Bulan Januari, Bulannya Putus Cinta

Home Articles Bulan Januari, Bulannya Putus Cinta
Share the knowledge!

Nggak terasa Januari akan berakhir. Bagaimana bulan pertama di tahun ini? Apakah banyak hal baru yang sudah terjadi dalam hidupmu? Apa beberapa resolusimu sudah ada yang terpenuhi? Atau mungkin, justru kamu mengalami hal buruk di awal tahun ini, seperti putus cinta?

maxresdefault (21)Hmm, beberapa dari kamu mungkin ada yang mengalami kejadian menyakitkan itu di awal tahun baru ini ya? Tapi tahu nggak sih, ternyata ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa bulan Januari memang bulan-bulannya rawan putus cinta loh.

Adalah Situs Voucher Cloud yang mengungkapkan pernyataan tersebut. Situs yang berlokasi di Inggris ini melakukan penelitian dengan melibatkan 1.881 pria dan wanita Inggris dengan usia 18 tahun ke atas. Para responden ini pernah mengalami beberapa kali momen putus cinta dalam hidupnya.

Hasilnya, para responden mengungkapkan bahwa Januari adalah bulan paling umum untuk memutuskan pasangan. Sebanyak 21% mengatakan perpisahan dalam hubungan asmara terjadi selama bulan pertama di awal tahun, yakni bulan Januari. Sementara 12% lainnya setuju bahwa Desember merupakan bulan favorit kedua untuk memutuskan pasangannya.

“Natal adalah waktu paling stres setiap tahunnya, yang sering menyebabkan keretakan dalam hubungan. Gabungkan ini dengan January blues dan banyak pasangan mungkin kehilangan arah. Nggak heran bahwa banyak perjuangan untuk melalui periode ini,” ujar Matthew Wood, Global Sales Director Vouchercloud.com.

Para peneliti kemudian memberikan pertanyaan pada para responde yang memtuskan pasangannya di bulan Januari, yakni “Apakah bulan memengaruhi putusnya suatu hubungan?” Jabawannya, sebanyak 38% responden mengatakan nggak percaya dengan hal tersebut, sedangkan 62% lainnya meyakini pertanyaan itu.

Selanjutnya,  62% responden yang menjawab “Ya” tersebut diminta untuk memberikan rincian mengenai alasan putus mereka. Jawabannya cukup beragam. Ada 31% yang menjawab bahwa karena dampak stres saat natal. Ada 29% lainnya yang menjawab ingin mencari awal baru di tahun yang baru. Ada pula 26% responden yang menjawab karena masalah keuangan.

Semua responden juga ditanya mengenai, “Apakah mereka pikir hubungan akan terus berjalan jika nggak ada waktu sulit dalam setahun?” Jawabannya, ada 22% respond yang menjawab “Ya”. Kebalikannya, ada 41 % responden yang mengatakan bawha hubungan bisa saja berakhir tanpa perlu melihat tanggal, hari, dan bulan.

Apa kamu mengalami putus cinta di bulan Januari ini? Atau mungkin teman-teman kamu banyak yang putus juga di bulan pertama ini? Jika benar, kemungkinan besar pernyataan penelitian ini benar dong?

Kira-kira, apakah alasanmu untuk putus juga termasuk dalam artikel di atas? Coba share di kolom komentar ya.

Share the knowledge!