Menghadapi Pacar Sibuk

pracohol

Kamu sudah baca artikel bejudul “Duh, Pacar Sibuk Banget”?

Punya pacar yang sibuk memang menyebalkan ya Ladies. Apalagi sebagai wanita kamu butuuuuuuh banget perhatian makanya nggak jarang saat pacar cuek atau sibuk kamu bakal ngambek. Apalagi kebanyakan wanita bakal nggak ngerti sama kesibukan si pacar dan berujung dengan tuntutan agar si dia lebih bisa perhatian sama kamu. Ditambah kamu ngerasa jika selama ini kamu selalu ada buat si dia. Kamu merasa jika saat dia membutuhkan kamu, kamu selalu ada. Kalau begitu kasusnya kamu pasti tambah nggak ngerti dengan kesibukannya. Nah, kira-kira seperti apa Ladies menghadapi kesibukan si pacar?

Kamu Juga Harus Sibuk

Ladies, ada hal yang perlu kamu ketahui bahwa hidup kamu bukan tentang dia saja. Termasuk hidup dia yang bukan melulu tentang kamu. Kamu dilahirkan bukan bersama si pacar kan dan itu berarti kamu juga memiliki kehidupan kamu sendiri. Sebelum dia datang ke kehidupan kamu, kamu pasti punya segudang aktivitas sama seperti dia. Coba kamu ingat hal apa saja yang biasa kamu lakukan sebelum punya pacar? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat pacar kamu sibuk kok Ladies.

Atau sebegitu kosongkah hidup kamu sehingga kamu merasa bahwa kamu nggak punya aktivitas lain, sehingga kamu menuntut diperhatikan sama si pacar?

Ingat Ladies, jauh sebelum ada si dia hidup pasti kamu lebih berwarna dan sibukkan? Lantas, apa karena kamu punya pacar berarti si dia bertanggung jawab untuk menemani kamu setiap saat? Jika kamu mengatakan “tidak” berarti berhenti ngomel karena dia sibuk ya Ladies karena kamu pun juga bisa melakukan banyak aktivitas sehingga di pikiran kamu bukan hanya si dia. Ingatlah bahwa hubungan kamu bukan selalu tentang pacar!

Content continue below...

Jangan Gengsi Hubungi Duluan

Kebanyakan wanita masih ngerasa gengsi untuk menghubungi pacar karena dia berpikir bahwa sudah seharusnya prialah yang melakukan itu terlebih dahulu. Hal ini terbukti saat ada beberapa wanita yang merasa lebih ingin dicari atau dikahwatirkan sama si pacar daripada si dia menghungi duluan. Namun, apa benar seperti itu Ladies? Dalam sebuah hubungan tak ada kewajiban atau hak yang dibuat seenaknya. Bukan karena kamu ingin merasa diperhatikan maka kamu berpikir bahwa pria yang punya kewajiban untuk melakukan itu dulu.

Kalau kamu merasa dia sibuk maka tetap berikan perhatian ke dia. Lakukan hal itu karena memang kamu ingin memerhatiakan pacar kamu, bukan berharap dia bisa melakukan hal yang sama. Karena jika kamu berpikir perhatian ke pacar agar bisa mendapatkan hal yang sama, itu hanya akan ngebuat kamu menjadi wanita yang ngarep. Berharap si dia bisa lebih luangin waktu untuk kamu padahal tetap saja saat dia sibuk dia nggak bisa memberi perhatian. Memberi perhatian saat pacar sibuk secara nggak langsung memberi tahu dia bahwa kamu mendukung seluruh aktivitasnya Ladies.

Katakan

Nah, selama ini pacar kamu sibuk, tapi kamu sudah bilang kalau kamu sedikit keberatan? Jujur akan lebih baik ketimbang kamu kesal sama kesibukan dia secara diam-diam. Ladies, katakan saja bahwa kamu juga membutuhkan perhatian dari dia. Katakan bahwa kamu akan sangat senang jika ketika makan siang pacar kamu bisa sedikit memberi perhatian ke kamu. Katakan kamu akan sangat mengapresiasi usahanya saat dia bisa menyempatkan waktu untuk ngobrol di telepon sebenar saja ketika malam hari. Beri kesepakatan bahwa kamu tak akan marah-marah saat dia sibuk, asalkan dia selalu bisa menyempatkan menghubungi kamu saat sudah di rumah. Namun, kamu juga langsung marah jika tiba-tiba saat ngobrol di BBM si dia nggak ada kabar karena ketiduran akibat lelah bekerja seharian.

Namun, jika hal di atas sudah kamu lakukan dan si dia tetap saja nggak bisa beri perhatian ke kamu, kamu punya pilihan untuk mencari yang lain kok Ladies. Kamu tahu dia sibuk dan kamu bertahan sama pria seperti itu saat di luar sana masih ada pria yang bisa memberikan waktunya meskipun sibuk, kemudian kamu malah ngeluh pacar terlalu sibuk. Itu sama saja mengeluh dengan pilihan kamu sendiri Ladies.

Share Your Thoughts