Belajar Cinta? Ngapain, Cinta Itu Kan Alami!

belajar cinta

Apakah sebenarnya cinta itu? Apakah Anda mengerti apa itu cinta?

Setiap orang memiliki definisinya masing-masing tentang cinta, dan apapun definisi yang Anda gunakan untuk menjawab pertanyaan saya di atas tadi, saya yakin pasti bukanlah hal-hal yang hadir ketika Anda melihat seorang lawan jenis yang Anda suka dan memutuskan untuk PDKT dengannya. Jelas saja, Anda baru mengenalnya! Bagaimana mungkin Anda dapat berbicara tentang cinta, apabila Anda baru mengenal dia selama beberapa minggu saja?

Salah satu definisi universal tentang cinta adalah ketika dua orang telah saling mengenal satu sama lain, menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing dan telah lama melewati berbagai permasalahan dan konflik namun mereka tetap bersama. Contohnya: kakek dan nenek Anda. Jadi rasanya menggelikan apabila Anda baru chatting sebulan, lalu berbicara soal cinta dan kesetiaan yang tulus.

Satu hal yang banyak orang tidak ketahui, bahwa dunia romansa terdiri dari beberapa fase atau tahapan. Ada fase PRE-RELATIONSHIP, fase IN-RELATIONSHIP, dan fase POST RELATIONSHIP. Cari tahu apa bedanya di artikel ini.

Dalam fase PRE-RELATIONSHIP, yang terjadi di antara kalian hanyalah sebuah ketertarikan sosial dan seksual. Buktinya: pria menyukai wanita yang cantik, menarik dan supel, sedangkan wanita menyukai pria yang memiliki status sosial yang kuat, memiliki pergaulan yang luas dan kepribadian yang menyenangkan. Apakah ada unsur cinta di dalamnya? Tidak sedikitpun! Ketertarikan? Ya.

Di sinilah bagian yang Anda perlu perhatikan: jangan sampai tertukar antara perasaan tertarik dengan perasaan cinta.

Ketika seorang pria menyukai seorang wanita (dan sebaliknya), yang terjadi di antara mereka adalah sebuah permainan tarik menarik. Kami menyebutnya ‘game’, bukan sesuatu yang terjadi secara alami. Sesuatu yang alami adalah anak burung yang bisa terbang tanpa diajar siapapun dan jelas bila mengingat saat Anda gugup, gemetar, dan jaim berada di depan orang yang Anda sukai, Anda jelas tidak secara alami memiliki pengetahuan apapun tentang PDKT.

Content continue below...

Anda tidak tahu menahu mau bicara apa dengannya. Anda berkeringat dingin. Mulut Anda tercekat. Tangan Anda gemetar. Tidak ada apapun yang alami tentang itu.

Apabila romansa terjadi secara alami, maka Anda seharusnya tak perlu pusing memikirkan apa yang akan Anda katakan ketika Anda bertemu dengannya, bukan? Anda tidak perlu berpikir keras cara-cara apa lagi yang harus Anda lakukan agar dia tertarik pada Anda, bukan? Dan wanita pun seharusnya tidak perlu bermain jual mahal, sibuk mempercantik diri, dan jaim, bukan? Harusnya semuanya berjalan lancar tanpa hambatan, namanya juga alami ya kan?

Tapi yang selama ini terjadi adalah sebaliknya! Dan itulah yang dapat Anda pelajari di Hitman System: cara bermain game romansa yang benar.

Yang perlu Anda pelajari bukanlah mempelajari teori cinta, atau rumus-rumus untuk membuat seseorang jatuh cinta. Yang Anda perlu pelajari adalah dinamika sosial dalam dunia pergaulan dan romansa! Dan ya, hal itu dapat dipelajari dan dirumuskan secara sistematis. Dan dalam dinamika sosial, tidak ada yang namanya ‘terjadi secara alami’.

Cinta memang alami dan tidak perlu dipelajari. Tapi lain halnya dengan pergaulan dan dinamikanya, karena Anda tidak terlahir sebagai bayi yang pintar bergaul, jago chatting dengan gebetan, pintar berkencan, dan pintar menentukan topik ngobrol saat kencan.

Share Your Thoughts