Ladies, Ini 9 Cara Wanita Membuat Pria Nyaman dengan Bahasa Tubuh

Home Articles Ladies, Ini 9 Cara Wanita Membuat Pria Nyaman dengan Bahasa Tubuh
Share the knowledge!

Ladies, kira-kira apa sih yang membuat pria nyaman betah bersamamu dan merindukanmu terus setiap kali kalian berpisah? Kecantikanmu? Cara tertawamu? Jawabannya adalah bahasa tubuh kamu, Ladies. Kamu bisa membuat pria terkesima dengan kecantikanmu, tetapi kalau kamu membosankan dan biasa saja, dia pasti akan lupa denganmu keesokan harinya. Apalagi kalau si dia selalu dikelilingi wanita cantik.

Sebenarnya, saat kamu berkomunikasi dengan pria, dia akan memperhatikan bahasa tubuhmu, lho. Kamu boleh cerewet atau lebih suka mendengar saat mengobrol, namun itu tidak penting. Karena seperti yang sudah dijelaskan di artikel “8 Teknik Sukses Bikin Semua Orang Nyaman Denganmu dan Tidak Mau Menjauh”, manusia hanya cenderung lebih memperhatikan bahasa tubuh daripada kata-katamu. Dan itu sudah dibuktikan secara ilmiah dengan hasil manusia hanya memperhatikan 7% komunikasi lewat berbicara dan 93% sisanya adalah ekspresi wajah dan bahasa tubuh!

Jadi, kamu bukanlah kata-kata kamu. Kamu wajib bisa mengkomunikasikan kehangatan dan cintamu padanya jauh sebelum kamu membuka mulutmu. Kalau kamu harus berbicara agar dia jatuh hati padamu, berarti kamu sudah gagal duluan. So, mind your manners, Ladies. Berikut ini adalah beberapa contoh bahasa tubuh yang bisa kamu lakukan untuk membuat si dia tidak bisa melupakanmu dan ngebet ingin ketemu kamu lagi.

1. Perlakukan Si Dia Sebagai Orang yang Paling Menarik Di Antara yang Lain. Siapa sih yang Tidak Suka Dianggap Spesial Oleh Orang Lain?

man-couple-people-woman (2)via Pexels

Misalnya, dalam sebuah pesta, pertemuan, atau acara makan-makan, jika kamu memperlakukan dia sebagai orang yang paling menarik, paling asyik, dan perhatianmu paling berfokus padanya, si dia akan merasakan interaksi positif di antara kalian dan dia jadi lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu. Kamu bisa melakukannya dengan kontak mata, mendengarkan apa yang dia bicarakan, dan sesekali menyentuh dia.

2. Kalau Kamu Gugup atau Canggung Anggaplah Dia Sebagai Teman Lama Kamu. Ini Akan Jauh Lebih Mudah Daripada Melihat Si Dia Sebagai Orang Baru yang Belum Kamu Kenal

bench-sea-sunny-man (1)via Pexels

Bagaimana sih reaksi kamu saat bertemu teman lama? Pasti kamu menyambut teman kamu itu dengan hangat, friendly, antusias, dan bahagia. Bayangkan saja dia seperti itu. Dia adalah teman lama kamu yang kamu rindukan karena sudah lama tidak bertemu. Kamu jadi merasa lebih ramah, supel, dan tidak gampang gugup di depan si dia.

3. Murah Senyum! Tapi, Jangan Buru-Buru Tersenyum Saat Baru Bertemu Dengannya

pexels-photo (23)via Pexels

Kenapa, ya? Karena kalau kamu langsung tersenyum begitu kalian saling menyapa, dia jadi berpikir kamu juga akan melakukan hal sama ke orang lain. Sebaiknya, ambil jeda sejenak sambil menatap wajah si dia beberapa detik, lalu kamu baru tersenyum semanis mungkin padamu. Meski senyummu agak sedikit ‘tertunda’, kamu justru menyiratkan pada si dia kalau senyummu tulus dan hanya untuk si dia saja.

4. Lakukan Kontak Mata, Jangan Mengalihkan Pandanganmu ke Arah Lain Saat Mengobrol Dengannya

sea-man-beach-holidayvia Pexels

Sadar tidak, tatapan matamu bisa memberikan berbagai ekspresi yang berbeda-beda tanpa perlu berbicara. Cobalah bercermin, lalu praktikkan tatapan matamu saat terkejut, sedih, bahagia, merayu, dan penasaran. Semua tatapan itulah yang akan dilihat si dia saat mengobrol denganmu. Oleh karena itu, singkirkan dulu ponselmu, lupakan dunia sekitar saat kalian mengobrol, dan tatap matanya. Kalau kamu masih gugup, coba saja tatap hidung si dia. Kamu tetap akan terlihat fokus meski tidak terlalu intens.

5. Condongkan Tubuhmu ke Arah si Dia Saat Mengobrol

pexels-photo-30503 (1)via Pexels

Ketika dia berbicara, condongkan sedikit tubuhmu ke arahnya. Artinya, kamu memberikan perhatian penuh untuk si dia sekaligus menyiratkan bahwa si dia sangat spesial bagimu. Nah, ketika dia juga ikutan mencondongkan tubuhnya ke arahmu, kamu baru menarik diri darinya. Dia akan gemas dan tambah penasaran padamu.

6. Jangan Terlalu Sering Menggerakkan Tubuh Kamu Karena Bisa Memberikan Kesan Gelisah di Depan si Dia

pexels-photo (24)via Pexels

Menggerakkan tubuh boleh, namun jangan terlalu sering. Kurangi menggoyangkan kaki atau tangan, menggeliut, atau menggaruk kepala. Bahasa tubuh kamu seperti itu akan dianggap gugup, berbohong, atau malah tidak betah bersama si dia. Fokus saja dengan apa yang si dia bicarakan padamu sambil sedikit menganggukkan kepala padanya.

7. Menunjukkan Kakimu ke Arah Si Dia Saat Berbicara Untuk Memberikan Kesan Tertarik

wood-feet-summer-dressvia Pexels

Daripada menyilangkan kaki, lebih baik arahkan kakimu ke lawan bicara. Ini menandakan kamu tertarik dan benar-benar ingin mendengarkan si dia. Dan sebaliknya juga, kalau kakimu mengarah ke yang lain atau ke pintu keluar, berarti kamu menandakan ketidaktertarikan atau ilfeel padanya.

8. Miringkan Sedikit Kepalamu Sebagai Bentuk Perhatian dan Ketertarikan Penuh Padanya

studio-portrait-woman-face-37533via Pexels

Saat kamu mengobrol dengan si dia, tunjukkan kesan bahwa kamu fokus padanya dan benar-benar tertarik dengan memiringkan sedikit kepalamu sambil menatap matanya dalam-dalam saat dia berbicara. Tentu kamu juga harus memastikan kamu tidak melihat ke arah lain, ya.

9. Memainkan Rambut Kamu di Depan si Dia

pexels-photo-91483via Pexels

Sibak sedikit rambutmu atau memainkannya dengan jemarimu sambil berbicara dapat memberikan kesan playful dan sensual, lho. Kalau kamu sudah lihai memainkan rambut di depan lawan bicara, kamu akan melakukan ini tanpa kamu sadari. Sambil memainkan rambut, condongkan sedikit tubuhmu ke arahnya seperti yang sudah dijelaskan di poin kelima sebelumnya.

Sederhana, bukan, Ladies? Sekarang jangan remehkan lagi kekuatan bahasa tubuh dan pastikan bahasa tubuh kamu dapat menanamkan ketertarikan saat berkomunikasi dengan si dia, ya!

Share the knowledge!