Tanda Pasangan yang Suka Melakukan Kekerasan (1)

domestic-abuse

Pria menjadi sangat manis saat pdkt dan awal jadian. tetapi, itu nggak menjamin bagaimana ke depannya dia bersikap. Bagaimana kalau ternyata kamu jadian dengan seseorang yang selalu main tangan? Aw, No!

domestic abuseNggak banyak orang yang melakukan pemeriksaan latar belakang ketika ingin jadian dengan seseorang, ataupun pergi mencari mantan sebelumnya dan menanyakan sifat baik-buruknya, benar begitu? Lalu, apakah ada cara tertentu untuk mengenali sifat kerasnya di awal-awal jadian? Banyak, dan tentunya harus dipahami agar kamu bisa terhindar dari sifat kasarnya.

 

Tidak Menghargai

Sikapnya untuk nggak menghargai dan menghormatimu nggak akan ditunjukkan di hari pertama jadian, tetapi baru akan terlihat nanti. Perubahan dari pria yang penuh pesona menjadi pria yang penuh amarah dan kekerasan. Dia pun menghina dan merendahkan orang lain, selain kamu (nantinya).

Menceritakan Masa Lalunya yang Kelam

Tiap pria yang bersikap kasar dan emosional memiliki masa lalu yang kelam. Dia akan menceritakan padamu sehingga kamu menunjukkan rasa simpati dan peduli. Tentu dia melakukan ini agar kamu mengerti dan memaklumi kenapa dia bisa bersikap kasar padamu nanti.

Content continue below...

Ada Masalah dengan Wanita di Masa Lampau

Pasanganmu mungkin pernah mengalami pengalaman buruk dengan seorang wanita. Entah itu mantannya, atau saudaranya, bahkan ibunya sekalipun. Dia akan menginginkanmu  untuk mandiri dan dapat mengobati luka di hatinya. Beberapa pria bahkan melampiaskan kemarahannya atas masa lalu pada pasangannya saat ini. Berhati-hatilah.

Perilaku yang Buruk

Dia mungkin punya satu, atau beberapa sikap buruk dalam dirinya. Bisa termasuk mengonsumsi obat-obat terlarang, genit pada wanita, suka berantem, hingga masalah dalam mengendalikan amarah. Dia sedikit “sakit”, dan kamu diharapkan dapat menyembuhkannya.

Mendominasi, Cemburu, Suka Mengontrol, Egois

Sesaat kamu berpikir dia pria sejati, sikapnya dapat memimpin dan protektif padamu dapat memberikan rasa aman. Tetapi sikapnya ini membuat hubungan menjadi nggak seimbang. Dia pun akan mengatur kehidupanmu sesuai dengan keinginannya, menjadi terlalu protektif, membuatmu seperti burung dalam sangkar emas (?)

Kelima sifat ini baru hanya sebagian untuk kamu pelajari. Perhatikan pasanganmu dengan baik-baik sebelum kamu berakhir menjadi korban kekerasannya.

Share Your Thoughts