Jangan Asal Pilih Suami! Suami yang Tidak Tepat Akan Mengubahmu Menjadi 7 Tipe Wanita Ini

stas-svechnikov-31192

Buat kamu yang sering gonta-ganti pasangan, pasti tahu susahnya menjalin hubungan yang sukses dan membahagiakan. Rasanya selalu ada saja yang salah pada setiap pria yang kamu pilih. Itulah yang membuatmu hampir putus asa, kenapa kamu tidak kunjung menemukan pria yang tepat untukmu? Berhubung kamu insecure, kamu jadi asal pilih pasangan, deh.

Jangan jadikan keputusasaanmu sebagai alasan untuk asal pilih pasangan, Ladies! Setiap pria yang tidak cocok buatmu pasti berpotensi besar menonjolkan sisi terburuk kamu. Bersama suami atau pasangan tidak tepat dapat membuatmu merasakan berbagai emosi dan sikap negatif yang akan kamu alami sepanjang hubungan. Jika nekat asal pilih, kamu akan bermetamorfosis menjadi 7 tipe wanita lossy berikut ini.

1. Wanita Babysitter

pexels-photo-197288via Pexels

Awalnya sih, hubungan kalian berjalan baik-baik saja. Namun, lama-kelamaan pasangan jadi menggantungkan dirinya padamu. Akhirnya, kamu tidak lagi menjadi pasangan dia. Kamu sudah berubah menjadi babysitter atau pengasuh anak, di mana kamu yang mengatur-atur kehidupan sehari-harinya, memanjakan dia, dan menyelesaikan semua masalah dia hingga kamu kelelahan secara fisik dan emosional.

2. Wanita Clingy

girl-1555789via Pixabay

Kamu termasuk tipe ini apabila kamu sengaja memilih pasangan tipe player atau yang kelakuannya buruk dengan harapan kamu bisa menginsyafkan dia menjadi pria yang lebih baik. Ke mana pun dia pergi, kamu harus selalu hadir buat dia sampai-sampai kamu tidak punya waktu untuk mengurus diri sendiri. Kamu butuh dia untuk meyakinkanmu dia mencintaimu dan selalu setia padamu secara konstan. Lama-kelamaan, dia akan merasa jengah padamu dan meninggalkanmu demi wanita lain.

3. Wanita Pelarian

pexels-photo-24385via Pexels

Kamu jadian dengan pasangan bukan karena cinta atau kalian saling menyukai kualitas positif satu sama lain. Kalian butuh satu sama lain demi pelarian saja atau kalian tidak sanggup menyandang status single. Karena inilah, hal seromantis apapun yang dilakukan pasangan buatmu selalu terasa hambar dan kamu akan selalu menginginkan lebih. Makanya kamu gampang sekali move on saat putus dengan si dia sebelum berpindah lagi ke pria lain.

4. Wanita Penurut

pexels-photo-208151via Pexels

Content continue below...

Wanita seperti ini jatuh hati pada pria brengsek yang selalu memaksakan kehendaknya pada pasangannya. Dia boleh berbuat sesuka hatinya, sedangkan kamu harus selalu menuruti keinginan dan larangan dia. Kalau tidak dituruti, dia akan mengancam untuk meninggalkanmu. Dia selalu berusaha mengontrol kamu, menghalangimu membuat keputusan sendiri, sampai-sampai kamu tidak punya pilihan lain kecuali menuruti keinginannya. Setiap kali kamu memaafkan atau mentolerir sikapnya, dia malah semakin leluasa menyiksa kamu.

5. Wanita Control Freak

woman-975339via Pixabay

Kamu tergolong control freak kalau kamu berpasangan dengan pria yang ambisi hidupnya tidak sebesar kamu. Bisa saja kalian berencana menikah tahun depan, tetapi dia sama sekali tidak tahu masa depannya sendiri dan target hidupnya. Ketika kamu berusaha menumbuhkan ambisi ke dalam dirinya, dia pasti mengeluh kamu terlalu mengontrol dirinya. Bukannya memiliki relationship yang sehat dan setara, kamu akan merasa seperti menjadi diktator yang mengatur-atur hidup pasangan.

6. Wanita Matre

pexels-photo-291762via Pexels

Wanita matre tidak selamanya wanita yang dengan sengaja mengincar harta pasangannya seperti di sinetron. Kamu juga termasuk wanita matre kalau kamu sangat senang dimanja pasangan dengan berbagai hadiah mahal dan apapun yang kamu inginkan tetapi tidak memberikan kontribusi apapun dalam hubungan. Pasangan bertahan denganmu karena ketertarikan fisik saja, sehingga tidak ada chemistry atau pun keintiman secara emosional di antara kalian. Selama si dia tetap royal padamu, kamu juga tetap setia dengannya.

7. Wanita Ultimatum

pexels-photo-295564via Pexels

Wanita satu ini selalu berada di ujung tanduk bersama pasangannya, tetapi anehnya mereka tidak kunjung putus! Masalah relationship di antara kalian menggunung dan tidak kunjung diselesaikan dengan sehat. Pada akhirnya, kamu pun keseringan memberi ultimatum pada pasangan. Setiap kali bertengkar, kamu selalu mengancam, “Kalau kamu nggak _____, kita putus/cerai!” atau berkali-kali mengungkit kesalahan pasangan di masa lalu agar dia selalu berada dalam kendalimu.

Share Your Thoughts