5 Alasan Pria Lebih Suka Wanita yang Lebih Muda

Home Articles 5 Alasan Pria Lebih Suka Wanita yang Lebih Muda
Share the knowledge!

Meskipun dalam cinta, usia bukanlah penghalang, namun tetap saja sebagian orang masih memasukkan batasan usia dalam kriteria pencarian pasangan idaman mereka. Misalnya, ada yang ingin pasangan lebih tua, ada yang ingin menikah dengan orang yang sebaya dengannya, dan ada yang ingin menjalin hubungan dengan lawan jenis yang lebih muda.

Smiling woman leading man down city streetSebagian pria memilih untuk menjalin hubungan dengan wanita yang lebih muda. Mengaapa ya? Apa karena yang lebih mudah itu lebih cantik? Nggak selalu tentang penampilan. Inilah beberapa alasan mengapa pria menyukai wanita yang lebih muda daripada mereka.

Wanita yang Lebih Muda Nggak Banyak Menuntut

Sebagian pria ada yang beranggapan bahwa wanita yang sebaya atau lebih tua daripada mereka suka menuntut. Jadi, alasan pria menyukai wanita yang lebih muda usianya adalah mereka nggak banyak menuntut. Wanita yang lebih muda biasanya belum cukup dewasa sehingga pria merasa lebih aman dalam menjalani asamara. Sebab dirinya nggak akan mengurusi banyak hal.

Apa benar kalau wanita yang lebih muda itu gampang diatur? Hmm, bagaimana menurut kalian ladies?

Ingin Tetap Terlihat Superior

Pria ingin terlihat hebat dan berwibawa di mata pasangannya. Mereka nggak akan bisa mendapatkan hal tersebut jika menjalin asmara dengan wanita sebaya atau lebih tua daripada dirinya. Oleh karena itu, mereka memilih untuk menjalin hubungan dengan wanita yang lebih muda.

Di hadapan wanita yang lebih muda darinya, pria bisa dengan lebih mudah menunjukkan kehebatannya. Pasangannya yang berusia lebih muda tentunya akan mengagumi kehebatannya, serta menghormati dirinya yang memang lebih tua. Pria bisa jadi lebih percaya diri.

Trauma

Beberapa pria pernah menjalani kehidupan asmara dengan wanita yang lebih tua daripada dirinya. Sayangnya, kehidupan asmara tersebut berjalan kurang baik sehingga meninggalkan luka mendalam di hati mereka. Pada akhirnya, mereka merasa trauma untuk menjalin asmara dengan wanita yang lebih tua daripada dirinya. Oleh karena itu, mereka beralih untuk mencari wanita yang lebih muda sebagai pasangan berikutnya.

Cepat Punya Anak dengan Wanita yang Lebih Muda

Pria merasa dia akan cepat punya anak jika menikah dengan wanita yang lebih muda. Karena usia wanita yang masih muda dan tergolong produktif, peluang untuk memiliki anak jauh lebih besar dan risiko kegagalan pun kecil. Selain itu, wanita yang masih muda dianggap lebih sehat daripada wanita yang tua.

Pria akan Mengalami “Mid-Life Crisis”

Pernah mendengar istilah tersebut? Pria akan mengalami Mid-life Crisis (baca artikel ini), yakni menyadari bahwa hidupnya sudah setengah jalan. Saat mengalami krisis ini, pria akan memikirkan banyak hal, termasuk hubungannya. Mereka merasa cemas memikirkan, apakah hubungannya stabil dan membuatnya nyaman?

Jikalau menikah dengan wanita sebaya, ada kemungkinan pria nggak bisa melewati masa krisis ini dengan baik. Sebab, sang wanita yang seumuran dengannya juga mungkin sedang mengalami krisis yang sama. Apabila kedua pasangan ini nggak saling mendukung dalam menghadapi masa krisis, pernikahan belum tentu bisa dipertahankan.

Itulah mereka memilih wanita yang muda, agar bisa membantu mereka melewati masa krisis ini. Saat sang pria sedang menghadapi masa krisis ini, sang wanita belum memasuki masa yang sama. Jadinya, pasangannya bisa membantu memberi dukungan. Selain itu, menikah dengan wanita yang lebih muda memunculkan harapan kalau hubungan bisa berjalan dalam jangka waktu yang panjang. Juga, dengan memiliki pasangan yang lebih muda, pria bsia merasa kembali muda.

Jadi, nggak selalu tentang penampilan kok.

Share the knowledge!