8 Hal yang Wajib Ada di Resolusi 2018 Kamu

happy-new-year-dinner-celebration-with-a-romantic-elegant-young-couple-toasting-with-flutes-of-champagne-over-a-bottle-in-a-cooler_rd8f6-1h_thumbnail-full01

Pergantian tahun kira-kira tinggal enam minggu lagi. Nah, bagaimana dengan resolusi kamu di tahun 2017 ini? Apakah semua tercapai? Apakah percintaan kamu dengan pasangan berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya? Mumpung sebentar lagi kita akan menyambut pergantian tahun, enggak ada salahnya kok jika kita membuat resolusi tentang hubungan kamu dengan si dia di tahun 2018 nanti. Jangan lupa untuk menuliskan 8 hal di bawah ini di dalam daftar resolusimu, ya.

Lebih sering kencan

Kebanyakan, hubungan jangka panjang malas untuk melakukan rutinitas yang dulu sering dilakukan saat awal-awal pacaran. Mereka lebih sering duduk nonton televisi atau dvd di rumah. Bukan hal yang buruk memang karena kalian bisa ngobrol berduaan, hanya saja itu bukan sebuah kencan. Setidaknya, seminggu sekali pergi ke suatu tempat bersama-sama. Apa pun itu, entah makan malam di restaurant mahal di awal bulan, pergi makan eskrim, atau bahkan hanya jalan-jalan di taman. Lakukan hal di luar kebiasaan kalian.

Meletakkan handphone

Terkadang, lamanya sebuah hubungan justru tak ada lagi topik yang harus dibahas, makanya banyak di antara mereka yang lebih memilih untuk ngecek notification media sosial ketimbang menatap pasangan. Menyedihkan. Jika kamu masih seperti itu sebaiknya tuliskan sebuah resolusi untuk menatap pasangan lebih sering ketimbang handphone kamu. Bukan berarti kamu dilarang untuk tak melihat handphone karena kamu bisa ngecek setelah kalian selesai kencan atau saat dia ke kamar mandi, misalnya. Semua notification tersebut masih bisa menunggu kamu, kok. Justru pasangan kamu yang mungkin akan mempersingkat pertemuan kalian jika kamu masih asyik memegang handphone.

Me time lebih sering

Ini sama pentingnya membangung ikatan kamu dengan pasangan. Penting bagi kamu dan pasangan memiliki waktu masing-masing, apalagi jika selama satu tahun ini kalian lebih sering bersama di akhir pekan. Berjanjilah bahwa di tahun 2018 nanti kalian akan semakin bebas melakukan hal apa pun sendirian.

Pujian yang lebih sering diucapkan

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, pujian dalam bentuk apa pun yang dikatakan oleh pasangan adalah hal terbaik yang pernah kamu dengar. Sayangnya, hal tersebut justru memudar tanpa kamu sadari saat sudah memasuki hubungan jangka panjang. Padahal sebuah pujian merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut sebagai bentuk bahwa kamu menghargai semua usahanya, sekecil apa pun.

Saling mendengarkan

Seringkali, jarak yang dekat belum tentu membuat kalian saling mendengarkan cerita pasangan masing-masing. Jangan lupa untuk memasukkan hal ini dalam daftar resolusi kamu. Sebab, menyimak pasangan saat bercerita bisa memperkuat hubungan kalian.

Content continue below...

Tidak melupakan masalah

Banyak pasangan sering mengesampingkan masalah yang mereka miliki. Jelas ini bukan hal yang baik, mengingat masalah yang dipendam seperti bom atom yang siap meledak kapan saja. Semua hubungan tentu mengalami masalah. Mulai 2018 nanti, sebaiknya tidak pernah melupakan masalah sekecil apa pun. Cari solusi bersama agar masalah tidak besar dan berlarut. Dan yang paling penting: berhenti untuk mengumbar masalah di media sosial karena hal itu sama sekali enggak membantu.

Lebih intim

Jangan malas untuk melakukan hal-hal yang bisa menambah keintiman di antara kalian. Entah bercinta, berciuman, atau sekadar bergandengan tangan saat kencan. Hal-hal simpel seperti itu, nyatanya akan menambah ikatan di antara kalian.

Komunikasi yang benar

Kebanyakan (khususnya wanita) seringkali menganggap bahwa pasangan tahu apa yang kamu inginkan. Kamu menganggap bahwa, pacaran sudah lama berarti si dia tahu apa saja keinginan dan kebutuhan kamu tanpa kamu bilang. Jelas itu hal yang salah. Sebaiknya, mulailah untuk berkomunikasi dengan benar ke pasangan. Katakan dengan jujur apa yang kamu inginkan dan yang tak kamu sukai. Hal ini juga untuk kebaikan hubungan kamu, kok.

Jadi, resolusi apa lagi yang akan kamu tulis untuk menyambut 2018?

Share Your Thoughts