Bagaimana Mengatasi Grogi dan Hening Saat Kencan?

Home Articles Bagaimana Mengatasi Grogi dan Hening Saat Kencan?
Share the knowledge!

Kencan adalah momen yang menentukan langkah romansa Anda selanjutnya; apakah Anda akan melanjutkan hubungan dengan gebetan, menjadikannya teman biasa, atau berhenti menghubunginya. Jika dia enak diajak ngobrol, mau berkontribusi dalam kencan, asyik bercanda, tidak panas ketika berdebat, dan kebaikan-kebaikan lainnya, maka hubungan Anda bisa lanjut ke pacaran. Namun, jika ternyata kalian banyak ketidakcocokan saat kencan, maka Anda bisa berhenti berkencan dengannya dan berkencan dengan yang lebih cocok. Masalahnya, karena kencan adalah momen penting, tidak sedikit yang grogi sehingga malah banyak menciptakan suasana hening saat kencan berlangsung. Ini jelas bukan pertanda bagus karena gebetan bisa menilai Anda sebagai pribadi yang membosankan dan tidak tertarik menjalin hubungan romansa lebih lanjut dengan Anda.

Untuk mengatasi rasa grogi dan hening saat kencan, ada baiknya Anda mengetahui dulu beberapa faktor yang membuat Anda grogi. Kalau Anda sudah tahu faktornya, maka Anda akan mudah mengeliminiasi kegrogian yang muncul.

1. Anda Tidak Mempersiapkan Kencan Anda

Bagaimana perasaan Anda ketika dosen meminta Anda untuk mempresentasikan materi kuliah hari itu juga? Tentu Anda merasa panik, cemas, dan grogi karena Anda tidak punya persiapan.

Hal yang sama berlaku ketika Anda melakukan kencan tanpa ada persiapan. Kencan tanpa persiapan membuat Anda tidak tahu topik apa yang hendak Anda obrolkan, pakaian seperti apa yang harus Anda kenakan agar gebetan semakin suka, tempat kencan seperti apa yang mendukung suasana menyenangkan sehingga membuatnya terkesan, dan sebagainya.  

Baca juga:
Cara Ampuh Bikin Wanita Tertarik Lewat Cerita

2. Anda Terlalu Banyak Membaca Kisah Kencan Yang Gagal Dari Orang Lain

Di media sosial banyak kisah-kisah memilukan soal kencan yang berakhir kegagalan. Biasanya kisah-kisah ini dibuat oleh orang-orang yang berekspektasi akan mengalami kencan yang sempurna, tapi ternyata ada beberapa kejadian saat kencan yang membuat gebetannya tidak mau menghubunginya lagi.

Tidak salah membaca kisah-kisah seperti ini, tapi jika Anda mengonsumsinya terlalu berlebihan, maka Anda akan menganggap bahwa kencan Anda bisa jadi berakhir gagal seperti mereka. Anda khawatir bakal salah langkah sehingga Anda tidak luwes mengobrol dan bercanda. Ini yang membuat Anda banyak menciptakan momen hening dan malah membuat kencan jadi garing.

Baca juga:
2 Jenis Kencan Yang Bikin Dia Semakin Tertarik Pada Anda

3. Anda Kurang Percaya Diri Bahwa Anda Bisa Membuat Gebetan Semakin Tertarik Saat Kencan

Ketika melihat diri Anda di cermin, yakinkah Anda bahwa orang yang berdiri di depan Anda adalah orang yang sanggup menciptakan kencan yang berkesan? Apakah gebetan akan semakin menyukai Anda ketika menghabiskan banyak waktu bersama Anda? Jika tidak, maka Anda masih kurang percaya diri. Ini yang membuat Anda grogi karena merasa tidak akan sanggup membuat gebetan tertarik saat kencan.

Anda harus yakin bahwa meskipun Anda punya beberapa kekurangan, Anda masih bisa membuat gebetan tertarik saat kencan dan membuat kencan itu menjadi kencan paling berkesan bagi kalian. Semuanya bisa dilakukan asalkan Anda punya persiapan kencan yang matang dan  tidak mengonsumsi hal-hal yang meruntuhkan kepercayaan diri Anda.

Baca juga:
Bagaimana Meledakkan Kepercayaan Diri Secara Singkat?

Sekarang Anda sudah mengerti beberapa faktor yang membuat Anda grogi dan hening saat kencan, lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan lengkap dari Coach Lex DePraxis lewat video sepuluh menit di atas. Kalau perlu, catat poin-poinnya agar Anda ingat dengan apa yang diajarkan.

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara mengajak kencan gebetan dan mempersiapkan kencan yang tidak akan dia lupakan sampai dia tidak sabar ingin berkencan dengan Anda lagi, maka Anda bisa mempelajarinya lewat ebook Dating Express. Di sana ada puluhan strategi kencan, mulai dari pakaian apa yang cocok dikenakan saat kencan, tempat-tempat seperti apa yang membuat aktivitas kencan menjadi lebih seru dan romantis, apa saja yang harus Anda lakukan selama kencan agar gebetan jadi semakin cinta ke Anda, sampai ke apa yang harus Anda lakukan setelah kencan agar dia tidak sabar untuk bertemu Anda lagi.

Dapatkan ebook Dating Express lewat LINK di bawah:

DATING EXPRESS

Kencan seharusnya menyenangkan dan bukan ajang penuh kehati-hatiaan. Ketika Anda dan dia sudah saling senang, maka hubungan akan mengalir dengan tenang.

Share the knowledge!