Teman Menyukai Pasangan? Ini Cara Menghadapinya!

teman menyukai pasangan

Kita tidak akan pernah tahu kepada siapa kita akan jatuh cinta. Cinta datang di saat yang tidak pernah diduga. Lalu bagaimana jadinya kalau temanmu sendiri atau teman pasangan malah menyukai pasanganmu? Kamu langsung panik, bukan? Kamu takut pertemanan dan hubunganmu dengan pasangan jadi rusak karena hal ini.

Man-and-woman-flirtingDaripada kamu mengambil sikap cemburu dan posesif yang kekanakan, sebaiknya hadapi situasi ini dengan cara dewasa. Jangan buru-buru melabrak teman yang menyukai pasanganmu, sebaiknya hadapi dia dengan beberapa cara ini.

Berbicara Langsung ke Temanmu

Komunikasi selalu menjadi langkah pertama. Bicarakan dengan baik-baik kondisi ini dengan temanmu. Berikan dia batasan-batasan saat berinteraksi dengan pasanganmu. Misalnya, tidak boleh bertemu berdua saja, merayu pasangan, dan lain sebagainya. Kalau kamu tidak membicarakan hal ini dengan tegas pada teman, dia tidak akan menganggapmu secara serius.

Berbicara Pada Pasangan

Terkadang, bisa saja teman yang menyukai pasanganmu adalah teman pasangan sendiri. Jika ini masalahnya, bicarakan baik-baik dengan pasangan dan minta dia untuk membuat batas antara dia dan temannya. Setelah teman yang menyukai pasangan mendengar dengan jelas pasanganmu tidak memiliki ketertarikan dengannya, dia akan berhenti merayu dan mendekati pasanganmu.

Content continue below...

Membatasi Interaksi

Ketika hal ini terjadi, kamu jadi tidak bisa langsung mempercayai temanmu, dan pertemanan kalian akan terancam konflik. Untuk mencegahnya, sebaiknya atur batas interaksi. Misalnya, kamu harus ada saat pasangan sedang berinteraksi dengan teman yang menyukainya agar tidak terjadi kesalahpahaman. Batasi juga sejauh mana pasangan dan teman bisa mengobrol. Usahakan agar interaksi kalian tidak canggung dan tetap nyaman.

Memisahkan Diri

Jika menurut kamu dan pasangan kalian tidak bisa berkumpul dengan teman tersebut, sebaiknya pisahkan diri kalian dari dia untuk sementara waktu. Jangan terlalu sering menghabiskan waktu bersama teman itu hingga ketegangan antar hubungan kalian sebagai teman hilang. Cobalah untuk berpikir positif, mungkin temanmu hanya menganggap pasanganmu berpenampilan keren, tetapi sebenarnya dia tidak ada niat untuk mendekati pasanganmu. Namun, kalau kamu belum bisa berpikir demikian, sebaiknya pisahkan diri agar tidak menimbulkan masalah.

Share Your Thoughts