5 Alasan Pria Malas Bicara denganmu

Home Articles 5 Alasan Pria Malas Bicara denganmu
Share the knowledge!

Komunikasi akan terasa lebih lancar dan nyaman ketika kamu berbicara dan pasangan mendengarkan, kemudian dia memberikan respon atas apa yang ia baru saja dengar. Namun terkadang, kita sering mendapati pasangan susah sekali untuk diajak ngobrol. Ketika kita mengajaknya membahas salah satu topik, dia terlihat acuh nggak acuh, bahkan dengan tegasnya menyuruh kita berhenti bebicara. Kalau sudah seperti ini, tentu saja membuat emosi wanita terpancing. Lalu jadilah, pertengkaran tiada habisnya.

bigstock-A-man-and-a-woman-on-a-pier-15649805Kita langsung men-judge pasangan sebagai orang yang nggak pengertian, nggak mau menghargai, dan hal-hal negatif lainnya ketika dia nggak mau diajak berbicara dengan kita. Namun, sebelum kamu men-judge yang nggak-nggak, ada baiknya mengenali alasan-alasan dibalik sikap diam atau malasnya ia untuk berbicara denganmu. Pastinya, sikap dia itu disebabkan berbagai macam hal dong? Kalau begitu, kita cari tahu alasannya yuk!

Dia Punya Pemahaman yang Berbeda

Lain kepala, lain pula isinya. Pria bisa malas berkomentar atau merespon pembicaraanmu karena merasa berbeda paham denganmu. Ia tahu bahwa dirinya memiliki perbedaan pendapat denganmu saat mendengarkan pembicaraanmu. Namun, dia lebih baik menyimpan ide pikirannya saja saat itu karena nggak ingin berdebat denganmu. Oleh karena itu mereka nampak diam saja dan malas bicara denganmu, ladies.

Dia Merasa Pendapatnya Benar

Anggaplah kalian memiliki perbedaan pendapat setelah membahas sebuah masalah. Kamu dan pasangan sempat berdebat kecil karena perbedaan ini, dan menemukan bahwa apa yang ia utarakan itu salah. Namun berikutnya, pasangan nggak mau membalas perdebatanmu. Dia pun nggak mau mengakui pendapatnya yang kurang benar tersebut.

Ada kalanya pria nggak mau orang lain mengoreksi hal yang ia sampaikan. Sekalipun salah, mereka bisa tetap membela dirinya. Mereka mungkin sadar kalau salah, namun saat itu mereka nggak ingin disalahkan. Namun akhirnya mereka introspeksi terhadap pendapatnya yang ternyata salah tersebut.

Nggak Suka Dikritik

Kalau kamu sering mengkritik pendapat yang ia sampaikan ketika merespon pembicaraanmu, hal ini membuatnya merasa nggak dihargai. Terlalu sering menerima perlakuan ini darimu, ia pun memilih untuk diam dan nggak mau berbicara denganmu lagi, bahkan mungkin nggak mau mendengarkan dirimu.

Emosinya Berbeda

Beberapa pria sadar mengenai perbedaan emosi antara dirinya dan pasangan. Dia bisa menjadi emosional saat membahas sesuatu—misalnya saja sesuatu yang bisa menyinggung perasaannya. Karena menyadari dirinya bisa jadi sangat emosional, dia pun memutuskan untuk nggak merespon pembicaraanmu. Mereka memilih diam dan mengabaikanmmu. Hal itu guna mencegah hal-hal yang nggak diinginkan.

Dia Merasa Lebih Rasional

Pria juga sadar kalau mereka bisa berpikir lebih rasional daripada wanita. Pria bisa menyelesaikan sebuah masalah lebih sistematis daripada wanita. Kata lainnya, mereka bisa melihat sesuatu lebih sederhana daripada wanita. Sementara wanita sering melibatkan perasaannya saat menyelesaikan masalah atau membahas sesuatu. Hal tersebut bisa memengaruhi pemikiran pria.

Misalnya saja kamu menceritakan masalahmu mengenai mantan yang selalu mengganggumu. Kamu menceritakan bahwa kamu merasa terganggu namun kasihan dengan mantan. Sebab sang mantan terlihat menderita. Saat mendengarkan ceritamu tersebut, mereka bisa berpikir lebih sederhana, seperti memintamu melakukan hal-hal yang dapat menjauhkan mantan darimu. Namun mereka nggak suka ketika kamu melibatkan perasaan “kasihanmu” karena hal tersebut bisa memengaruhi penilaian mereka terhadap masalahmu itu. Mereka jadi malas bicara denganmu deh.

Apa yang Kamu Bicarakan Itu Nggak Penting

Poin terakhir ini mungkin terdengar cukup menyakitkan ya? Tapi kamu perlu mengetahui kebenaran ini. Pria juga pilih-pilih dalam menerima informasi yang kamu sampaikan. Ketika hal yang kamu bicarakan itu nggak memliki kaitan dengan dirinya atau hubungan kalian, ketika yang kamu bicarakan itu terasa nggak penting, mereka nggak akan membicarakan hal tersebut denganmu. Mereka nggak akan meladeni percakapanmu.

Oh iya, satu hal lagi yang membuat pria malas berbicara denganmu, yakni karena malas. Ya, kadang ada momen tertentu saat pria merasa malas mengobrol denganmu—terlebih apa yang dibicarakan juga nggak penting. Jadinya, mereka akan mengabaikanmu ladies.

Share the knowledge!