7 Cara Pria Mengeksplor Diri Menjadi Pria Glossy

Mengeksplor Diri Kelas Cinta

Banyak pria tidak sadar bahwa agar kehidupan cintanya sukses, dia harus belajar mengeksplor diri sendiri. Bukannya berusaha mati-matian berjuang demi wanita yang belum tentu menerima dia.

“Untuk bisa sukses dalam percintaan, Anda harus terlebih dahulu menumbuhkan kecintaan untuk kehidupan sosial. Anda wajib meluangkan waktu mengeksplorasi dunia sekeliling Anda, lokasi dan daerah-daerah baru setiap minggunya.” (Strategi Anti Ngarep hal. 5)

Mengeksplor diri sendiri adalah langkah awal yang sangat penting untuk menjadi pria glossy. Kamu wajib mengenal diri sendiri sebelum mencari tahu tipe wanita yang kamu inginkan. Jika kamu tidak berani melakukannya, kamu tidak akan punya pendirian dan mengubah diri sendiri demi orang lain. Namun,

1. Membuat Daftar Berisi Hal yang Kamu Sukai/Benci Serta Cara Kamu Untuk Menghabiskan Waktu Sendiri

jemand schreibt eine bukket  list
via Pexels

Jika tidak tahu harus mulai dari mana, mulailah dengan membuat daftar ini. Setelah daftar ini semuanya tertulis di atas kertas, mulailah membuat rencana untuk mewujudkan apa yang kamu impikan. Selain itu, kamu juga akan tahu perbaikan apa saja yang harus kamu lakukan agar kehidupanmu jadi lebih baik.

2. Amati dan Evaluasi Lingkungan Fisik di Sekitarmu

pexels-photo-292427
via Pexels

Lingkungan fisik yang dimaksud adalah apa saja benda-benda yang kamu simpan di ruang privatmu? Apakah benda-benda tersebut memiliki kesamaan, pola, atau perbedaan secara signifikan? Misalnya, kamu memiliki koleksi buku, games, atau alat-alat otomotif. Semua benda yang kamu koleksi tersebut mencerminkan diri kamu yang sebenarnya.

3. Evaluasi Hubungan dan Pertemanan Kamu Dengan Orang-Orang di Sekitarmu

pexels-photo-66086
via Pexels

Agar kamu bisa memiliki hubungan yang sesuai impian, evaluasi dulu mengapa kamu belum bisa memilikinya. Apakah ada masalah sama yang terus menghampiri kamu dan para gebetan kamu? Misalnya, ketika kamu merasa selalu jadi korban friendzone wanita, mungkin saja penyebab sesungguhnya adalah kamu yang mudah ngarep, jadi teman curhat, atau masih belum berani mengajak si dia kencan.

Content continue below...

4. Tanyakan Pada Diri Sendiri Apa Saja Sifat yang Kamu Sukai/Benci Dari Wanita

pexels-photo-412295 (1)
via Pexels

Biasanya, kualitas yang kamu benci adalah sesuatu yang belum bisa kamu atasi dengan baik. Sedangkan kualitas yang kamu kagumi dari orang lain merefleksikan diri kamu atau kualitas yang ingin kamu miliki. Maka dari itu, cara terbaik untuk dapat pasangan terbaik adalah dengan mengamati sisi terbaik semua orang.

5. Bayangkan Diri Kamu Tanpa Filter

StockSnap_IKEXDZAB45
via Stocksnap

Caramu membicarakan orang lain, opini dan pikiranmu yang sebenarnya, serta sikapmu yang tanpa filter atau pengaruh dari orang lain sangatlah penting. Pikirkan kegiatan seperti apa yang kamu nikmati saat sendirian saja. Siapa tahu, diri kamu yang sebenarnya sangat jauh berbeda daripada diri kamu di depan si dia.

6. Buat Daftar Berisikan Aktivitas yang Menurutmu Menarik, Lalu Cobalah Aktivitas Tersebut

StockSnap_WFCNJ3R0AQ
via Stocksnap

You’ll never know if you never try. Pasti ada beberapa aktivitas yang menurutmu menarik, tetapi kamu masih gengsi/takut/ragu-ragu mencobanya. Mulailah dengan mengikuti kursus, menyimak video tutorial, dan mencoba melukis atau memotret. Cari tahu bakat tersembunyi di dalam dirimu. Pria glossy adalah pria yang terus menggali dan menemukan dirinya sendiri setiap saat.

7. Pikirkan Apa Saja yang Paling Kamu Dambakan Dari Wanita

pexels-photo-115034
via Pexels

Kualitas yang kamu cari dari orang lain adalah sesuatu yang biasanya tidak kamu miliki. Contohnya, kamu mendambakan wanita yang bisa menerima kamu apa adanya. Sudahkah kamu menerima diri kamu secara seutuhnya? Jika kamu masih bingung, tuliskan kualitas-kualitas wanita idaman kamu di atas kertas. Bandingkan semua kualitas tersebut dengan diri kamu saat ini. Sudahkah kualitas dirimu cukup realistis untuk mendapatkan wanita yang sesuai kriteriamu?

Share Your Thoughts