5 Ciri-Ciri Hubungan Soulmate yang Belum Diketahui Banyak Orang

Hubungan Soulmate Kelas Cinta

Hubungan soulmate memang banyak jenisnya, mulai dari anggota keluarga, maupun teman, dan pastinya ada soulmate yang ditakdirkan untuk menjadi teman romansa (apapun bentuknya), bahkan pacar. Romansa dengan belahan jiwa sendiri pasti menakjubkan dan di atas rata-rata hubungan yang bukan dengan seorang soulmate. Ini adalah hubungan ideal yang dicari-cari semua orang!

Ingin tahu ciri-ciri sebuah hubungan soulmate? Atau jangan-jangan kamu saat ini sedang menjalin hubungan dengan salah satu belahan jiwamu? Berikut 5 ciri-ciri yang bisa membantumu.

1. Instant Attraction

pexels-photo-262008
via Pexels

Pertama kali bertemu dan ada sesuatu tentang orang baru ini yang membuatmu langsung tertarik, meskipun kamu sendiri agak susah menjelaskan kenapanya. Belahan jiwamu ketika awal-awal dilihat bahkan bisa jadi bukan tipe yang biasanya kamu akan suka, but there’s something about their vibes which just attracts you so strongly. Biasanya belakangan kamu akan sadar bahwa yang membuatmu tertarik padanya adalah kualitas-kualitas yang dia miliki.

2. Inexplicable Familiarity

pexels-photo-326582 (1)
via Pexels

Pakar penelitian mengenai reinkarnasi, Dr. Ian Stevenson, dalam bukunya yang berjudul Reincarnation and Biology (1997) memaparkan mengenai anak-anak yang ia temui memiliki ingatan akan kehidupan masa lampaunya yang terbawa sampai ke inkarnasi yang sekarang. Setiap orang sebenarnya membawa seluruh ‘memori’ kehidupannya di dalam DNA-nya, hanya saja ingatan-ingatan ini dorman alias tertidur.

Bagian DNA yang menyimpan memori kehidupan yang pernah kalian jalani bersama secara langsung aktif. Ketika kamu bertemu dengan belahan jiwamu, sedikitnya memori ini akan teraktivasi, lalu menimbulkan perasaan familiar. Sepertinya kenal deh, tapi kamu yakin banget belum pernah ketemu orang ini di mana pun, dan dia pun merasakan hal yang sama tentang kamu. Ini dikarenakan bagian DNA yang menyimpan memori kehidupan yang pernah kalian jalani bersama secara langsung aktif. Wajar saja kalian bisa langsung merasa dekat meskipun wujud masing-masing sudah berbeda.

3. Mirrors Each Other

StockSnap_09ISR9DP4W
via Stocksnap

Mencerminkan banyak kesamaan dalam sifat maupun hal-hal yang disukai. Entah itu cara kalian memandang kehidupan, selera humor yang (mungkin) sama-sama aneh, kegiatan dan hobi yang sama-sama nyentrik, maupun isu-isu sosial yang kalian sama-sama peduli. Karenanya tidak ada yang namanya awkward silences antara dua orang soulmate; kalian menikmati keberadaan satu sama lain.

Content continue below...

4. Security and Comfort

pexels-photo-289224 (1)
via Pexels

Kalian memiliki perasaan dan pengertian yang sama mengenai cinta; bahwa cinta yang sesungguhnya itu memberi, dan kalian hanya inginmemberikan hal-hal terbaik untuk pasangan. Memberikan 100%, pada saat yang sama menerima 100%; hubungan timbal balik berdasarkan respek yang seimbang ini membuat kalian merasa aman dan nyaman dalam hubungan, secara fisik, mental, maupun spiritual.

Bukan tidak mungkin hal ini biasanya membuat kalian malah tidak nyaman jauh-jauh dari pasangan. Bukan karena insecure atau curiga atau apapun yang seperti itu, namun karena rasa aman dan kenyamanan yang kalian berdua miliki tidak gampang ditemukan di orang lain.

5. Supportive Relationship

pexels-photo-246490
via Pexels

Pasangan soulmate memiliki sebuah hubungan yang saling mendukung. Tidak ada kompetisi, rasa iriterhadap kesuksesan pasangan, maupun rasa minder. Kalian melengkapi kekurangan satu sama lain dan maju bersama menjalani kehidupan karena kemiripan kalian membuat kalian punya tujuan hidup yang sama.

Bukan berarti hubungan soulmate selalunya mulus tanpa percekcokan, namun ketika terjadi perselisihan, kalian akan mengutamakan untuk memahami pasangan dan menemukan di mana letak permasalahannya. Kalian mengerti komunikasi adalah kunci, dan bahwa kesalahpahaman adalah portal untuk belajar.It’s you both againts the world.

Nah, apakah kamu saat ini sedang menjalin hubungan dengan seorang belahan jiwa? Congrats! Jika ternyata belum, jangan khawatir, fokus saja pada mencintai dirimu sendiri dahulu. Ketika kita nyaman dengan diri sendiri, telah menemukan soul kita, maka soulmate pun akan muncul tanpa diduga! And then everything will be so much more beautiful.

Share Your Thoughts