Membangun Kepercayaan Dalam Suatu Hubungan

kepercayaan

Kebanyakan pasangan takut untuk mengungkapkan bahwa mereka benar-benar cinta. Pada awalnya, kepercayaan dibentuk dari hal-hal yang kecil. Setelah mereka bisa melewati itu, maka akan mudah percaya kepada pasangan.

Jika Anda berpikir susah untuk percaya kepada pasangan, mungkin karena pikiran Anda terlalu insecure, terlalu dipenuhi khayalan-khayalan konyol. atau mungkin Anda takut pasangan Anda akan lebih memilih orang lain dibanding Anda. Sederhananya, Anda tidak dapat mempercayainya. Tapi anehnya, Anda ingin berpacaran dengannya.

Ini seperti memperkerjakan pencuri sebagai kasir. Anda tidak percaya padanya, tapi Anda tidak memecatnya.

Jika Anda ingin tahu bagaimana membangun kepercayaan dalam suatu hubungan, belajarlah untuk jujur dengan pasangan Anda. Pasangan adalah kekasih Anda, mereka seharusnya menjadi teman terbaik Anda, orang yang mengenal Anda dan memahami Anda lebih baik dari orang lain. Gunakan tiga langkah berikut untuk membangun kepercayaan dalam suatu hubungan:

1. Biasakan Mulai Dari Hal-hal Kecil

Anda harus mulai membiasakan diri untuk percaya pada pasangan dimulai dari hal-hal kecil, seperti tidak melarang dia untuk pergi dengan siapapun. Percaya bahwa dia tidak akan berbohong kepada Anda. Bila tidak bisa, carilah pasangan lain yang bisa Anda percayai.

2. Ubah Pola Pikir

Menjadi pasangan yang dapat mengubah pola pikirnya adalah salah satu faktor terbesar dalamĀ  membangun kepercayaan dalam suatu hubungan. Jika Anda memang bernilai dan pantas untuk dicintai, maka seharusnya Anda percaya bahwa dia tidak akan selingkuh. Anda tentu menginginkan hubungan yang seperti taman bunga, bukan penjara. Tidak ada hubungan langgeng yang dibangun di atas ketakutan.

Content continue below...

3. Bicarakan Semua Hal Dengan Jujur

Ini tampak canggung dan aneh jika dibicarakan kepada pasangan, tapi ini adalah salah satu faktor terbesar dalam membangun kepercayaan dalam suatu hubungan.

Salah satu ketidakamanan terbesar dalam suatu hubungan adalah menyukai orang lain secara diam-diam. Tapi jika Anda bicara yang sebenarnya mengakui bahwa Anda tertarik dengan orang lain, itu adalah tindakan yang benar. Dengan jujur tentang hal itu, Anda dapat membangun kepercayaan dalam hubungan dan meningkatkan komunikasi juga.

Berkomunikasi tentang apa yang Anda rasakan dan Anda alami itu salah satu cara membangun kepercayaan dalam hubungan. Jika komunikasi dalam suatu hubungan kurang, maka dapat membuat sebuah hubungan menjadi tidak aman, dan selalu curiga.

Itulah bibit cemburu. Tinggal menunggu dia berbuah dan meretakkan setiap hubungan yang Anda jalani.

Share Your Thoughts