3 Cara Mempersiapkan Diri untuk Liburan Sendiri

Home Articles 3 Cara Mempersiapkan Diri untuk Liburan Sendiri
Share the knowledge!

Liburan, atau pergi ke tempat yang baru nan jauh merupakan salah satu dari cara untuk bisa move on dari mantan. Selain itu, mengunjungi tempat yang belum perah didatangi juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperluas pergaulan. Dengan memperluas pergaulan ini, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari mendapatkan teman baru, menambah link untuk berbisnis atau bekerja, juga menambah kesempatan untuk bertemu dengan pasangan yang tepat.

Bike Commuter in Portland OregonJadi, tunggu apa lagi? Mengapa nggak segera liburan atau pergi mengunjungi tempat baru yang belum pernah kamu pijaki? Eh, nggak ada temannya? Hmm, kenapa harus menunggu teman kalau sebenarnya kamu bisa liburan sendiri?

Merasa takut? Merasa bosan kalau liburan sendiri? Hei, itu hanya perasaan kamu saja, kok. Tenanglah. You’re a man, dan liburan sendiri nggak akan membosankan sepereti yang kamu bayangkan. Persiapkan dirimu dahulu sebelum melangkahkan kaki ke luar dari rumah, dengan beberapa tips berikut.

Percaya Diri

Ke mana kepercayaan diri yang selalu ada dalam dirimu tersebut? Kamu membutuhkan hal tersebut saat liburan sendiri nanti. Kamu harus jadi pribadi yang percaya diri, berani dan terbuka saat menjelajah suatu tempat sendirian. Sebab nantinya kamu akan banyak bergantung pada orang-orang dari lingkungan baru tersebut. Kamu akan menanyakan jalan, alamat, bahkan membuat pertemanan di tempat baru tersebut. Kamu nggak akan bisa mengobrol kalau nggak punya kepercayaan diri yang cukup. Jadi, tumbuhkanlah kepercayaan diri dalam dirimu.

Melangkah Keluar dari Zona Nyaman

Kamu tahu istilah zona nyaman atau comfort zone? Banyak orang yang susah untuk keluar dari zona ini (selain dari friendzone dan brotherzone). Mereka merasa nyaman dengan keadaan pada dirinya sekarang. Padahal justru mereka nggak mengalami kemajuan, melainkan kemunduran.

Contohnya, kamu merasa nyaman memiliki teman yang itu-itu saja, dengan pekerjaan yang itu-itu saja, dan lingkungan di sekitarmu yang selalu sama setiap waktunya. Padahal jika diperhatikan lebih baik lagi, kamu nggak mengalami perkembangan dengan memiliki teman yang itu-itu saja, kemampuan dalam dirimu nggak meningkat karena bertahan di posisi itu-itu saja. kamu jadi nggak bisa melihat keindahan dunia karena stuck di rumah saja. Bukankah ini sesuatu yang buruk?

Kamu nggak mau kan, stuck di situ-situ saja? Jadi keluar lah dari zona nyaman. Jika kamu merasa lebih nyaman berjalan bersama teman-teman, dobraklah pemikiran tersebut dan persiapkan dirimu untuk liburan sendiri. Percayalah, keputusanmu  untuk liburan sendiri ini bisa membawa perubahan yang besar dalam hidup kamu.

Yakinkan Hati dan Nikmati Liburan Sendiri Ini

Keinginanmu untuk menambah pergaulan sudah cukup besar? Niatmu untuk liburan agar bisa kembali fresh sudah cukup bulat? Kalau begitu, mantapkan hatimu sekarang juga. Jangan ada lagi keraguan yang terselip dalam benakmu. Jalan, dan nikmati perjalananmu.

Ingat bahwa segala sesuatu nggak selalu berjalan dengan mulus. Kalaupun ada sesuatu yang buruk atau sial menimpa dirimu, tetaplah berpikiran positif dan nikmati kembali petualangan. Baik momen sial maupun momen baik, semua akan menjadi pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan untuk disimpan.

Jadi, sudah siap liburan sendiri?

 

Share the knowledge!