Ladies, Jangan Mau Pacaran Sama Cowok Parasit

url (1)

Sebagai wanita, tentu dong ya kalau kita nggak keberatan membagi biaya kencan, seperti nonton atau makan. Enggak mau cap sebagai cewek matrealistis dan mau dianggap sebagai cewek mandiri, makanya rela-rela aja mengeluarkan uang dari dompet hanya untuk bisa jalan sama dia. Namun, kamu merasa kalau pacar kamu lama-lama mulai membebani kamu.

Pernah nggak ketemu sama pria yang maunya dibiayain dengan alasan klise mulai dari dompet ketinggalan, hingga alasan paling elegan, “Aku lagi nabung nih buat bisa nikah sama kamu.”

Alasan dompet ketinggalan memang paling bikin kesal, apalagi kalau dilakukannya berkali-kali. Namun, alasan elegan ini yang biasanya nggak bikin wanita melek, kemudian merasa, “Oh iya nggak apa-apa deh gue yang bayarin. Kan dia nabung juga demi gue juga.”

Duh, Ladies! Wake up! Mau sampai kapan kamu diperalat sama dia dengan cara seperti itu?

Coba untuk kamu yang ngerasa sedang di posisi ini berpikir sejenak, sudah sebatas apa sih pacar kamu berubah menjadi parasit dalam hidup kamu?

Jika sebatas kamu bayar nonton dan dia bayar makan, masih masuk akal karena kamu juga sebagai wanita jangan mau dibayarin sepenuhnya sama pacar kamu, takut nantinya kamu merasa punya utang budi sama dia.

Jika ngedate hari ini kamu yang bayar dan, date berikutnya dia yang bayar juga masih di batas normal.

Anggap-anggap gantian.

Tapi, kalau kamu merasa kamu terus yang bayarin. Mulai dari biaya makan, nonton, bahkan parkir. Itu sih kebangetan. Atau kamu punya pengalaman kalau pacar kamu terlalu sering minta beliin pulsa sama kamu, itu nunjukin kalau dia tak ada wibawanya sama sekali.

Content continue below...

Herannya, kalau untuk keperluan dia, seperti main sama teman-temannya dia selalu ada uang. Tapi saat kamu ajak main, dia selalu pakai alasan nggak ada uang dan kamu yang (lagi-lagi) berinisiatif untuk bilang, “Yaudah, aku yang bayar asal kita ketemuan ya sayang.”

Bahkan yang lebih parah, si pacar mulai pinjam uang sama kamu. Nominalnya sih nggak seberapa, tapi karena sering dan diitung-itung kok jadi banyak dan dia sekarang belum berinisiatif untuk bayar. Saat dia punya utang dan kamu terjebak dengan rasa nggak enak akhirnya nggak berani nagih.

Hati-hati Ladies, kalau berurusan dengan uang, apapun bisa terjadi. Kamu pasti pernah kan dengan anak yang tega membunuh orang tua/saudara hanya karena masalah uang? Okay, nggak sampai bunuh-bunuhan antara kamu dan pacar sih, tapi takut nanti kamu bertengkar putus dan akhirnya kamu baru sadar kalau kamu cuma dimanfaatkan.

Kalau sudah begini, coba kamu ajak pacar kamu mau sampai kapan bersikap seperti itu? Alasan sedang nabung untuk beli rumah/nikahin kamu, bukan berarti biaya kencan kamu semua yang bayar. Kalau kamu masih mau berhubungan dengan dia maka cobalah tegas, katakan kalau kamu nggak mau berhubungan dengan cara seperti ini. Buang semua rasa nggak enak—karena dia juga sedikit nggak tahu malu untuk minta kamu yang bayar semua.

Ingat Ladies, hubungan itu harus seimbang, nggak bisa berat sebelah.

Tapi kalau memang sudah kebangetan, kamu berhak untuk tinggalin dia. Karena tak menutup kemungkinan dia akan bersikap seperti itu jika ke tahap berikutnya. Kalau masih pacaran saja dia sudah menyengsarakan kamu, gimana kalau nanti sudah menikah Ladies? ;)

Ladies, jangan mau pacaran sama cowok parasit!

Share Your Thoughts