Belum Siap Menyatakan Cinta? Katakan Ini Saja!

Hack

Ceritanya, kamu sudah naksir berat dengan si dia cukup lama. Kalian sudah dekat, kelihatannya chemistry sudah ada, kamu hanya tinggal menyatakan cinta padanya agar dia benar-benar menjadi pasanganmu. Tetapi, rasanya kamu belum siap. Entah karena grogi, takut ditolak, atau merasa waktunya kurang tepat.

shutterstock_232553956Salah besar kalau kamu lebih memilih diam. Sebenarnya, tidak ada waktu yang tepat untuk menyatakan cinta. Asalkan dirimu sudah siap, nyatakan saja. Namun, kamu tetap harus menjalani tahap hubunganmu dengan si dia secara perlahan tanpa buru-buru menyatakan cinta. Oleh karena itu, kalau kamu sudah mencintai si dia tetapi belum siap menyatakan cinta, katakan ini saja padanya!

“Aku Senang Kamu Hadir Dalam Hidupku.”

Dari ucapan tersebut, kamu menekankan perasaanmu terhadap pasangan. Dengan begitu, kamu membawa hubungan kalian menuju ke arah yang lebih serius secara halus. Kamu juga akan membuka pembicaraan yang lebih dalam tentang perasaan satu sama lain. Perhatikan reaksi si dia, cari tahu apakah responsnya sesuai harapan atau tidak.

“Kamu Membuatku Lebih Bahagia.”

Ucapkan kata-kata ini agar si dia merasa dihargai olehmu. Kalau kamu merasa si dia membawa pengaruh positif dalam hidupmu, kamu wajib mengapresiasinya. Dia akan merasa lebih percaya diri karena tahu dia memiliki pengaruh positif yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik.

Content continue below...

“Aku Sangat Peduli Padamu.”

Mirip dengan “Aku mencintaimu,” tetapi kamu juga menunjukkan pada si dia kamu sangat peduli dengannya. Kalau dia sudah tahu kamu menyukainya, kata-kata ini akan memperdalam koneksi hubungan yang kalian miliki. Dari sinilah kalian bisa membahas perasaan masing-masing secara terbuka dan intim.

“Sejauh Ini, Aku Bahagia Bersamamu.”

Kalau kamu sudah mengucapkan ini padanya, kamu akan membuka pembicaraan akan dibawa kemana hubungan kalian. Jika dia memiliki perasaan yang sama, dia pasti akan senang mendengar ucapan ini darimu dan berkata dia juga bahagia bersamamu. Setelah mengucapkan ini, kamu pasti akan merasa lebih yakin dan percaya diri untuk menyatakan cinta padanya.

Saat mengucapkan kata-kata di atas, jangan lupa gunakan empati, bahasa tubuh, nada bicara dan sentuhan lembut yang padanya. Jika kamu menggunakan keempat strategi itu, apa yang kamu katakan akan terasa lebih dalam dan nyaman di hati.

Share Your Thoughts