Tanda Hubungan Tak Membuatmu Lebih Baik (Part 1)

05-couple-drinking-coffee-by-the-sea-main

Hubungan yang baik adalah hubungan yang mampu membawa seseorang lebih maju. Mungkin kamu sering menemukan sikap atau karier temanmu yang semakin baik setelah menjalin sebuah hubungan. Namun, kadang kala sebuah hubungan malah tak produktif sehingga kamu tak ada bedanya dengan orang sebelum pacaran dulu.  Nah, kamu pilih yang mana? Masih bingung apakah kamu terjebak ke dalam hubungan yang sehat atau tidak?

Kelascinta memiliki tanda-tanda yang bisa kamu cek ke dalam diri kamu, apakah hubungan yang sedang kamu jalankan merupakan hubungan yang sehat atau tidak. Pasalnya nih hubungan yang tak sehat, tak akan membawa perubahan dalam hidupmu.

Malas Berkenalan dengan Orang Baru

Entah memang pacar kamu yang melarang atau kamu yang ingin sendiri, biasanya hubungan yang tak sehat akan membuat kamu malas berkenalan dengan orang baru. Mungkin saja si pacar posesif, jadinya kamu takut duluan. Atau mungkin malah kamu yang sudah teramat jatuh cinta, makanya malas untuk bersosialisasi lagi. Padahal nih, jika kamu bekenalan sama orang baru kamu akan memiliki banyak kesempatan. Misalnya kamu ingin menerbitkan buku. Namun, karena terlalu sibuk dengan hubungan atau pacar, kamu jadi kehilangan kesempatan untuk kenalan sama orang yang mungkin saja bekerja di dunia penerbitan. Rugi kan?

Menomorduakan Pekerjaan

Ini adalah salah satu tanda hubungan tak sehat, yaitu menomorduakan pekerjaan. Memang sih kadang pekerjaan yang rumit di kantor membuat kita jadi malas banget datang ke kantor, apalagi jika pacar kita masih kuliah jadi belum memiliki aktivitas yang sibuk. Makanya enggak jarang kamu jadi bolos kerja hanya untuk menemui si pacar. Atau ketika deadline, bukannya kamu kerjain sampai beres kamu malah lebih sering mementingkan pacar yang minta dijemput. Kalau begini terus maka jangan heran jika karier kamu enggak berkembang.

Content continue below...

Menomorsatukan Pasangan

Selain jadi mementingkan pasangan dibanding pekerjaan, kamu jadi seolah enggak bisa hidup tanpanya. Mau nonton film baru harus nunggu si dia ada waktu bukannya pergi sendiri atau sama teman. Mau beli sesuatu kamu nunggu izin dari pasangan kamu, padahal dia baru pacar kamu, untuk akhir pekan kamu mau selalu sama dia. Kamu seolah-olah menjadikan pasangan sebagai prioritas dalam hidup kamu. Kamu jadi tak bisa menentukan pilihan sendiri—bukannya pacar yang mau seperti itu, hanya saja kamu jadi enggak percaya diri kalau enggak ada pendapat dari dia. Duh, kalau ini sih bahaya banget, ya.

Nah, kamu seperti itu enggak? Eits, baca dulu kelanjutan tanda-tandanya untuk mengetahui kualitas hubunganmu saat ini.

Share Your Thoughts