Mengapa Wanita Suka Ngedrama?

Home Articles Mengapa Wanita Suka Ngedrama?
Share the knowledge!

Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh banyak pria. Saking populernya pertanyaan ini, sampai-sampai ada ribuan artikel dari dalam maupun luar negeri yang membahas pertanyaan serupa. Pertanyaan itu adalah: mengapa sih wanita suka ngedrama?

Ada beberapa alasan mengapa wanita suka ngedrama. Alasan pertama adalah karena wanita ingin merasa dirinya dianggap penting, terutama oleh pasangannya yang dirasa mulai kurang perhatiannya.

Ketika hubungan sudah berjalan cukup lama, pria biasanya suka menyibukkan diri ke pekerjaan, hobi, atau bersama teman-temannya. Pria jadi tidak punya banyak waktu bersama pasangannya. Kegiatan-kegiatan atau hal-hal romantis yang sering dilakukan saat awal pacaran, berangsur jarang dilakukan lagi.

Baca juga:
Apa Benar Masalah Hubungan Suka Muncul Tiba-Tiba?

Kurangnya asupan perhatian ini yang memicu wanita untuk berusaha mencari perhatian dengan menciptakan drama. Biasanya dengan menyambungkan masalah-masalah di masa lalu, mengungkit kesalahan kecil, tidak mau makan, mendadak sulit dihubungi, dan sebagainya. Ini yang sering membuat pria gerah sampai bertanya: “Kamu kenapa?” yang biasanya dijawab “Gak apa-apa kok.”

Pria pada umumnya cepat jengkel jika menghadapi hal seperti itu karena pria cenderung ingin cepat-cepat menyelesaikan masalah. Menurut logika pria, jika memang ada masalah, merasa kurang perhatian, kurang waktu bersama, maka tinggal bilang saja tanpa harus menghilang atau diam. Ketika pria sudah jengkel, si wanita tambah jengkel juga karena pria dianggap tidak mengerti. Masalah jadi semakin besar karena memang tidak pernah dibicarakan.

Barangkali memang salah si pria karena sudah mengabaikan pasangannya sampai si wanita ngedrama, tapi tidak menutup kemungkinan jika wanita melakukan hal tersebut karena dirinya memang insecure. Insecure adalah suatu kondisi di mana wanita merasa tidak aman, gelisah, sampai tidak percaya diri. Itu bisa disebabkan dari pikirannya sendiri maupun dari pengaruh orang lain.

Baca juga:
Penyebab Wanita Insecure: Sikap Buruk Dari Masyarakat

Ketika wanita takut ditinggalkan, takut pasangannya bertemu wanita lain yang lebih menarik, takut ini, dan takut itu, dia akan mudah sekali menyambungkan segala sesuatu menjadi drama. Harapannya agar si pria bisa lebih mencurahkan perhatiannya ke si wanita sehingga meredakan ketakutan di pikirannya. Cara yang memang berhasil, hanya saja bukan curahan perhatian karena kasih sayang yang didapat, melainkan curahan perhatian karena jengkel segala hal diungkit jadi masalah.

Ada satu alasan lagi kenapa wanita suka ngedrama. Poin kedua ini jauh lebih penting karena menyangkut masalah yang dipendam oleh wanita. Jika Anda mau mendengarkan dan bisa membantu pasangan lepas dari keruwetan pikirannya, maka pasangan akan semakin mencintai Anda. Dia akan sulit berpaling ke pria lain karena Anda adalah pria yang satu-satunya mampu mendengarkan dan membantunya.

Apa alasan kedua wanita suka ngedrama itu? Bagaimana Anda sebagai pasangan bisa menyikapinya? Apa pria juga makhluk yang suka ngedrama? Anda bisa menonton penjelasan lengkapnya dari Coach Lex DePraxis lewat video di atas. Jangan lupa dicatat karena ini sangat berguna ketika hubungan Anda bermasalah.

Jika hubungan Anda sedang bermasalah, ditambah lagi pasangan tetap ngedrama meskipun Anda sudah berusaha terbuka dan mendengarkan, maka Anda bisa mencari solusinya di Smart Conflict Resolution (SCR); kelas online berisi strategi menemukan solusi yang tepat ketika masalah hubungan belum juga menemukan titik temu. Di dalamnya, Anda akan menemukan bagaimana mendorong pasangan mau membicarakan masalahnya meskipun dia malas bicara, bagaimana memilih waktu yang tepat untuk membicarakan konflik, cara bernegosiasi sehingga Anda dan pasangan sama-sama mendapat keuntungan, dan masih banyak lagi.

Segera dapatkan SCR lewat LINK di bawah:

SMART CONFLICT RESOLUTION

Sebelum konflik yang Anda alami dengan pasangan masuk ke stadium lanjut, buatlah pilihan untuk menguasai cara menemukan solusinya sekarang juga.

Share the knowledge!