Siap 3 Hal Ini Saat Ingin Pacaran dengan Rekan Kerja Sekantor

Home Articles Siap 3 Hal Ini Saat Ingin Pacaran dengan Rekan Kerja Sekantor
Share the knowledge!

Terkadang, pertemuan yang intens dengan seorang lawan jenis dapat membuat kita jatuh cinta padanya. Hal tersebut seringkali dialami saat masih sekolah atau kuliah. Sekarang, nggak menutup kemungkinan kalau kamu bisa mengalami kejadian seperti itu di kantor.

Ya, sering bertemu dengan rekan kerja pria di kantor, sering mengobrol bersama, rapat bersama, makan siang bersama, membuatmu jadi jatuh cinta padanya. Dan sepertinya, rekanmu pun menaruh hati padamu. Lalu, apakah kamu akan memilih untuk melanjutkan kedekatan ini ke tahap yang lebih, seperti hubungan asmara?

Mungkin kamu akan berpikir dua kali untuk melakukannya. Sebab, kamu telah membaca banyak artikel yang membahas tentang kerugian berpacaran dengan rekan kerja satu kantor. Kamu juga merasa was-was takut kantor nggak memperbolehkan karyawannya saling menjalin hubungan asmara. Hmm, harus bagaimana?

Sebenarnya, ada beberapa artikel lain yang menyebutkan keuntungan menjalin hubungan dengan rekan kerja satu kantor. Ada di sini dan di sini. Mungkin kamu sudah membacanya dan mempertimbangkannya. Akan tetapi, kamu masih ragu untuk melakukannya.

Keputusan untuk melanjutkan kedekatan ini ke tahap hubungan asmara sih, tergantung keputusanmu. Untuk membuat hatimu lebih mantap sebelum mengambil keputusan, ada 3 hal yang perlu kamu persiapkan ketika ingin menjalin asmara dengan rekan kerja satu kantor.

Siap Bersikap Profesional

Ya, kamu perlu bersikap profesional ketika menjalin hubungan dengan rekan kerja satu kantor. Kamu dan pasangan harus bisa memisahkan antara urusan kerja dengan urusan pribadi. Kamu dan pasangan nggak bisa bermesraan begitu saja di tempat kerja, melupakan pekerjaan agar bisa berduaan saja, dan tetap bisa fokus pada tugas meski hubungan asmara kalian sedang runyam.

Banyak hubungan pasangan kerja yang kandas karena mereka nggak bisa bersikap profesional di lingkungan kantornya. Mereka nggak fokus bekerja karena urusan cinta, dan membuat risih rekan lain dengan bersikap bermesraan nggak pada tempatnya.

Siap Merahasiakan Hubungan

Nggak semua kantor memperbolehkan karyawannya menjalin hubungan asmara. Sehingga kamu perlu bersiap diri merahasiakan hubungan kamu dengan rekan kerja yang kamu cinta. Kamu dan pasangan perlu menahan diri untuk nggak show off pada orang-orang di kantor, meskipun kalian ingin sekali melakukannya.

Kalau kamu ingin menceritakan hubunganmu pada segelintir orang, tetap pilih dengan hati-hati. Kamu nggak akan tahu bahwa salah satu teman yang kamu percaya, adalah tukang gosip yang bisa menyebarkan hubunganmu sampai ke telinga atasanmu.

Keuntungan dari merahasiakan hubungan ini, kamu dan pasangan jadi bisa terhindar dari pandangan negatif rekan-rekan lain yang akan menganggap bahwa kalian berdua nggak akan bisa bersikap profesional di kantor.

Siap Digosipkan

Kadang rahasia yang sudah ditutup rapat, bisa tersebar tanpa sepengetahuanmu. Inilah yang perlu kamu persiapkan selanjutnya. Kamu dan pasangan akan menjadi bahan gosip orang-orang kantor.

Sebenarnya sangat mudah menepis gosip-gosip itu. Kamu dan pasangan cukup cuek atau menjawabnya dengan senyuman. Namun kadang mulut orang lebih “berbisa” dari yang bisa kita bayangkan. Kamu jadi risih, mulai merasa terganggu, dan akhirnya ribut dengan si tukang gosip itu.

Kadang, bukan hubungan kalian saja yang menjadi bahan gosip. Kamu atau pasangan bisa jadi bahan gosip. Misalnya, ada yang menggosipkan kalau pasanganmu adalah tukang selingkuh di masa lalunya. Mendengar hal ini, kamu pasti akan merasa resah. Namun ingat, itu baru gosip. Jangan percaya langsung pada gosip tersebut. Kamu perlu membicarakannya dulu pada pasangan.

Jadi, apa kamu siap menjalin asmara dengan rekan kerja satu kantor?

Share the knowledge!