3 Tips Mengatasi Bosan Dalam Hubungan

Να-βλέπεις-στον-έρωτα-soulme-1024x682

Bosan adalah sebuah dorongan yang normal dalam setiap manusia. Bosan membuat kita terus bergerak menuju sesuatu yang baru, yang lebih baik, yang lebih berguna daripada diam saja di tempat. Bosan adalah sesuatu yang sangat normal, sampai-sampai kita juga sering menemukannya dalam tahap hubungan. Bosan akan melanda ketika hubungan dengan pasangan sudah stabil, jarang bertengkar, dan sudah saling nyaman satu sama lain. Tapi apakah itu artinya kita sudah saatnya beranjak menuju sesuatu yang baru?

No. Bosan bukan pertanda kita harus menuju orang lain yang lebih baik, tapi justru bergerak membuat hubungan dengan pasangan jadi bergairah lagi. Berikut ini beberapa trik kecil yang bisa dicoba untuk mengatasi kebosanan dalam hubungan.

 

1. Lakukan Hal Baru Bersama

Setelah hubungan menjadi nyaman, jangan dibiarkan stagnan. Mulai cari kegiatan baru apa yang bisa kamu lakukan bersama dengan pasangan. Pergi liburan bareng ke tempat yang belum pernah kamu datangi. Coba buat menu masakan baru bersama. Coba tempat-tempat makan baru. Jangan kalah dengan rutinitas. :)

 

2. Jadilah Egois

Bukan egois tentang diri sendiri, tapi tentang hubungan. Jangan biarkan waktu bersama teman-teman jadi lebih penting dibandingkan waktu bersama pasangan. Tentu saja kamu perlu waktu pribadi untuk bersama teman-teman, tapi bagilah waktu dengan adil, jangan lupa selipkan slot untuk waktu berkualitas bersama pasangan.

Content continue below...

 

3. Jangan Berhenti Mencintai

Surprise: “Mencintai” adalah kata kerja, yang artinya adalah sesuatu yang bisa diputuskan dan dilakukan. Caranya bisa macam-macam, misalnya puji dia di setiap kesempatan yang ada. Katakan terima kasih untuk sesuatu yang ia lakukan untuk kamu. Berikan surprise-surprise kecil padanya tanpa harus menunggu hari Valentine atau Anniversary. Dan lain sebagainya.

By the end of the day, berpasangan sesungguhnya adalah sebuah tanggung jawab. Bila cinta sudah padam dalam hubungan dan kita tidak berusaha membangunnya kembali, apa bedanya kita dengan anak kecil yang diberi mainan lalu bosan dan ditinggalkan? Karena kita, kamu dan saya, adalah individu yang berpendidikan, karena cinta bukan mainan, dan karena kita menghargai diri sendiri dan pasangan, maka ketika bosan menyerang, kita akan lawan. Right? :)

Nah, kalau dari kamu sendiri, bagaimana sih tips melawan bosan dalam hubungan? Yuk, share di kolom komentar. :)

Share Your Thoughts