantem sama kamu? Itu namanya konyol, tidak bijak, dan tidak cerdas.

Content continue below...

Kamu perlu berhenti merasa takut pada masa lalu. Mantannya hanya seberkas jejak masa lalu, dan hari ini dia sudah memilih untuk membuat lembaran yang baru bersama kamu.

Kamu perlu sadar bahwa kenangan tidak bisa dihapus. Karena otak diciptakan untuk mengingat, bukan melupakan. Kamu perlu merenungkan bahwa kenangan memang tidak bisa dihapus, tapi kenangan-kenangan baru bisa ditambahkan. Bila kamu tidak mampu dan sama sekali tidak peduli untuk menambahkan lebih banyak kenangan manis bersamanya, ya  siapa lagi yang akan selalu ada di kepalanya jika bukan sang mantannya?

Apalagi bila kenangan yang kamu ciptakan bukan yang manis, malah sesuatu yang pahit tentang bagaimana rasanya pacaran dengan seorang wanita annoying yang insecure dan cemburu pada seonggok bayangan masa lalu yang nggak bisa ngapa-ngapain. Ingatan manis tentang mantannya, ingatan pahit tentang kamu (dan semua keluhan kamu). Jangankan dia, semua pria lain juga tahu lebih baik mengenang yang mana.

Memiliki masa lalu yang indah adalah hak pasanganmu. Memiliki masa depan yang indah adalah pilihan. Jadi terserah kamu, mau melawan semua masa lalu manis itu dengan berantem, atau menimbunnya dengan segunung kenangan manis yang baru bersamamu.Your choice, ladies. :)

Share Your Thoughts