9 Cara Santai Menambah Jumlah Gebetan Setiap Hari

pexels-photo (14)

Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel “PDKT: Semakin Kamu Mengejar, Semakin Dia Menjauh”, ada satu konsep yang harus kamu pahami agar kamu mudah mendapatkan pasangan terbaik: Koleksi, Seleksi, Resepsi.

Ya, supaya kamu bisa menyeleksi wanita terbaik untuk maju ke resepsi, tentunya kamu harus punya koleksi gebetan. Kalau tidak punya koleksi, kamu tidak bisa menyeleksi.

Tetapi, bagaimana caranya untuk dapat koleksi gebetan baik untuk diseleksi? Selain meningkatkan kualitas ketertarikan diri yang sudah dijelaskan dalam “Pria yang Kurang Ganteng Gunakan 9 Cara Ini Untuk Memikat Hati”, kamu juga harus tahu caranya berkenalan, mendekati, dan berkomunikasi dengan wanita-wanita berkualitas di luar sana.

Apa yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan komunikasimu agar kamu mudah mengobrol dengan wanita mana pun yang kamu mau?

Inilah 11 caranya.

1. Vakum Kencan Selama Satu Bulan Penuh

sunny-man-person-legsvia Pexels

Lho? Kenapa harus vakum? Ternyata, menurut Rhonda Milrad dari Relationup, ada baiknya kamu berhenti kencan, pacaran, atau terlibat hubungan romantis apapun dengan wanita selama satu bulan penuh. Lupakan dulu hasratmu untuk mengoleksi gebetan. Gunakan waktu satu bulan tersebut untuk melakukan hal-hal yang benar-benar kamu sukai dan bisa memuaskan hatimu. Pelajari hal-hal baru. Berkumpullah dengan teman. Literally, do something that makes you happy and alive.

2. Selalu Buka Kesempatan Untuk Berkenalan dengan Orang-Orang Baru

pexels-photo-122477via Pexels

Kamu bisa berkenalan dengan orang di mana saja dan kapan saja. Entah di transportasi umum, kafe, kantor, taman, bahkan rumah sakit sekalipun! Selalu buka dirimu untuk berkenalan dengan siapa saja, dari mana pun asalnya mereka, sampai kamu bisa mendapat kontak mereka yang bisa dihubungi. Jangan pernah menutup diri dengan prasangka atau langsung judging orang lain yang belum kamu kenal, koleksi gebetanmu akan terbatas juga nantinya.

3. Selalu Bersikap Sopan Pada Siapa Saja

pexels-photo (13)via Pexels

Wanita selalu suka pria sopan dan memiliki tata krama baik karena semua gentleman adalah pria yang seperti itu. Jangan hanya bersikap manis di depan wanita yang kamu suka, bersikaplah baiklah pada semua orang yang kamu temui. Selalu pertimbangkan perasaan orang lain sebelum kamu berbicara, letakkan ponselmu di meja atau saku saat mengobrol, perlakukan orang lain lebih hormat. Selalu ucapkan terima kasih, tolong, dan maaf pada orang-orang di sekitarmu.

4. Luangkan Waktu Untuk Dirimu Sendiri Secara Rutin

people-summer-garden-sittingvia Pexels

Puas berinteraksi dengan semua orang atau kencan dengan banyak wanita, luangkan waktu untuk me time. Kamu bisa bermain games seharian, marathon film-film kesukaanmu, atau jalan-jalan dan belanja sendirian di mal. Kalau kamu ingin bahagia bersama pasangan, kamu juga harus bisa membahagiakan diri saat kamu sedang sendiri.

5. Buat Jadwal Kegiatan Sosialmu Setiap Minggunya

people-men-sport-young
via Pexels

Content continue below...

Jangan bekerja saja sepanjang minggu. Luangkan hari-harimu untuk kegiatan lainnya juga. Berkumpulah di acara sosial, ikuti kursus, pergi ke gym, nongkrong di kafe favorit sambil berkenalan orang-orang di kafe. Perbanyak terus interaksi kamu dengan orang lain setiap hari secara langsung, jangan hanya lewat chat.

6. Luangkan Waktu Untuk Mengembangkan Kualitas Dirimu

Processed with VSCOcam with c3 presetvia Pexels

Belajar mengembangkan diri harus dilakukan secara rutin. Selalu lakukan kegiatan yang membuatmu merasa makin percaya diri, menarik, dan pintar. Perbanyak membaca, datangi seminar-seminar yang bisa memberikan banyak ilmu berguna, berkumpul dengan orang-orang cerdas yang dapat memperluas wawasanmu.

Ini penting sekali karena KUALITAS KAMU akan membuatmu bisa melakukan PDKT secara Paralel atau Multigebetan. Klik link ini atau gambar di bawah untuk membaca penjelasannya.

cara pdkt

7. Selalu Latih Kemampuan Bersosialisasi Kamu

pexels-photo-26135via Pexels

Bagaimana caranya belajar bersosialisasi? Tentu saja dengan bersosialisasi. Latihlah dirimu berkenalan dan mengobrol dengan banyak wanita. Takut ditolak atau dianggap aneh? Tidak masalah. Ditolak adalah hal wajar, jangan sampai itu menghambatmu untuk berkembang. Masih banyak kok wanita lainnya yang ramah dan mau berkenalan denganmu. Jangan menyerah dan terus belajar, ya!

8. Kunjungi Tempat-Tempat yang Menarik Perhatianmu

pexels-photo-108034via Pexels

Tempat favorit seseorang biasanya mencerminkan kepribadian orang tersebut. Dan tipe pasangan idamanmu biasanya memiliki minat dan kepribadian yang tidak jauh beda denganmu. Kalau kamu suka outdoor, berarti kamu pasti tertarik mendaki gunung atau arung jeram. Kalau kamu suka membaca, pasti kamu tertarik dengan toko buku atau perpustakaan yang ada di daerahmu. Kamu pasti akan menemukan seseorang yang satu minat denganmu juga. Seru, bukan?

9. Selalu Introspektif dan Ukur Kemampuan Dirimu

city-person-relaxing-sittingvia Pexels

Kalau kamu masih ragu-ragu atau minder, sebaiknya cari tahu sebatas mana kemampuan sosialisasimu. Jangan paksakan diri melakukan hal besar, mulailah dengan hal-hal kecil. Buatlah target, minimal 1-3 orang baru yang bisa kamu ajak kenalan setiap harinya.

Kalau kamu masih sulit mengajak bicara orang yang baru kamu kenal, tersenyum saja pada mereka. Kalau kamu tidak bisa basa-basi atau menggombal, pujilah mereka. Paling tidak, kamu sudah mencoba berinteraksi dengan mereka. Ekspresikan dirimu dengan cara yang nyaman buatmu. Jangan buru-buru memberi target berapa banyak gebetan yang harus kamu koleksi, nikmati saja prosesnya.

Share Your Thoughts