Jangan Berkencan dengan Pria yang Minum Minuman Energi, Mengapa?

Home Articles Jangan Berkencan dengan Pria yang Minum Minuman Energi, Mengapa?
Share the knowledge!

Jika kamu nggak pernah memberi perhatian pada makanan dan minuman yang biasanya gebetan kamu konsumsi. Kamu perlu memerhatikan jenis makanan dan jenis minuman yang biasa ia pesan saat kencan, atau saat santai. Selain untuk lebih mengenal pasangan, ada hal lain yang perlu kamu wasapadai.

Jadi, apa yang biasa gebetanmu minum? Kalau ternyata gebetanmu suka mengonsumsi minuman energi, sebaiknya mulailah berhati-hati. Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Health Psychology, menunjukkan bahwa pria yang senang mengonsumsi minuman energi cenderung terlalu menjunjung maskulinitas sehingga dapat bersikap misoginis, atau membenci wanita.

Duh, kok bisa? Lagipula, mengapa ada pria yang gemar mengonsumsi minuman energi? Penelitian yang melibatkan 467 pria, dengan kisaran usia antara 18-62 tahun, menunjukkan hasil riset bahwa mereka yang senang mengonsumsi minuman tersebut ingin memunculkan kesan macho atau maskulin.

Beberapa pria bahkan mengatakan hal seperti, “Seorang pria memang seharusnya menjadi pemimpin”, atau “Seorang pria seharusnya menonton film aksi, bukan membaca novel romantis”. Hati-hati, pola pikir seperti itu dikhawatirkan dapat membuat sang pria kurang menghargai wanita.

Dari penelitian ini, ditemukan bahwa lebih banyak pria muda yang terkena “efek samping” dari minuman energi. Sedangkan pria dewasa sudah nggak memiliki keinginan untuk menunjukkan sisi maskulinnya. Sebab, mereka sudah mencapai kedewasaan dan mapan dalam kariernya.

Pemimpin penelitian, Ronald Levant berkata, “Aku pikir pesan yang ditangkap pria adalah, jika kamu muda dan heteroseksual, minuman energi adalah minuman yang tepat untukmu. Pria dewasa nggak lagi merasa penasaran, apakah dirinya sudah cukup macho atau nggak? sehingga mereka nggak butuh untuk menunjukkannya.”

Minuman energi sendiri sebenarnya nggak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Minuman ini mengandung kafein yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan hormon stres dan tekanan darah. Apalagi jika sudah dikonsumsi dari usia muda, akan semakin berbahaya.

Ronald menambahkan, “Hati-hati. Terkandung banyak kafein di dalam minuma energi. Minuman tersebut dapat menyebabkan risiko negatif untukmu. Ada banyak alternatif lain untuk bisa menunjukkan maskulinitasmu.”

Jadi, cobalah lebih memerhatikan pada minuman yang dikonsumsi gebetan, pada pasangan juga boleh. Lalu tingkatkan kewaspadaanmu jika ia memang sering mengonsumsi minuman energi.

Share the knowledge!