6 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Gebetan Tidak Membalas Chat Kamu

StockSnap_YHO1CBGNQT

Salah satu hal yang paling menyakitkan di dunia ini adalah saat si dia tidak membalas chat kamu, apalagi kalau status chat kamu hanya dibaca atau si dia tetap online tetapi tidak menyempatkan waktunya untuk membalas chat kamu.

Setelah ini, pasti kamu tergoda untuk chat dia dua kali, menganalisa semua chat yang kamu kirimkan padanya untuk memastikan kamu tidak salah bicara, atau malah galau seharian! Aduh, daripada kamu pusing memikirkan segala alasan si dia tidak membalas chat kamu (dan analisa kamu belum tentu benar), lebih baik lakukan ini saja, deh!

1. Manfaatkan Waktumu Dengan Melakukan Kegiatan Produktif

StockSnap_BZQ2IP6MCCvia Stocksnap

Daripada membuang waktu menanti jawaban si dia, lebih baik gunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan membuatmu bahagia. Apa saja bisa kamu lakukan! Dari mengerjakan hobi, meneruskan pekerjaan kantor, mengikuti kegiatan amal dan atau bergabung ke sebuah komunitas. Pokoknya lakukan terus sampai kamu mendapat pencapaian baru yang bisa menyembuhkan kegalauanmu.

2. Rencanakan Quality Time Bersama Teman-Teman Kamu

StockSnap_2B454B2EA5via Stocksnap

Daripada menggalau sendirian, menganalisa kesalahan kamu yang bikin dia tidak balas chat kamu, hubungi saja teman-temanmu dan ajak mereka berkumpul denganmu. Mereka hadir untuk menghiburmu, memberimu saran, dan mengingatkanmu kamu tidak sendirian atau orang gagal hanya karena si dia tidak balas chat kamu.

3. Pergi Kencan Dengan Gebetanmu yang Lain

StockSnap_JNCY6WFSTWvia Stocksnap

Tidak usah takut dibilang tidak setia. Si dia masih gebetan, belum jadi pasanganmu. Kamu tetap bebas jalan dengan siapa saja yang menarik perhatian kamu (dan mau menyempatkan waktunya buatmu). Meski mereka tidak semenarik target kamu, siapa tahu mereka memiliki kualitas positif yang tidak dimiliki targetmu. Semakin banyak pilihan kamu, semakin berkurang juga baper kamu.

Content continue below...

4. Upgrade dan Rawat Dirimu Sampai Semenarik Mungkin

StockSnap_XDHD4HJXSPvia Stocksnap

Dikecewakan gebetan seperti ini membuatmu yakin dirimu tidak menarik dan gagal sebagai manusia. Manfaatkan kegalauanmu ini untuk upgrade diri. Dimulai dari nyalon, memanjakan diri di spa, belanja sepuasnya, make over diri dari atas sampai bawah, lakukan apapun yang membuatmu kembali merasa lebih menarik, lebih keren, dan lovable atau glossy. Setelah itu, dikecewakan gebetan tidak lagi terasa sakit seperti sebelumnya, karena kamu sudah meluangkan waktu untuk fokus pada diri sendiri.

5. Jangan Cari-Cari Dia Lagi, Hapus Si Dia Dari Daftar Kontakmu

StockSnap_XMG5JQ0GGEvia Stocksnap

Cara terbaik untuk lepas dari baper kamu pada gebetan adalah dengan menentukan batas waktu. Jika si dia tidak kunjung membalas chat kamu atau menghubungi kamu dalam batas waktu yang sudah kamu tentukan, saatnya hapus si dia dari kontakmu. Setelah dihapus dia malah mencari kamu? Kamu boleh membalas dia atau tetap mengabaikan dia. Apapun pilihanmu, tegaskan padanya kamu tidak menanti dia, dan kamu bisa move on dan tetap bahagia meski dia tidak berada di dekatmu.

6. Ingat, Orang Keren Seperti Kamu Tidak Pernah Ngarep dan Haus Perhatian Gebetan!

StockSnap_MU7G67710Svia Stocksnap

Hanya orang lossy yang mengemis perhatian gebetan. Berbeda denganmu. You are a king/queen who doesn’t wait around for anyone! Mana ada orang keren yang memusingkan gebetannya tidak membalas chatnya? Jernihkan pikiranmu. Gebetan tidak membalas chatmu bukanlah akhir dunia. Kalau dia benar-benar tertarik padamu, dia pasti akan mencarimu. Kalau dia tidak kunjung membalas, berarti kamu bebas mencari gebetan lain yang lebih keren daripada dia. Tetaplah fokus pada kegiatan yang membuatmu bahagia dan terus rawat dan upgrade diri sendiri jika hal seperti ini terulang kembali, ya!

Share Your Thoughts