Ingin Pasangan Setia? Ini 5 Caranya

Home Articles Ingin Pasangan Setia? Ini 5 Caranya
Share the knowledge!

Siapa yang ingin punya pasangan setia? Semua tentunya menginginkan hal tersebut. Namun, masih banyak orang yang salah tanggap tentang cara membuat pasangan mereka setia. Agar pasangannya setia dan nggak berselingkuh dengan orang lain, mereka mengekang kebebasan pasangannya. Mereka menempel terus dengan pasangan, memata-matainya, dan melarangnya ini-itu agar pasangan bisa tetap bertahan pada satu orang saja. Padahal, cara tersebut justru menjukkan efek yang sebaliknya bukan?

Couple sitting on sofaMengekangnya, mengawasinya, bahkan melarangnya ini-itu, membuat pasangan justru ingin berselingkuh dan putus denganmu. Mereka merasa nggak nyaman karena kamu membatasi kehidupannya. Kalau seperti ini, salah kamu juga yang membuatnya jadi nggak setia.

Padahal, untuk membuat pasangan setia, cukup melakukan hal-hal sederhana ini saja.

Agar Pasangan Setia, Senangkan Hatinya

Jika ingin pasangan setia, senangkanlah hatinya, jangan justru menekannya dengan hal-hal yang nggak jelas. Lakukan hal-hal yang dapat membuatnya senang, bahagia, serta nyaman dalam hubungan kalian. Cara membuatnya senan juga sederhana, bisa dengan memberikannya sapaan di pagi hari, membuatkannya bekal, dan nggak bersikap posesif. Hal-hal seperti itu tentunya akan membuat dia senang, dan betah untuk menjalani hubungan denganmu.

Memperlakukan Pasangan dengan Spesial

Perselingkuhan nggak selalu dilatarbelakangi karena penampilan orang ketiga lebih cantik atau tampan. Perselingkuhan bisa terjadi karena pasanganmu merasa lebih nyaman dengan orang ketiga tersebut. Dia merasa lebih dihargai, lebih dicintai, lebih merasa berharga saat bersama orang ketiga.

Nggak mau kan pasanganmu mendapatkan kebahagiaan bersama orang lain? Jadi, perlakukan pasangan dengan spesial. Buat dia merasa diistimewakan, misalnya dengan memberinya pujian. Cara sederhana tersebut dijamin bakal membuat pasangan setia padamu seorang. Sebab dirinya merasa lebih percaya diri ketika mendapatkan pujian darimu, orang yang ia sayangi.

Bergabung dengan Teman-Temannya

Pasangan merasa senang ketika kamu bisa bergaul dengan teman-temannya. Rasa senang itu bisa membuatnya betah bersamamu. Kamu pun punya keuntungan sendiri ketika bisa berteman dengan teman-teman pasangan. Kamu bisa mendapatkan informasi tambahan mengenai pasanganmu, menepis kecurigaan saat pasangan cukup dekat dengan teman lawan jenis, dan tentunya mencegah pasangan untuk berbohong darimu. Jadi, jangan lupa untuk bergaul dengan teman-teman pasangan ya.

Berikan Pasangan Ruang Pribadinya

Memang, bisa selalu dekat dan bersama-sama pasangan dapat membuat hubungan jadi harmonis. Namun ada kalanya hal tersebut bisa menimbulkan rasa bosan di antara kalian. Ketika rasa bosan itu sudah melanda, bukan nggak mungkin pasangan memilih berselingkuh darimu.

Oleh karena itu, tetap berikan pasangan ruang untuk dirinya sendiri. Jangan larang pasangan untuk bertemu teman-temannya, jangan menahan pasangan untuk menghabiskan waktunya sendirian, jangan selalu mengganggu pasangan saat dia bekerja. Hal tersebut justru membuatnya merasa terkekang. Biarkan dirinya merasa bebas untuk melakukan hal-hal pribadinya. Sebab memang dia berhak mendapatkan hal tersebut. Percayalah, ini akan membuat pasangan setia padamu.

Pasangan Tahu Hukuman Ketika Berselingkuh

Kamu dan pasangan sebaiknya berkompromi di awal mengenai masalah kesetiaan dan perselingkuhan. Tetapkan batasan-batasan, mana yang dianggap flirting, mana yang diaggap selingkuh, mana yang dianggap biasa saja. Kemudian, tentukan hukuman atau akibat yang akan didapatkan jika salah satu dari kalian berselingkuh. Sehingga kamu dan pasangan bisa berusaha untuk saling setia.

Saat berkompromi, bicarakan dengan santai dan nyaman. Jangan menggunakan nada kasar dan mengancam. Bicara dengan santai namun serius lebih menyentuh hatinya daripada dengan nada mengancam.

Share the knowledge!