7 Amunisi Pria Sejati Berani Ambil Risiko Tinggi Tanpa Basa-Basi

stocksnap_3zcm3ccy9u

Meskipun kesannya menyulitkan, menyakitkan, dan melelahkan, menjadi pria bernyali yang senang mengambil risiko tinggi dapat memberikan ribuan dampak positif dalam hidup kamu, Guys!

Lebih pilih mana, hidup dengan ketakutan akan apa yang MUNGKIN terjadi lalu menyesal di kemudian hari, atau nekat mengambil risiko dan menerima kegagalan sebagai pelajaran berharga yang tidak akan pernah kamu dapatkan dari mana pun dan siapa pun?

Takut untuk memulai pertama kali itu wajar saja. Apalagi jika sesuatu yang kamu pertaruhkan amatlah berharga bagimu. Namun, jangan biarkan ketakutan tersebut menghambatmu, Guys. Pria sejati tidak pernah takut mengambil risiko tinggi berkali-kali dalam hidupnya karena dia memiliki 7 amunisi ampuh ini.

1. Pria Sejati Berani Mengubah Definisi Kegagalannya

pexels-photo-24836via Pexels

Banyak pria takut melangkah maju karena terlalu sering berpikir, “Kalau gue gagal gimana?” sehingga dia mundur teratur padahal belum memulai apa-apa.

Berbeda dengan pria sejati. Dia tidak menganggap kegagalan sebagai sesuatu yang bisa merusak harga diri serta impiannya. Dia hanya melihatnya sebagai bagian penting dari proses perkembangan dirinya. Dia berpikir, “Kalau gue gagal, nggak masalah. Gue bakal coba lagi pakai cara lain yang lebih baik.”

2. Pria Sejati Mengingatkan Dirinya Bahwa Hal Buruk yang Bisa Terjadi Ternyata Tidak Semenakutkan yang Dia Bayangkan

stocksnap_rtun76wxvdvia Stocksnap

Kecuali kamu hendak mempertaruhkan nyawamu, kenapa kamu harus mengkhawatirkan hal terburuk yang akan terjadi? Kalau dipikirkan lagi, kegagalan yang akan terjadi hanya akan memberikan sedikit ketidaknyamanan buatmu untuk sementara waktu saja. Kalau si dia menolakmu, kamu cukup mencari wanita lain. Kalau strategi bisnismu gagal, kamu tinggal memikirkan strategi baru yang lebih efektif.

Pria sejati sadar akan hal tersebut. Dia sadar bahwa segala kemungkinan terburuk yang muncul di benaknya sebenarnya tidak semengerikan yang dia bayangkan.

3. Pria Sejati Sadar Bahwa Tidak Mengambil Risiko Sama Sekali Bisa Jauh Lebih Berbahaya

klbrhd7jajc-mark-harpurvia Unsplash

Oke, sekarang kamu lebih senang bertahan di zona nyamanmu. Namun, kamu tidak akan berkembang, kamu tidak akan pernah melihat sejauh mana potensi dirimu karena kamu takut mencoba, kamu tidak mempercayai ilmu dan kemampuan yang sudah kamu pelajari selama ini.

Pria sejati tahu kalau dia tidak berani mengambil risiko, dia tidak akan pernah tahu apakah wanita idamannya bisa menjadi pasangannya atau tidak. Dia juga tidak akan pernah tahu sejauh mana dia bisa meraih kesuksesan kalau dia tidak berani mengambil kesempatan dan tawaran baru dari kantornya. Bagaimana orang lain bisa mengetahui kehebatanmu kalau kamu sendiri tidak berani mengeluarkannya?

Content continue below...

4. Pria Sejati Sadar Bahwa Kesempatan yang Dia Terima Belum Tentu Datang Dua Kali!

m2kxb80gqcc-heidi-sandstromvia Unsplash

Sebelum kamu berpikir akan gagal, coba pikirkan dulu berapa kali kamu akan menerima kesempatan ini? Bisa saja kamu menunda kesempatan sampai kamu siap, namun apa jaminannya kesempatan tersebut akan datang lagi setelah kamu benar-benar siap?

Penyesalan selalu datang belakangan, Guys. Banyak sekali pria menyesal ketika wanita idaman mereka keburu diambil pria lain yang lebih berani daripada mereka. Banyak pula yang menyesali hidup mereka yang membosankan karena tidak berani mengambil kesempatan besar yang ditawarkan pada mereka dulu. Jangan sampai kamu jadi salah satu dari mereka!

5. Pria Sejati Selalu Fokus Pada Hal-Hal Positif yang Akan Terjadi

pexels-photo-62485via Pexels

Kalau kamu bisa memikirkan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi, kenapa kamu tidak bisa menyeimbangkannya dengan kemungkinan yang terbaik? Apakah kamu terlalu minder sampai-sampai tidak percaya kemungkinan terbaik tersebut akan terjadi padamu?

Kemungkinan untuk meraih kesuksesan bisa sama besarnya dengan peluang kegagalanmu. Maka dari itulah kamu diharuskan memiliki banyak wawasan serta pengalaman untuk bekal kamu memperhitungkan segalanya dengan matang demi meminimalisir kegagalan.

6. Pria Sejati Berani Mengambil Risiko Tinggi Untuk Memperluas Peluang dan Kesempatannya di Masa Depan

pexels-photo-154243via Pexels

Kesuksesan besar diraih dari keberanian untuk beberapa kali mengambil risiko. Kamu wajib gagal beberapa kali terlebih dulu untuk mencari tahu taktik yang terbaik, mengambil hikmah dari kegagalan, dan mempertajam kemampuanmu. Itulah sebabnya, semakin banyak kamu berani mengambil risiko tinggi, semakin luas juga peluang dan kesempatanmu menemukan hal yang lebih baik lagi di masa depan.

7. Pria Sejati Terlihat Tidak Takut Terhadap Apa Pun Karena Dia Sudah Terbiasa Mengambil Risiko Tinggi

stocksnap_grnrwut6mtvia Stocksnap

Alah bisa karena biasa. Semakin sering kamu melakukan sesuatu, kengerian yang kamu rasakan akan makin berkurang juga. Kalau kamu terbiasa mengajak wanita asing kenalan, teman-temanmu pasti akan iri melihat nyalimu yang tinggi. Para wanita juga akan terkagum-kagum padamu ketika melihatmu terbiasa melakukan hal-hal berisiko. Apa yang menakutkan buat mereka sama sekali tidak menakutkan buatmu karena kamu sudah terbiasa melakukannya!

Kewibawaan serta kualitas seorang pria sejati terpancar dari pengalaman hidupnya. Jangankan wanita, semua teman priamu pasti akan lebih menghormati kamu yang sanggup mengambil risiko terlebih dulu dan membimbing mereka melakukan hal yang sama. Jadilah inspirasi untuk mereka, Guys!

Share Your Thoughts