Cara Memiliki Kepribadian Yang Menarik

menarik

Kepribadian yang menarik terdiri dari macam-macam faktor. Mulai dari penampilan, gaya berbicara, sikap, wawasan dan pola pikir Anda. Dan perlu Anda ingat, meskipun penampilan dan uang juga berpengaruh namun seseorang yang memiliki penampilan menawan, cantik, ganteng ataupun kaya raya belum tentu memiliki kepribadian yang menarik.

Kepribadian adalah sesuatu dari diri Anda yang lebih bersifat internal namun dapat dilihat dan dirasakan orang lain.

Salah satu faktor utama dalam pembentukan kepribadian yang menarik adalah HIDUP YANG MENARIK. Agar Anda dapat memiliki kepribadian yang menarik; yang penuh dengan petualangan, pergaulan luas, pengalaman-pengalaman baru yang unik dan menyenangkan. Anda harus menyukai dan menikmati hidup Anda terlebih dahulu sebelum membuat orang lain tertarik ingin tahu tentang Anda dan kehidupanmu.

Kalau hidup Anda hanya berputar-putar sekitar kampus atau kerjaan, lalu pulang ke rumah dan maen internet, Facebook, main video game berjam-jam, lalu setiap akhir minggu Anda hanya diam di rumah dan tiduran atau nonton drama Korea seharian, tidak pernah jalan, bersenang-senang dengan teman-teman Anda dan mencoba hal-hal baru, maka kemungkinan besar hidup Anda tidak menarik dan membosankan.

Kalau Anda sendiri merasa hidup Anda sucks, bagaimana Anda mengharapkan akan ada orang yang tertarik untuk masuk dalam kehidupanmu? Dan ketika Anda bertemu gebetan, hal apa dari hidup Anda yang bisa Anda ceritakan untuk menarik perhatiannya? Hidup Anda saja membosankan. Dan itu jelas menjadikan Anda orang yang membosankanjuga.

Tidak menarik.

Coba lihat teman-teman Anda yang memiliki kepribadian yang menarik, hampir dapat dipastikan mereka memiliki kehidupan yang menarik. Mungkin mereka suka travelling, jalan-jalan, hiking, camping, atau memiliki hobi yang menarik seperti ngeband, sulap, bikin film independen, hunting photo, suka mengikuti lomba-lomba entah itu sports, arts atau lainnya. Penuh tantangan dan petualangan. Bahkan biasanya pekerjaan mereka pun menarik, pekerjaan-pekerjaan yang menuntut mereka untuk menjadi kreatif, bertemu banyak orang dan tidak membuat klien mereka bosan.

Tentu maksud artikel ini bukan untuk membuat Anda berhenti kuliah atau kerja lalu menarik seluruh tabungan Anda dan berpetualang backpacking di Irian Jaya. Maksud saya adalah, mulailah menjadikan hidup Anda lebih menarik.

Lebih dinamis.

Belajarlah hal-hal baru.

Mungkin Anda bisa mulai mengambil kursus melukis, atau dansa salsa, kalau Anda belum pernah clubbing sekali-kali Anda perlu ikut clubbing dengan teman-teman Anda, ganti fashion-style atau model rambut Anda, ikutan workshop Hitman System atau Lovable Lady, dll. Itu adalah hal-hal yang akan membuat hidup Anda jauh lebih menarik dan seru untuk diceritakan.

Content continue below...

Bayangkan Anda bertemu gebetan yang sangat menarik dan intelek, lalu Anda mulai ngobrol dengannya. Ketika dia bertanya apa saja kegiatan Anda, Anda bercerita tentang kemonotonan hidup Anda. Yah gitu-gitu aja. Nothing much. Dull. Gak menarik. Kuliah, kerja, chatting dan baca komik. That’s it.

Tapi sekarang coba Anda bayangkan apabila Anda ngobrol dengan antusias, penuh semangat dan bercerita bagaimana Anda kemarin pergi hiking dan hampir jatuh dari jurang, atau Anda bercerita bagaimana tegangnya Anda mencoba hang-gliding atau arung jeram. Anda bercerita bagaimana Anda mendorong mobil Anda yang mogok sejauh 3 kilometer. Bercerita bagaimana Anda bikin film independen yang lucu dan gokil bersama teman-teman Anda. Bagaimana Anda ikutan clubbing dengan teman-teman Anda dan ada seorang gay yang mencoba mendekati Anda. Bagaimana Anda menyewa bajaj dan balapan bajaj dengan teman Anda.

Seru sekali bukan?

Bahkan dengan membayangkannya saja sudah terasa betapa menariknya hidup Anda.

Tentu saja Anda tidak harus melakukan semua yang saya tulis di atas. Itu hanya contoh saja. Dan saya yakin Anda mengerti maksud saya. Dan kalau Anda memiliki hidup yang menarik, pasti Anda juga punya cerita-cerita seru lainnya yang membuat orang lain tidak bosan-bosan mendengarkan Anda.

Kalau hidup Anda membosankan, Anda akan menjadi orang yang membosankan. Sebaliknya, kalau hidup Anda penuh dengan hal-hal menarik, otomatis Anda akan menjadi orang yang menarik. Pria tertarik dengan wanita yang menikmati dan menjalani hidupnya dengan penuh semangat. Wanita tertarik dengan pria yang memiliki hidup yang menarik.

Orang yang hidupnya membosankan biasanya memiliki kepribadian yang monoton, kesepian dan haus untuk mendapatkan pacar karena berharap dengan adanya pacar akan menambah kedinamisan dan warna-warni pada hidupnya. Tapi tidak ada orang yang ingin menjadi pacar orang yang berpikiran seperti ini.

Kenapa?

Karena justru gebetan Anda mengharapkan untuk bertemu seseorang yang akan memberinya petualangan, pengalaman-pengalaman seru dan menambah kedinamisan dalam hidupnya. Dan kalau Anda bisa memberikan hal itu, maka ia akan sangat tertarik pada Anda.

So, GO OUT THERE AND GET A LIFE!

Share Your Thoughts