3 Kelemahan PDKT Lewat Chatting

Home Articles 3 Kelemahan PDKT Lewat Chatting
Share the knowledge!

Sejak teknologi chatting ditemukan, proses PDKT jadi lebih mudah daripada era kakek dan nenek Anda dulu. Anda tidak perlu capek-capek menulis surat, memasukkannya ke amplop, memastikan alamat tujuannya sudah benar, mengirimkannya lewat pos, lalu berharap si dia membalas surat Anda secepat mungkin. Sekarang Anda cukup tahu nomornya saja, menyapanya lewat aplikasi chatting, dan proses PDKT lewat chatting pun terjadi. Itu semua terjadi hanya beberapa detik saja, tidak perlu berhari-hari seperti dulu.

Tapi bagaimana kalau tidak tahu nomornya? Anda bisa menyapanya di media sosial terlebih dulu, mengajaknya ngobrol, pastikan dirinya tertarik, lalu Anda baru bisa meminta nomornya untuk chatting lebih lanjut. Lebih mudah bukan?

Memang ada beberapa kelemahan saat Anda melakukan PDKT lewat chatting yang sepatutnya dihindari karena bisa mengurangi ketertarikan gebetan, terutama ketiga hal ini:

Pertama, Anda cenderung akan menanyakan hal-hal yang berbau interogasi ke gebetan, apalagi jika Anda baru mengenalnya. Pertanyaan interogasi itu seperti “Kamu kuliah di mana?”, “Kamu tinggal di mana?”, “Kamu lagi apa?” dan sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan itu selain membuat gebetan merasa seperti tersangka kejahatan, juga akan membuatnya berpikir bahwa Anda adalah pribadi yang membosankan.

Baca juga:
9 Cara Buat Dia Naksir Hanya Lewat Chat

Kelemahan kedua, jika Anda sudah terlalu bernafsu menjadikannya pasangan, Anda bisa saja terlalu cepat menembaknya. Ini sebenarnya adalah penyakit yang sering menjangkiti pria apalagi jika ia sudah terlalu lama menjomblo sehingga dalam pikirannya hanya ada bagaimana mendapatkan pasangan secepat mungkin. Akibatnya proses PDKT lewat chatting jadi kaku karena setiap hari hanya diisi ajakan untuk jadian. Wanita pun juga bisa terjangkit penyakit ini, hanya saja mereka seringkali lebih sanggup menahan diri ketimbang pria.

Misalnya: baru saja saling mengenal nama masing-masing atau baru bertemu kurang dari lima kali, mendadak Anda langsung mengirimnya pesan “Kamu mau gak jadi pacarku?” Kemungkinan besar dia tidak akan mau, karena siapa Anda? Anda hanya orang asing yang baru saja mengajaknya kenalan atau Anda hanya orang yang baru ditemuinya. Apa yang membuat Anda berpikir orang lain langsung jatuh cinta ke orang asing yang baru saja dikenalnya?

Kelemahan ketiga,  Anda bisa terjebak zona nyaman chatting dan tidak mau bertemu dengannya, minimal berkomunikasi lewat video call dengannya. Yes, Anda merasa lebih nyaman chatting karena Anda bisa berpikir dulu sebelum membalas pesannya. Kalaupun Anda buntu menanggapi balasannya, Anda bisa mencari contoh membalas chatting yang asyik di Google. Itu adalah salah satu kelebihan chatting yang bisa membuat Anda malas bertemu atau video call dengan gebetan karena Anda merasa bakal sulit mengobrol dengannya.

Mengobrol secara langsung tidak ada jeda waktu berpikir panjang seperti saat chatting. Namun, ini adalah satu-satunya cara agar kalian mengenal lebih dekat. Dengan mengobrol sambil bertatap muka—baik ketika bertemu atau video call—Anda bisa menghindari kesalahpahaman yang biasanya terjadi ketika chatting, kalian bisa lebih fokus mendengarkan cerita masing-masing, dan yang lebih penting kalian akan merasa lebih dipahami. Hal-hal itu sama sekali tidak bisa dicapai hanya lewat chatting.

Baca juga:
15 Cara Rahasia Wanita Menarik Pria via Chatting

Di balik kelemahan PDKT lewat chatting tersebut, ada juga kelebihannya yang membuat PDKT jadi lebih menyenangkan. Apa saja kelebihannya? Anda bisa mempelajarinya dengan menonton video Kelas Cinta di atas.

Kalau sudah tahu kelebihan-kelebihan PDKT lewat chatting, jangan ragu untuk lanjut mempelajari teknik bagaimana membuat gebetan jatuh cinta hanya lewat chatting. Anda bisa mempelajari tekniknya dengan mengakses ebook The Art of PDK-Text di bawah:

THE ART OF PDK-TEXT

Jadi apa yang membuat Anda menunggu terlalu lama? Dapatkan ebook The Art of PDK-Text sekarang juga dan ubah kehidupan cinta Anda menjadi jauh lebih menyenangkan!

Referensi:
[1] 5 Keuntungan PDKT Lewat Chatting

Share the knowledge!