Susah Bekerja Karena Putus Cinta? Lakukan 5 Tips Ini

Home Articles Susah Bekerja Karena Putus Cinta? Lakukan 5 Tips Ini

Putus cinta tentu meninggalkan sedih, luka, dan kecewa dalam hati. Emosi-emosi negatif akibat putus cinta membuat seseorang nggak fokus untuk bekerja. Pikiran buyar, tubuh yang nggak bersemangat, dan keinginan untuk menangis masih menyesakkan dada.

Rasanya ingin mengurung diri di kamar dan menumpahkan semua kekesalan di hati. Namun, kamu masih ada tanggung jawab yang harus dikerjakan, masih ada kehidupan lain yang harus dijalani. ini adalah sebuah dilema. Lalu, bagaimana caranya agar bisa tetap fokus kerja saat baru putus dari mantan?

Ambil Cuti Kantor

Peaceful woman relaxing at home with cup of tea

Nggak dipungkiri kalau kamu merasa nggak semangat saat baru putus cinta bukan? Dan sakit secara emosional juga dapat memberi dampak buruk pada kesehatan. Jadi, nggak ada salahnya kamu ambil jatah cuti dan nggak masuk kantor selama sehari-dua hari. Jangan memaksakan diri untuk bekerja, kamu perlu menenangkan diri dari rasa sedihmu itu. Kamu boleh mengistirahatkan diri di rumah atau melakukan kegiatan menyenangkan untuk mengusir sedikit demi sedikit rasa sedih dan kecewa itu.

Kerjakan Tugas dengan Pelan-Pelan

Sebagian orang merasa susah berkonsentrasi saat baru saja mengalami putus cinta. Rasa sedih dan bayang-bayang mantan menghalangi fokus dalam bekerja. Cuti sehari-dua hari ternyata belum cukup ampuh untuk mengusir hal-hal tersebut. Akan tetapi kamu harus tetap bekerja bukan? Untuk itu coba mulai fokus perlahan-lahan, berikan motivasi pada dirimu kalau kamu bisa menjadi seseorang yang profesional. Kerjakan tugasmu dengan tenang, perlahan-lahan, dan nggak terburu-buru. Jangan memkasakan diri untuk multitasking beberapa tugas. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik.

Usahakan Jangan Curhat di Kantor

Meskipun rasanya kamu ingin curhat, tetapi usahakan untuk nggak melakukannya di kantor. Sebab, kantor adalah tempat profesional, atasan atau rekan kerjamu mungkin nggak akan peduli dengan kesedihan yang kamu rasakan. Mereka hanya ingin kamu dapat bekerja dengan baik bersama-sama. Jika kamu memberi alasan nggak bisa fokus kerja karena putus cinta, bukan nggak mungkin atasan dan rekan akan mencapmu sebagai orang yang nggak profesional.

Jika kamu ingin curhat, lakukanlah selepas jam kantor. Curahkan segala isi hatimu pada teman dekat atau ornag kepercayaanmu yang bisa mendengarkan segala keluhanmu.

Jangan Menarik Diri

30 Rock

Rasa sedih akibat putus cinta membuat kamu ingin menyendiri terus. Kamu jadi malas bergaul dan selalu sendirian di tempat kerja. Jangan lakukan ini ya sebab kamu akan merasa lebih stres dari sebelumnya. Sebaiknya, bergabunglah dengan temanmu saat makan siang atau acara selepas kerja. Dengan bergaul bersama teman-teman, kamu dapat mengesampingkan masalah dan kesedihan dalam hatimu.

Banyak Bergerak

Jangan hanya diam saja di kantor. Kala sedih, banyak-banyaklah bergerak. Kalau ingin makan siang, carilah tempat yang membuatmu harus berjalan kaki ke sana. Atau berjalan-jalanlah saat senggang. Jika memang kamu sedang banyak pekerjaan, lakukan stretching di tempat. Kalau ingin menangis, pergilah ke toilet. Dengan begitu, pikiranmu dapat lebih fresh dan nggak terpaku pada bayang-bayang mantan.

 

 

Selamat mencoba, ya.