3 Cara Buat Dia Jadi Pendengar Yang Baik

axn-onenightstand-5

Ada hal sederhana dalam sebuah hubungan yang kadang sering terlupakan, yaitu mendengarkan. Sederhana mungkin, hanya sekedar memasang telinga ketika pasangan sedang bicara. Tapi, praktiknya sulit sekali untuk benar-benar menaruh perhatian saat mendengarkan pasangan kita bicara.

Sulit fokus saat diajak ngobrol, mungkin itu yang kadang membuat para wanita agak kesal dengan pasangannya. Apa sih sebenarnya yang membuat pasangan terkadang sulit sekali untuk sekedar menjadi pendengar yang baik? Atau jangan-jangan justru sikap kita yang membuat pasangan agak malas mendengar apa yang kita katakan?

Jika memang tanpa sadar sikap kita saat mengobrol yang bikin pasangan malas jadi pendengar, mungkin beberapa hal ini sepertinya perlu kamu lakukan agar pasanganmu bisa menjadi pendengar yang perhatian.

Lokasi Ngobrol

Suasana hati sangat berpenaruh dalam menentukan emosi dan fokus seseorang. Nah, untuk membangun suasana hati yang baik kamu harus pandai-pandai memilih lokasi tempat ngobrol yang santai, tenang dan nyaman. Dengan suasana hati yang baik maka bincang-bincang kalian akan jadi lebih asik. Sehingga pasangan pun bisa mendengarkan dengan baik dan santai.

Content continue below...

Beri Kesempatan Bicara

Saat bicara kadang kita suka asik sendiri sampai lupa memberi kesempatan pada pasangan untuk turut bicara. Para ladies nih yang biasanya suka lupa berhenti kalau biacara. Nah, agar seimbang dan pasangan lebih bisa mendengarkan dengan baik apa yang kita bicarakan. Coba beri ruang bagi pasangan untuk bertanya, atau sekedar memberi sedikit pendapat.

Lontarkan Candaan

Untuk membuat suasana semakin ringan dan santai saat ngobrol. Cobalah kamu lontarkan candaan atau lelucon yang bisa membuat susanaan cair dan meredam emosi. Selipkan beberapa guyonan saat ngobrol dengan pasangan agar suasanan tidak membosankan dan emosional. Jika suasannya ringan maka pasangan akan mendengarkan dengan senang.

Nah, untuk para ladies yang suka ngobrol coba deh kamu lakukan beberapa cara di atas agar pasangan kamu mau mendengarkan dengan baik dan penuh perhatian setiap perkataan yang kamu bicarakan. Jangan terlalu cepat marah ketika kamu sadar pasangan kamu kurang memperhatiakan. Cobalah untuk mencairkan suasana atau menggati topik pembicaraan agar tidak membosankan.

Share Your Thoughts