Stres? Redakan dengan 5 Minuman Ini

Peaceful woman relaxing at home with cup of tea

Di masa kini, orang-orang menjadi rentan stres. Kesibukan yang padat, masalah yang datang silih berganti, nggak henti-hentinya bekerja membuat seseorang gampang terkena stres. Nggak terkecuali wanita. Apalagi jika dia adalah seorang ibu rumah tangga, istri, sekaligus wanita karier, potensi terkena stres jauh lebih tinggi.

Cup_Of_Tea_Wallpaper__yvt2Saat stres, kita menjadi sulit untuk fokus pada suatu hal. Rasanya mumet di kepala. Bagaimana cara mengusir rasa stres ini? Berlibur, beristirahat, memang menjadi salah satu obat untuk meredakan hal ini. Namun, ada kalanya kita nggak bisa meninggalkan pekerjaan dalam waktu lama untuk menghilangkan stres. Lantas harus apa, dong?

Tenang, salah satu cara jitu untuk meredakan stres adalah dengan meminum salah satu dari 5 jenis minuman ini. Mudah, dan tentu saja nggak menyita waktu banyak. Apa saja itu?

Segelas Susu Hangat

Siapa yang suka susu? Stres dengan banyak hal membuat kita susah tidur. Nah, untuk mengatasi hal ini, minumlah susu hangat sebelum tidur. Kandungan triptofan asam amino dalam susu dapat membuat tubuh dan pikiran rileks. Boleh juga, kok, untuk menambahkan madu ke dalamnya. sebab madu mangandung zat anti oksidan yang baik untuk tubuhmu juga.

Secangkir Teh Herbal Hangat

Nggak suka susu? Memang ada beberapa orang yang alergi dengan susu. Alternatif lainnya kamu dapat meminum secangkir teh herbal. Seduh teh dengan air hangat dan minumlah dengan tenang. Kamu akan menjadi lebih rileks setelah meminum teh herbal ini.

Content continue below...

Minuman Cokelat Hangat

Coklat hangat juga dapat meredakan stres, loh, ladies! Selain lezat, kokoa dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mood kita. Para peneliti juga menemukan bahwa dengan rutin meminum minuman cokelat setiap hari sangat bermanfaat bagi orang yang sedang stres berat.

Minuman Hangat Dicampur Madu

Kalau kamu nggak ingin menambahkan madu ke dalam segelas susu, kamu dapat menambahkannya ke dalam minuman lainnya, ladies. Madu juga dapat meredakan stres dalam pikiranmu. Cukup dengan menambahkan 1 sdm madu ke dalam minuman hangat. Rasa manis dari madu akan membuatmu menjadi lebih baik. selain itu, madu dapat berfungsi sebagai pengganti gula.

Jus Buah

Dari tadi minuman yang hangat saja? Kalau ingin yang dingin bagaimana? Nah, ini cocok untuk kamu. Jus buah juga dapat meredakan stres loh. Pilihlah buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C karena dapat mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh, seperti kortisol.

Sekarang kamu tahu cara cepat menghilangkan stres di kepala kalian, ladies. Langsung terapkan agar kamu nggak stres menjalani kehidupan yang sibuk ini.

Share Your Thoughts