5 Cara Menenangkan Pasangan yang Cemburu

Home Articles 5 Cara Menenangkan Pasangan yang Cemburu
Share the knowledge!

Wanita memang mudah cemburu, tetapi bukan berarti yang bisa cemburu hanya wanita seorang kan? Pria pun bisa cemburu pada pasangannya. Bahkan, beberapa pria juga bisa cemburu berlebihan seperti wanita.

Lalu, apakah cara meredamkan cemburu seorang pria berbeda dengan yang biasa pria lakukan pada wanita? Hmm, coba kamu nilai sendiri. Tapi pertama-tama, terapkan dulu tips ini saat pasanganmu sedang merasa cemburu padamu.

Memeluknya

Cara termudah dan tersederhana yang bisa kamu lakukan saat pasangan dilanda cemburu adalah dengan memeluknya. Sebuah pelukan dapat membuat pria merasa tenang, sekaligus sebagai sebuah isyarat bahwa kamu menyayanginya. Berikanlah pasanganmu dekapan yang tulus agar cemburu di dalam hatinya mereda.

Mendengarkannya

Pelukan rasanya belum cukup untuk menenangkan hatinya  yang sedang kurang stabil. Selanjutnya, kamu perlu mendengarkan perasaannya. Pria pasti punya alasan mengapa ia bisa cemburu padamu. Lagipula, sebelum kamu marah-marah dan menuduhnya salah paham, ada baiknya untuk mendengarkan perasaan dan alasannya ia cemburu.

Jadilah pendengar yang baik saat pasanganmu bercerita. Cermati baik-baik agar kamu pun bisa menyelesaikan kesalahpahaman ini secara baik-baik. Jangan pula memotong pembicaraannya. Berikan ia kesempatan untuk menyelesaikan curhatannya, baru giliran kamu yang menjelaskan jawaban atas rasa cemburunya itu. Jelaskan secara baik dan tepat ya! Jangan ada drama di antara kalian.

Mengenalkannya Pada Lingkunganmu

Cemburu pasangan mungkin sudah cukup mereda. Namun, bukan berarti telah hilang sepenuhnya bukan? Bisa jadi, dia masih menaruh rasa curiga padamu. Untuk lebih menuntaskan rasa cemburunya tersebut, kamu perlu memperkenalkan dirinya pada lingkunganmu. Sebab, boleh jadi pasanganmu merasa insecure karena nggak paham atau mengetahui pergaulanmu secara jelas. Jadi, kenalkan dia pada teman-temanmu, bawa pasanganmu bermain bersama dalam lingkunganmu. Dengan begitu, pasangan jadi mengerti dan bisa menyingkirkan rasa cemburunya padamu.

Melibatkan Pasanganmu

Jika kamu berada dalam kondisi harus membuat sebuah keputusan, entah dalam hal apa pun, coba libatkan pasanganmu di dalamnya. Jika kamu lebih suka menghindar atau merahasiakan masalahmu sendiri, pasangan akan menaruh rasa curiga padamu. Dia pun akan mengeluarkan tebakan yang menjerumuskannya dalam rasa cemburu.

Cobalah untuk meminta bantuan atau pendapat pada pasanganmu. Minimal hanya meminta, tanpa perlu menuruti saran pasangan jika dirasa kurang pas. Dengan begitu, seenggaknya dia tahu bahwa kamu memang punya masalah yang sedang dipikirkan, bukan merahasiakan hubungan lainnya.

Membuatnya Percaya Lagi Padamu

Saat sudah cemburu, rasa percaya pasangan pada dirimu otomatis akan berkurang. Kalau kamu nggak berusaha  untuk mengembalikan kepercayaannya padamu, hubungan akan semakin dipenuhi rasa curiga. Pertengkaran nggak dapat dielakkan lagi, dan akhirnya membuat hubunganmu kandas. Jadi, saat pasangan sudah merasa cemburu padamu, tunjukkan rasa cintamu padanya. Jika memang hanya kesalahpahaman, buktikan pada pasangan kalau kamu nggak bermaksud untuk selingkuh. Buktikan bahwa kamu pantas mendapatkan kepercayaannya lagi. Kalau yang kamu lakukan justru menggoda rasa cemburunya hanya untuk menguji rasa sayangnya padamu, sama saja kamu membentuk hubungan asmara yang kurang sehat.

Share the knowledge!