5 Ide Kencan ala Gentleman Dengan Budget Terbatas

Kencan Kelas Cinta

Kamu ingin punya banyak koleksi gebetan, begitu sudah ada wanita yang menjadi targetmu, kamu tentu ingin mengajak dia kencan. Akan tetapi, untuk menyiapkan kencan istimewa, kamu masih terbentur biaya. Jangankan kencan, untuk biaya hidup ke depannya saja kamu masih belum tahu. Pekerjaanmu belum sesukses targetmu atau kamu masih mahasiswa yang budgetnya juga sangat terbatas.

Itulah sebabnya banyak pria menahan diri untuk tidak dekat-dekat dengan wanita sebelum mereka mapan secara finansial. Padahal untuk sekadar berkenalan dengan wanita dan pergi kencan, kamu tidak perlu keluar banyak uang, Guys! Kamu tetap bisa memberikan kencan istimewa ala gentleman kepada wanita idamanmu tanpa menguras dompet! Ini dia beberapa ide kencan hemat budget yang bisa kamu coba.

1. Ngopi di Kafe Murah Lalu Jalan-Jalan Berdua

Asian woman drinking coffee with friend free imagevia Stocksnap

Harga kopi memang mahal di beberapa kafe dan franchise tertentu. Namun, kamu tetap bisa ngopi di kafe murah atau tempat quickbites, tempat makan murah yang menjual makanan murah seperti roti bakar, mi, dan lain sebagainya. Kalau dia tidak suka ngopi, tawarkan saja teh atau minuman lainnya yang tersedia.

Setelah puas ngopi, jika masih ada waktu, ajak si dia jalan-jalan di sekitar kota. Baik jalan-jalan di taman terdekat, ke museum, atau mana saja yang sesuai minat tetapi tidak menguras budget. Pastikan acara jalan-jalan kalian memberikan ruang dan waktu untuk mengobrol dan berinteraksi lebih akrab, ya.

2. Makan Siang Murah di Sela-Sela Jam Istirahat

food-salad-restaurant-personvia Pexels

Jika lokasi aktivitas kalian kebetulan berdekatan, ajak saja dia makan siang. Kamu dan dia pasti tahu tempat makanan andalan yang murah meriah di dekat lokasi kalian, datangilah salah satu tempat tersebut. Jika dia benar-benar gebetan idamanmu dan dia juga ingin lebih dekat denganmu, dia tidak akan keberatan makan siang bersamamu di tempat yang murah.

Namun, kalau kamu tidak sempat makan siang bersama, sempatkan waktu sepulang kerja untuk makan malam bersama. Tidak hanya kamu yang senang, dia juga senang karena bisa melepas penat sepulang kerja dengan mengobrol denganmu.

Content continue below...

3. Mengajak Dia Nonton Dengan Tiket Diskonan/Promo

popcorn-movie-party-entertainmentvia Pexels

Cari tahu apakah ada promo tiket nonton di daerah sekitarmu melalui aplikasi online atau website bioskop tujuanmu. Terkadang, bioskop mengadakan promo nonton secara berkala, seperti tiket buy one get one. Selain itu, kamu bisa mengecek rekening bank kamu, siapa tahu kamu punya poin reward dari transaksi sebelumnya yang bisa kamu tukarkan untuk tiket nonton berdua. Kalau kamu beruntung, kamu juga bisa dapat gratis popcorn!

4. Lakukan Petualangan Gratisan di Sekitar Kotamu

StockSnap_RG2VUMP21Bvia Stocksnap

Caranya tidak sulit. Cek aplikasi online atau browsing event-event di sekitar kotamu yang menyediakan acara gratisan. Seperti konser gratis, seminar atau festival seni bebas tiket masuk, nonton film gratis, dan masih banyak lagi! Dengan melakukan petualangan gratisan ini, kamu juga membuka wawasan akan petualangan baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

5. Berbagi Keterampilan Bersama-sama

StockSnap_WOLPB93I4Jvia Stocksnap

Saatnya membiarkan imajinasi kamu bermain! Misalnya, kamu punya keahlian fotografi, dan si dia punya keahlian bermain gitar. Kamu bisa mengajak dia hunting foto bareng sekaligus mengajari si dia tentang seluk beluk fotografi. Sebagai gantinya, dia akan mengajarimu cara bermain gitar berdua. Untuk kesan yang lebih istimewa, kamu bisa upload hasil jepretan foto dia di media sosial dengan pujian darimu. Atau kamu dan si dia bisa live bermain gitar di media sosial disaksikan oleh teman-teman kalian.

Jadi, tidak ada lagi alasan minder untuk kenalan dan kencan dengan wanita karena belum mapan. Wanita tidak butuh hadiah mahal atau kencan eksklusif bersamamu. Selama kamu seorang gentleman yang menyenangkan saat kencan, kamu sukses membuat hatinya berbunga-bunga!

Share Your Thoughts