4 Hal Ini Memang Pantas Membuatmu Cemburu

Home Articles 4 Hal Ini Memang Pantas Membuatmu Cemburu
Share the knowledge!

Cemburu sih memang bukan hal yang baik untuk dipelihara dalam hubungan. Apalagi cemburu berlebihan dan nggak jelas, seperti cemburu karena pacar main sama teman-temannya. Hmm, hal seperti ini justru dapat membuat hubungan asmara jadi cepat kandas.

Namun terkadang, memang ada beberapa hal dalam hubungan yang pantas kamu cemburui. Paling nggak, kamu merasa heran dan patut mempertanyakan kejelasan hal tersebut pada pasanganmu. Kira-kira hal apa sajakah itu?

Pasangan Genit ke Wanita Lain

Jealous woman looks at cheerful couple.Apakah wajar bila pasangan kita menggoda wanita lain? Tentunya nggak dong. Jika pasangan ketahuan sedang menggoda wanita lain, wajar bila kamu merasa cemburu dengannya. Wajar bila kamu jadi merasa heran, marah, kesal, dan nggak mengerti dengan kelakukan pasanganmu itu. Kamu perlu meminta penjelasan dari pasanganmu.

Mungkin pasangan akan berkilah kalau sebenarnya dia sedang bercanda dengan temannya. Oleh karena itu, kamu perlu menentukan batasan, mana yang sebenarnya termasuk bercanda, dan mana yang termasuk dalam kategori genit. Kamu pun perlu mengenali teman-teman wanita di sekitar pasanganmu. Jadi selain menghindar dari cemburu yang nggak wajar, kamu bisa berargumen dengan baik saat pasangan benar-benar sedang genit ke wanita lain.

Teman Wanitanya Suka Menggodanya

Sebelum benar-benar cemburu pada pasangan, kamu perlu memastikan beragam hal. Selain dari yang disebutkan di poin sebelumnya, kamu perlu memastikan apakah memang pertemanan pasanganmu seperti itu? Suka genit-genitan satu sama lain? Kalau iya, mungkin kamu perlu beradaptasi lebih dalam untuk memahami hubungan pertemanan pasangan.

Namun jika bagimu terasa kurang nyaman, terlebih kamu menganggap teman wanita pasangan menggodanya berlebihan, lebih baik jujurlah pada pasanganmu. Katakan bahwa sikapnya membuatmuĀ cemburu, juga membuatmu merasa nggak nyaman. Lalu, cari solusi bersama untuk permasalahan ini.

Pesan yang Disembunyikan

Sebenarnya, kita nggak mencampuri privasi pasangan, salah satunya adalah pesan-pesan dalam handphone-nya. Itu adalah ruangannya, dan dia berhak untuk nggak memberitahukannya padamu. Namun, pasangan yang baik tentu saja nggak akan bersikap penuh rahasia di depanmu agar kamu nggak curiga pada dirinya. Wajar bagimu untuk merasa sedikit cemburu pada pasanganmu bila ia selalu bersikap mencurigakan saat mendapat pesan.

Sebenarnya, bisa jadi pesan yang ia sembunyikan bukanlah percakapan dengan selingkuhannya. Ada beberapa kemungkinan pasangan nggak ingin menunjukkan pesannya padamu. Pertama adalah karena kamu memang selalu mau ikut campur urusan dirinya. Kedua, pasanganmu hanya senang menggodamu saja.

Dia Menemui Mantannya Tanpa Sepengetahuanmu

Siapa yang nggak merasa kesal ketika pasangannya bertemu dengan mantannya secara diam-diam? Kalau pasangan dan mantan memang ternyata satu pekerjaan, atau satu pertemanan, mungkin bukanlah hal besar yang perlu dipermasalahkan. Kamu hanya perlu mengerti dan meminta pasangan untuk tetap menjaga batasan dengan mantannya. Tetapi kalau ternyata mantan dan pasanganmu tinggal berjauhan dan nggak memiliki urusan apa pun untuk diselesaikan? Mengapa mereka saling bertemu?

Wajar bila hal ini membuatmuĀ cemburu, namun tetap tahan emosimu. Tanyakan baik-baik pada pasanganmu perihal pertemuan rahasianya dengan sang mantan. Katakan pada pasangan bahwa kamu merasa nggak nyaman kalau dirinya melakukan hal itu. Selesaikan masalah dengan damai dan tenang.

Kalau pasangan memang selalu melakukan hal-hal yang membuatmu cemburu? Sepertinya kamu membutuhkan pasangan baru, ladies.

Share the knowledge!