Mengunjungi Keluarga Pacar Saat Lebaran

lebaran

Bagi kamu yang beragama Islam, lebaran menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi keluarga pasangan, apalagi jika si dia sedang tidak pulang kampung. Di waktu itulah kamu bisa mengenal keluarga besarnya jika rumah pasanganmu dijadikan tempat berkumpul. Namun, mengunjungi orang tua pasangan tetap saja ada aturannya meskipun kamu sudah sering ke rumah dia sebelumnya. Nah, apa saja yang harus kamu perhatikan hingga kedatanganmu dapat meninggalkan kesan baik bagi mereka?

Perhatikan Waktu yang Tepat

Setiap keluarga memiliki kebiasaan masing-masing saat lebaran. Misalnya, keluarga kamu menghabiskan waktu 2-3 hari untuk mengunjungi sanak keluarga—begitupun dengan keluarga pasanganmu. Jangan sampai kedatangan kamu membuat kamu menjadi sia-sia karena keluarga mereka sedang ada jadwal untuk mengunjungi keluarga mereka lainnya. Tanyakan sama pacar kamu kapan waktu yang tepat untuk berkunjung. Pilih waktu di mana keadaan rumahnya tak begitu ramai, jadi kamu bisa memiliki waktu untuk ngobrol sama orang tua pasanganmu dengan santai.

Membawa Makanan

Tunjukkan perhatian kamu dengan membawa buah tangan yang dapat berupa apapun sesuai dengan kemampuan kamu. Misalnya makanan kesukaan mama atau ayah pasanganmu. Bahkan jika ingin menarik hati mereka, kamu bisa membuat kue kering bikinan kamu sendiri untuk mereka. Hitung-hitung biar mereka mencoba kue bikinan kamu.

Sopan Santun

Kamu  mungkin memang sudah mengenal lama keluarga pasangan, tapi bukan berarti kamu bisa bertindak seenaknya kan? Seperti mencicipi makanan tanpa dipersilakan terlebih dahulu. Tak hanya itu, kamu juga sebaiknya berbaur dengan keluarganya, apalagi jika saat itu di rumahnya banyak keponakan yang masih kecil. Tunjukkan bahwa kamu bisa berbaur dengan keluarganya sehingga kamu bisa gunakan waktu untuk mengenal keluarga dia lebih jauh. Bukan malah asyik sendiri sama pasangan kamu, apalagi sampai mengumbar kemesraan di depan keluarganya.

Content continue below...

Gunakan Pakaian Sopan

Hal ini tentu harus kamu lakukan, apalagi kamu berkunjung di hari suci umat Islam. Gunakan pakaian warna netral dengan  tangan panjang atau ¾ yang dipadu dengan celana atau rok panjang.

Ringan Tangan

Biasanya, saat puasa hingga lebaran, pembantu rumah tangga sedang pulang kampung. Otomatis ada pekerjaan tambahan bagi sang Mama. Jangan ragu-ragu untuk membantu dia seperti menyiapkan makanan atau pekerjaan ringan lainnya. Bantuan kamu tentu sangat berharga untuk sang Mama.

Share Your Thoughts