Tips Menjawab Pertanyaan Orangtua Pacar Soal Pekerjaan

Home Articles Tips Menjawab Pertanyaan Orangtua Pacar Soal Pekerjaan

Bertemu orangtua pacar memang sama menegangkannya seperti bertemu pimpinan perusahaan, kepala sekolah, atau malah presiden. Apalagi kalau Anda baru pertama kali bertemu dengan mereka. Anda harus  tampil sebaik mungkin agar mereka yakin bahwa masa depan anaknya terjamin bersama Anda. Kalau Anda tampil kurang meyakinkan, bisa-bisa mereka menyarankan anaknya untuk cari pasangan yang lain saja. Jelas itu bukan skenario yang Anda mau!

Salah satu faktor yang bikin Anda tegang adalah pertanyaan-pertanyaan mereka. Barangkali pertanyaan-pertanyaan sederhana macam “Kamu aslinya mana ya?” atau “Kamu punya berapa saudara ya?” tidak akan mengganggu Anda. Tapi ada satu pertanyaan yang juga terdengar sederhana, tapi jawabannya tidak boleh sederhana karena itu bisa memengaruhi persepsi mereka tentang Anda.

Pertanyaan itu adalah: “Pekerjaanmu apa ya?”

Normalnya, Anda pasti langsung menjawab sesuai bidang pekerjaan Anda. Kalau Anda kasir di supermarket maka Anda akan jawab “Kasir di supermarket anu”, kalau Anda Anda kontraktor gedung maka Anda jawab “Kontraktor di perusahaan anu,” dan sebagainya. Jawabannya tidak salah, hanya saja kurang menarik, kurang ambisius, kurang punya rencana ke depan, dan kurang meyakinkan.

Baca juga:
Cara Ampuh Bikin Wanita Tertarik Lewat Cerita

Apa pun pekerjaan Anda, kalau Anda tidak menambahkannya dengan rencana ke depan, maka orangtua pacar akan menilai “Oh dia cuma di situ saja.” Mereka tidak berpikir Anda punya visi dan misi ke depan seperti bagaimana Anda meningkatkan penghasilan, jabatan apa yang mau Anda raih, bagaimana rencana Anda menghadapi pensiun nanti, dan lain sebagainya. Orangtua pacar jadi ragu-ragu masa depan anak mereka bakal aman bersama Anda.

Maka dari itu, jawaban Anda jangan cuma sepatah dua patah kata, tapi harus dilengkapi rencana-rencana masa depan yang berhubungan dengan peningkatan pekerjaaan Anda. Apa yang mau Anda lakukan di masa depan? Mengincar posisi tertentu? Kalau sudah berhasil, apa yang mau Anda lakukan setelah itu? Mengumpulkan uang agar tidak terlunta-lunta setelah pensiun? Rencana-rencana seperti itu yang harus Anda bilang ke mereka!

Tips lengkapnya sudah saya jelaskan di video atas. Setelah menonton video itu, mulailah membuat rencana-rencana masa depan Anda sekarang. Kalau Anda tidak membuatnya, maka Anda bakal kelabakan saat mau menjelaskan soal pekerjaan Anda ke orangtua pacar. Jika Anda benar-benar tidak tahu rencana apa ke depannya, tulis saja harapan-harapan Anda di masa depan yang berhubungan dengan pekerjaan Anda.

Baca juga:
Mengapa Orang Malas Ngobrol Dengan Anda?

Kalau sudah bertemu dengan orangtua pacar, maka Anda bisa melakukan strategi bagaimana merebut hati mereka yang semuanya dijelaskan di KC STAR; online course berisi ratusan video pembelajaran cinta yang akan menuntun Anda bagaimana menjalin hubungan yang sehat, baik antara Anda dengan pasangan maupun dengan orangtuanya. Jika Anda sudah berhasil menarik hati mereka, maka perjalanan hubungan Anda dengan pacar bakal jadi jauh lebih ringan dan minim masalah. Hubungan seperti itu yang Anda mau, bukan?

Anda bisa lihat strateginya lewat LINK di bawah:

>>>KC STAR<<<

Bila Anda sedang menjalani hubungan cinta dengan seseorang, maka ini strategi sakti yang tidak boleh dilewatkan!