Dia Cuek Meski Anda Banyak Berkorban?

Home Articles Dia Cuek Meski Anda Banyak Berkorban?
Share the knowledge!

Tidak sedikit pasangan yang mengeluh ke Kelas Cinta bahwa pasangannya seringkali cuek, terlihat malas-malasan ketika bersama, tidak bertindak apa-apa untuk menjaga hubungan tetap harmonis, dan bersikap dingin. Padahal salah satu pihak sudah aktif menanyakan masalahnya, banyak berkorban waktu untuk bersama pasangannya, berusaha keras untuk menyenangkan pasangan, sudah membuka diri untuk mendiskusikan semua masalahnya, dan sebagainya. Jika ditanya, pasangannya hanya menjawab sekadarnya saja dan sikapnya tetap dingin seolah tidak terjadi apa-apa. Sikap ini tentu memancing emosi pihak yang sudah berusaha membaikkan keadaan dan seringkali menyebabkan pertengkaran yang berakhir dengan perpisahan.

Jika Anda rutin mengikuti Kelas Cinta, Anda tentu sudah mengetahui bahwa cinta adalah hasil investasi. Cinta tidak tumbuh begitu saja; ada tindakan-tindakan yang membuat cinta itu tumbuh. Ketika Anda pertama kali melihat pasangan dan menyukainya, itu sama sekali bukan cinta melainkan Anda tergoda olehnya. Anda jadi tertarik karena tergoda. Atas dasar ketertarikan itulah Anda berusaha mengenalnya lebih dekat dengan berbagai macam cara seperti mentraktirnya makan atau nonton, saling berkomunikasi lewat chatting, membelikannya hadiah di hari ulang tahunnya, dan sebagainya. Tindakan-tindakan itu yang disebut dengan investasi sehingga menghasilkan cinta. Semakin Anda berusaha mendekatinya, semakin besar pula investasi Anda ke dia, sehingga Anda semakin cinta.

Investasi itu tidak sebatas dalam tahap PDKT saja, melainkan diteruskan dalam hubungan. Anda berusaha menjaga hubungan agar tetap bertahan dengan cara rutin berkomunikasi dengan pasangan, rutin mendengarkan keluh kesahnya, ikut menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya, bersenang-senang dengannya, dan sebagainya. Jika Anda berhenti berinvestasi ke pasangan, maka cinta Anda ke pasangan pasti semakin memudar. Bila Anda tidak percaya, coba saja menghilang total dari kehidupannya selama setahun penuh. Cinta Anda ke dia pasti akan berkurang drastis! Bukan cuma Anda, kadar cinta dia ke Anda pun ikut anjlok seanjloknya.

Baca juga:
Memahami Logika Pertumbuhan Cinta

Jadi tidak bisa dipungkiri kalau investasi dalam hubungan itu sangat penting untuk menjaga hubungan. Idealnya, hubungan baru terjaga kalau kedua pihak saling berinvestasi satu sama lain. Jika hanya satu pihak saja yang berinvestasi, maka bisa dipastikan hubungan terasa kaku, dingin, dan tidak menyenangkan lagi. Pihak yang banyak berkorban dan berinvestasi akan bertanya-tanya kenapa sikap pasangannya berubah, jangan-jangan ada masalah, bisa saja ada pihak ketiga, dan dugaan-dugaan lainnya. Tentu saja pihak yang berinvestasi juga akan menuntut pasangannya untuk berinvestasi balik. Dia juga ingin disenangkan, dimanjakan, dan diperhatikan oleh pasangannya.

Jika Anda adalah pihak yang sering berinvestasi, tentu Anda paling menyadari jika pasangan berhenti berinvestasi balik ke Anda. Kemungkinan besar Anda akan meminta pasangan untuk ikut berinvestasi dan Anda tidak perlu ragu memintanya karena memang hal itu harus dipenuhi oleh pasangan. Kalau pasangan berhenti berinvestasi ke Anda, pasti ada sesuatu yang disembunyikannya. Masalah apa itu? Tidak ada yang tahu kecuali dirinya sendiri. Anda pun berusaha menanyakannya, tapi pasangan tetap menutup diri dan malah menganggap tidak ada masalah seperti yang dikeluhkan pasangan lainnya.

Lalu bagaimana menyikapi pasangan yang cuek padahal Anda sudah banyak berkorban? Kenapa jika Anda semakin banyak berinvestasi ke pasangan yang cuek justru malah memperbesar masalah? Temukan jawabannya lewat video di atas. Perhatikan baik-baik materi yang disampaikan Coach Lex DePraxis karena ini salah satu masalah yang sering terjadi dalam hubungan. Mempelajarinya sedini mungkin akan menyelamatkan hubungan Anda dari konflik yang bakalan lebih besar jika terlalu lama dibiarkan.

Video di atas adalah cuplikan dari salah satu video di KC STAR. Anda bisa menemukan video lengkapnya, sekaligus ratusan video pembelajaran cinta lainnya dengan mengakses KC STAR lewat LINK di bawah:

KC STAR

Anda sama sekali tidak perlu malu untuk mempelajarinya karena memang tidak pernah ada orang yang pernah mengajarkan Anda tentang ini semua.

Sampai bertemu lagi di materi-materi ilmu cinta lainnya!

Referensi:
[1] Kenapa Dia Tetap Cuek Meski Kamu Sudah Banyak Berkorban?

Share the knowledge!