4 Tanda Dia Belum Siap Menikah Denganmu

Wedding cake topper

Kamu dan pasangan sudah berhubungan cukup lama. Semuanya sudah kalian lalui bersama-sama. Lalu, kamu bertanya-tanya mengapa kalian tidak kunjung menikah juga. Jawabannya sederhana saja, pasanganmu belum siap sedangkan kamu sudah siap menikah. Mungkin sebenarnya kamu sudah sadar dia memang belum siap menghadapi komitmen pernikahan.

maxresdefault (38)Mengapa dia belum siap, ya? Ada banyak sekali alasannya, dan sebaiknya kamu komunikasikan dengan pasangan, mengapa dia belum siap juga. Namun, sebelum kamu benar-benar yakin dia belum siap menikah denganmu, sebaiknya kenali dulu beberapa hal yang menandakan dia belum siap menikah berikut ini.

Tidak Mau Menabung

Pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tidak hanya pestanya, tetapi setelah pernikahan, seperti rumah, tabungan hidup, kendaraan, dan lain sebagainya juga harus kamu pikirkan. Kalau kelihatannya pasangan tidak mau menabung untuk hal-hal tersebut, itu berarti dia belum mau memikirkan masa depan kalian bersama. Karena dalam pernikahan nanti, tidak ada lagi “aku” atau “kamu” melainkan hanya ada “kita”. Kalau dia sudah malas menabung untuk masa depan bersama, kamu patut mempertanyakannya.

Baca juga:
8 Rahasia Jitu Berhemat dan Menabung Untuk Biaya Pernikahan

Masih Teringat Masa Lalu

Pasangan mungkin masih terngiang-ngiang akan memori mantannya yang dulu merusak kepercayaannya, sehingga dia takut kamu juga akan melakukan hal sama saat menikah nanti. Atau, dia juga masih belum bisa melupakan mantan dan segala permasalahannya yang belum terselesaikan. Kalau kalian ingin menikah, sebaiknya pastikan kamu dan pasangan sudah menyelesaikan semua masalah di masa lalu agar tidak terbawa dalam rumah tangga.

Baca juga:
Menyembuhkan Putus Cinta Tanpa Biaya

Keluarganya Belum Mengenalmu

Hal ini sangat mudah untuk dikenali. Kamu dan pasangan yang sudah berhubungan lama, tetapi masih saja kamu belum bertemu keluarganya. Ketika kalian sudah membuat rencana untuk bertemu, selalu ada saja halangan. Selain hal ini membuatmu frustasi, kamu juga mulai ragu apakah pasangan benar-benar niat berkomitmen denganmu atau tidak.

Baca juga:
Ingin Menikah? Bicarakan 5 Hal Ini Dulu 

Kamu Tidak Ada Dalam Masa Depannya

Ini sudah pertanda besar. Misalnya, pasangan ingin tinggal di negara lain, atau membuat usaha, atau ditanyai olehmu atau teman-temannya seperti apa hidupnya dalam 5 tahun mendatang. Kalau pasangan sama sekali tidak menyebutkan namamu atau memasukkanmu dalam bagian dari rencana masa depannya, berarti kamu harus mempertanyakan kejelasannya. Jika pasangan tidak bisa memberikan kejelasan, itu berarti kamu harus mempertimbangkan apakah hubungan kalian layak diteruskan atau tidak.

Kalau menurutmu hal-hal di atas cocok dengan sikap pasanganmu, sebaiknya cepat-cepat komunikasikan dengan pasangan dan luruskan apa yang kalian berdua inginkan dalam hubungan kalian. Walaupun pasangan mungkin akan memberikan jawaban yang tidak kamu harapkan, setidaknya kamu sudah mendapat kejelasan.

Content continue below...

Tapi bagaimana kalau pasangan ternyata tidak memiliki masalah di atas dan dia belum juga melamar kamu?

Berarti giliran kamu yang harus putar strategi untuk membuatnya melamar kamu. Tapi kebanyakan wanita jatuh ke cara yang salah dengan menekan pasangan lewat bombardir pertanyaan “Kamu kapan nikahin aku?” sehingga membuat pasangannya lari terbirit-birit. Cara begitu selain menakutkan pasangan, juga akan membuat hubungan semakin lama berkubang dalam ketidakjelasan.

Jadi bagaimana cara membuat pasangan tulus melamar kamu tanpa perlu menakut-nakutinya?

Caranya bisa kamu lihat di ebook Buat Dia Melamar Kamuebook berisi strategi dan taktik bagaimana caranya MENGAMBIL INISIATIF untuk mendorong pria masuk ke dalam komitmen hubungan yang kamu inginkan. Tidak pakai menunggu, tidak pakai berharap, tidak pakai digantung, semua ada dalam kendali kamu. Kamu tinggal baca dan praktekkan. Segampang itu.

ebook-nya bisa kamu dapatkan lewat LINK di bawah ini:

BUAT DIA MELAMAR KAMU

cover_bdmk

Apa kamu sudah siap dilamar olehnya?

 

Share Your Thoughts