4 Alasan Pria Takut untuk Menikah

177892986_1280x720

Pernikahan, sebuah kata yang menimbulkan banyak persepsi saat mendengarnya. Begitu pula dengan pria. Ada yang merasa pernikahan itu adalah sebuah happy ending, sebuah momen bahagia, dan sebagainya. Ada pula yang merasa bahwa pernikahan itu seperti akhir dari masa lajang yang penuh beban. Masing-masing orang memiliki pandangannya tersendiri mengenai pernikahan.

Pria yang merasa menikah adalah sebuah impian indah ingin segera mewujudkannya. Beberapa waktu yang lalu sempat dibahas dalam sebuah artikel mengapa pria ingin segera menikah. Namun, bagi para pria yang merasa menikah adalah sebuah beban, mereka takut untuk melangkahkan kaki ke dunia itu sekalipun sudah berpasangan. Mereka takut untuk membahas atau melakukan pernikahan.

Baca juga:
4 Alasan Pria Ingin Cepat Menikah

download (26)

Rasanya tentu ‘gemes’ melihat pasangan kita nggak ingin membahas atau mengulur-ukur waktu pernikahan. Apalagi kalau sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Bukankah hubungan ini akan berlabuh pada pernikahan? Mengapa ia takut untuk menikah? Nah, cari tahu alasannya yuk, kenapa pria takut untuk melangkahkan kaki ke pernikahan.

Masalah Komitmen

Pria merasa ragu dan terbebani saat menjalani komitmen serius, yaitu kehidupan berumah tangga. Sebab, berkomitmen nampaknya seperti memberikan tugas, menyita waktu, dan beberapa hal lain yang dianggap menakutkan oleh pria. Ketika membayangkan konsekuensinya, mereka pun merasa belum siap untuk berkomitmen dengan pasangannya. Malah, ada beberapa orang yang mengalami fobia terhadap komitmen.

Selain itu, rasa enggan berkomitmen ini dapat meuncul muncul karena pernah dikecewakan sebelumnya. dia pernah ingin berkomitemn serius dengan wanita lain, namun dikecewakan sehingga menimbulkan luka serta trauma untuk menjalani komitmen lagi dengan orang lain.

Baca juga:
Mengapa Pacaran Harus Serius dan Berkomitmen?

Kesetiaan

Pria yang takut menikah juga dilatarbelakangi masalah kesetiaannya. Ini bukan berarti bahwa pria tersebut senang berselingkuh atau hal semacamnya (meskipun memang ada yang senang berselingkuh). Pria hanya belum siap atau yakin untuk setia dengan pasangannya. Sebab pernikahan ini hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup, dan mereka harus setia bersama satu orang selama sisa hidupnya nanti.

Baca juga:
Cinta Tidak Sama Dengan Setia

Tanggung Jawab

Saat menikah nanti, pria harus memikul banyak tanggung jawab. Dan itulah yang membuat mereka takut untuk menikah. Mereka belum siap untuk melaksanakan banyak tanggung jawab yang didapat seteleh menikah.

Content continue below...

i29647_w3489_h2543

Berakhirnya “Kebebasan”

Pernikahan kerap kali dianggap sebagai tanda berakhirnya kebebasan seseorang, termasuk pria. Setelah menikah, pria menganggap waktu untuk dirinya dan teman-teman akan semakin berkurang, ia  harus mendedikasikan diri pada keluarga nanti. Perasaan inilah yang membuatnya berpikir bahwa pernikahan adalah sesuatu yang buruk, bahkan ancaman untuk dirinya. Mereka merasa akan terkekang setelah melaksanakan pernikahan.

Baca juga:
4 Tanda Dia Belum Siap Menikah Denganmu

Semua alasan tersebut tentunya dapat diatasi dengan berdiskusi bersama pasangan. Tapi jika kamu sudah berulang kali mendiskusikannya dengan pasangan dan dia belum juga mau berkomitmen, berarti kamu harus mengganti taktik dan strategi yang lebih elegan untuk memperbesar kesuksesan. Caranya bisa kamu baca di ebook Buat Dia Melamar Kamuebook berisi puluhan taktik strategi ampuh untuk membuat pasangan berkomitmen mau menikahi kamu secara tulus tanpa paksaan.

Ebook-nya bisa kamu dapatkan lewat LINK di bawah ini:

BUAT DIA MELAMAR KAMU

cover_bdmk

Awas, strategi di dalamnya sangat ampuh dan bisa membuat pasangan ingin  sesegera mungkin menikahimu. Jangan dipraktekkan ke sembarang orang ya!

 

Share Your Thoughts