9 Tanda Pasangan Kamu Adalah Pria Dewasa

pria dewasa kelas cinta

Kamu tidak akan pernah tahu seperti apa pria dewasa yang sesungguhnya sebelum dia jadi pasangan kamu. Sebelum kamu bertemu dia, mungkin kamu pesimis bisa mendapatkan pria seperti dia. Tampaknya pria dewasa sudah sangat langka di zaman sekarang. Namun, begitu kamu sudah mendapatkan dia, kamu akan menertawakan semua drama yang pernah kamu lalui bersama mantan-mantanmu, karena kamu sadar mereka tidak cukup dewasa untuk menjalin hubungan!

Apa saja bukti pasangan kamu sudah dewasa? Terkadang sulit menilai secara objektif, karena pikiranmu dapat dipengaruhi rasa cintamu padanya. Agar kamu tidak salah pilih, berikut ini adalah tanda-tanda pasangan kamu seorang pria dewasa.

1. Kamu Sadar Ketidakdewasaan Mantan Adalah Penyebab Masalah Hubungan yang Kamu Hadapi Selama Ini

kyle-bearden-348332
via Unsplash

Sejak kamu bersama pasangan yang lebih dewasa, tidak ada lagi masalah sepele yang berubah jadi drama dengannya. Itu karena pria dewasa mampu berempati pada orang lain dan memperlakukan kamu dengan hormat. Dia cukup percaya diri untuk mendukung kamu, mempercayai kamu, serta mencintai kamu dengan sehat. Kamu akan tertawa ketika saat teringat drama di masa lalu karena semua itu disebabkan oleh mantan kamu yang kekanakan.

2. Pasangan Selalu Jujur dan Tegas Menyampaikan Keinginannya

matheus-ferrero-320901 (1)
via Unsplash

Saat bersama pria dewasa, kamu tidak akan insecure di depannya. Kamu tidak perlu menebak-nebak sikapnya, apa maksud perkataannya, dan menerka kode-kode darinya. Pria dewasa selalu jujur dan tegas menyampaikan maksud dan keinginannya pada kamu. Kalau dia merasakan perbedaan denganmu atau merasa tidak setuju, dia pasti langsung mengutarakannya. Kalau pun kamu tidak tahu apa yang dia pikirkan, dia akan memberitahumu begitu kamu bertanya padanya.

3. Tidak Ada Lagi Drama

jeremy-wong-305058
via Unsplash

Drama? Apa itu? Hidup kamu terasa lebih tenang karena tidak ada lagi masalah-masalah kecil yang dibesarkan dalam hubungan. Dengan pria dewasa, kamu tidak perlu buang waktu dan energi untuk cemburu, insecure, dan membuatnya jadi drama. Kalian saling percaya karena kalian bisa dipercaya. Selama konflik bisa diselesaikan baik-baik, kenapa harus bertengkar dan bikin drama?

4. Dia Sibuk Dengan Karirnya, dan Mendukung Karir Kamu Juga

jeremy-wong-310616
via Unsplash

Kamu sibuk, dia juga sibuk. Itulah indahnya hubungan kalian. Meski kalian berkomitmen dengan satu sama lain, tetapi kalian tidak lupa komitmen lainnya serta tanggung jawab dalam hidup masing-masing. Karena itulah, kalian bisa saling mendukung dan menghormati satu sama lain.

5. Seperti Pria Dewasa Lainnya, Dia Memiliki Kecerdasan Emosional

anca-luchit-300933
via Unsplash

Content continue below...

Dia tidak pernah membiarkan emosi menguasainya. Dia mampu berpikir secara tenang dan tidak termakan masalah yang ada di depannya. Dia paham bahwa membiarkan dirinya dikontrol emosi tidak akan membawa solusi positif.

Selain itu, kamu tidak perlu menuntut dia untuk lebih dewasa. Kamu tidak pernah khawatir dia akan bertindak gegabah sewaktu-waktu. Karena dia pria dewasa, dia tidak butuh kamu mendikte kehidupannya.

6. Bersama Pria Dewasa, Kamu Bisa Menyelesaikan Masalah Apa Pun Dengan Kepala Dingin

pexels-photo-323161
via Pexels

Selama ini, kamu sulit menyelesaikan masalah tanpa drama dan pertengkaran dengan mantanmu sebelumnya. Namun, kamu tidak pernah menemui hambatan itu bersama pasangan. Kamu bisa membahas masalah apa pun bersama pasangan dengan jujur, terbuka, dan penuh kasih sayang. Tidak ada masalah yang terlalu aneh untuk dibicarakan.

7. Dia Ingin Memanjakanmu, dan Memberimu Perlakuan yang Terbaik

kira-ikonnikova-311424
via Unsplash

Dia mencintaimu dan ingin menunjukkannya padamu. Dia tetap memperlakukanmu dengan yang terbaik, meski kalian sudah lama menjalani hubungan. Dia tidak ingin menyia-nyiakan kamu. Dia bahagia menghabiskan waktu bersama kamu. Baginya, setiap momen yang dia jalani bersamamu harus selalu spesial.

8. Dia Menganggapmu Setara Dengannya, dan Memperlakukanmu Demikian

carly-rae-hobbins-333380
via Unsplash

Dia menganggapmu sebagai partner setara. Kamu bisa melihatnya dari cara dia berbicara denganmu, mengajakmu diskusi, kompromi, mendengarkan opinimu, dan lain sebagainya. Dia tidak pernah merendahkanmu. Dia juga tidak memperlakukanmu seperti bocah yang harus didampingi setiap saat. Baginya, pendapat dan keputusan kamu sangat penting. Dan dia meresponsnya dengan hormat.

9. Dia Mau Introspeksi Diri

cody-black-327757
via Unsplash

Dia juga mau mendengar kekurangan dirinya dari kamu. Dia ingin terus meningkatkan kualitas dirinya. Dia melakukannya bukan karena disuruh olehmu, melainkan karena keinginannya sendiri. Dia ingin punya hidup yang lebih baik, memahami dirinya, dan melakukan yang terbaik agar dia bisa hidup berkualitas bersamamu.

Share Your Thoughts