9 Cara Menjadi Wanita Seksi Tanpa Validasi Pria!

averie-woodard-319828

Sulit percaya diri sangatlah mudah dirasakan wanita, dan banyak dari mereka dengan terang-terangan mengejar pria demi dapat validasi bahwa mereka berharga, layak disayangi, dan terasa seksi. Padahal untuk merasa cantik dan seksi, kamu sama sekali tidak butuh validasi pria, Ladies!

Sebagai wanita, pasti kamu lebih gampang fokus pada kekurangan yang kamu miliki. Keriput, jerawat, selulit, bentuk tubuh yang kurang oke, yang membuatmu yakin kamu kurang menarik! Nah, daripada kamu menghukum diri sendiri karena menganggap dirimu tidak cantik, lebih baik lakukan 9 hal ini untuk mentransformasi diri kamu menjadi wanita seksi luar dan dalam.

1. Sayangi Tubuhmu Apa Adanya

StockSnap_2MC1LDEFUQvia Stocksnap

Kamu tidak ragu menyayangi si dia apa adanya, masa kamu tidak bisa melakukannya pada diri sendiri? Kamu cantik dan menarik, kok. Tinggi atau pendek, kurus atau gemuk, curvy atau flat, apapun ukuranmu, tetaplah sayangi dan terima tubuhmu apa adanya karena tubuhmu adalah pemberian Yang Maha Kuasa. Setelah kamu belajar menyayangi tubuhmu, barulah kamu tahu apa saja yang harus kamu lakukan untuk menonjolkan keseksianmu.

2. Jagalah Kesehatan Tubuhmu

StockSnap_46Z0HZ8D5Jvia Stocksnap

Seksi tidak hanya masalah penampilan, tetapi juga kesehatanmu. Meski kamu menyayangi tubuhmu apa adanya, kamu juga tetap harus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. Bentuk tubuh yang kurus atau gemuk belum tentu menjamin kamu benar-benar sehat. Kenali metabolisme tubuhmu serta lakukan check up kesehatan secara rutin.

3. Temukan Kebahagiaanmu Dengan Berbagai Cara

StockSnap_AQYR77JC7Jvia Stocksnap

Wanita yang memancarkan kebahagiaan sangatlah seksi di mata siapa saja. Mulai sekarang, jangan lagi gantungkan kebahagiaanmu pada pria dari temukan kebahagiaan dengan caramu sendiri. Kamu akan terkejut dengan perkembangan dirimu setelah kamu membebaskan dirimu dari insecurity dan ketidakberdayaan diri.

4. Kenakan Pakaian yang Membuatmu Lebih Percaya Diri

StockSnap_8AYJY0K62Ovia Stocksnap

Saat kamu mencoba pakaian, jangan pikirkan apa yang akan dikatakan orang. Pikirkan saja apakah pakaian ini membuatmu lebih menarik, lebih percaya diri, dan menonjolkan sisi dirimu yang terbaik. Fashion semestinya menjadi salah satu bentuk ekspresi diri. Selalu pastikan kamu menyukai penampilan yang kamu kenakan sebelum keluar rumah setiap harinya.

5. Mulailah Belajar Menerima Kekurangan Dirimu

StockSnap_PXW980LFT5via Stocksnap

Content continue below...

Semua manusia punya kekurangan. Makanya, belajarlah untuk menerima kekurangan kamu. Kekuranganmulah yang membedakanmu dari semua orang. Kamu spesial karena kekurangan yang kamu miliki. Jika kekurangan tersebut bisa kamu terima, maka kamu akan menemukan jalan untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat untukmu dan orang lain.

6. Berhenti Berpikiran Pria Akan Menganggapmu Murahan

StockSnap_6U2AZA3615via Stocksnap

Kalau pun ada yang menganggap kamu murahan, pastilah bukan pria, tetapi sesama wanita sepertimu, Ladies. Merekalah yang iri, cemburu karena tidak bisa sebebas kamu dalam mengekspresikan diri. Orang yang mengatai orang lain murahan sebenarnya tidak sanggup menghargai diri mereka sendiri. Raihlah kepercayaan dirimu, dan jangan biarkan orang lain mengusiknya.

7. Mengenakan Pakaian Dalam yang Seksi

StockSnap_VWIKHR3L9Avia Stocksnap

Kamu tidak perlu memamerkan tubuhmu untuk merasa lebih seksi. Apabila kamu mengenakan pakaian dalam yang seksi di balik pakaianmu sehari-hari, kamu tetap akan merasa seksi tanpa validasi dari siapa pun. Mengenakan pakaian dalam seksi adalah salah satu bentuk apresiasi dirimu sebagai wanita, di mana kamu menegaskan pada orang lain bahwa kamu seksi, dan tidak seorang pun yang bisa mempengaruhi kamu untuk berpikir sebaliknya.

8. Ingat-Ingat Apa Saja Hal yang Kamu Suka Dari Dirimu Sendiri Setiap Hari

StockSnap_HYFCWADW3Ivia Stocksnap

Wanita lebih mudah fokus pada kekurangannya daripada kelebihannya. Saatnya kamu melakukan sebaliknya. Ingatkan dirimu akan kelebihanmu setiap harinya. Kamu lucu, pintar, mandiri, memukau, dan masih banyak lagi. Meskipun orang lain berkali-kali menyebut kamu cantik dan menarik, ucapan mereka tidak akan ada artinya kalau kamu masih belum mempercayainya.

9. Berhentilah Membandingkan Dirimu Dengan Wanita Lain

StockSnap_4HT8C1C4Z0via Stocksnap

Setiap wanita memiliki keunikannya masing-masing yang tidak bisa dibanding-bandingkan. Semua wanita seksi dengan caranya sendiri, dan kamu tidak perlu mengkopi semua cara mereka. Janganlah meletakkan standarmu yang tidak realistis pada wanita lain. Jadikan wanita lain sebagai role model sehat yang sesuai dengan karakter kamu untuk inspirasi kecantikan, ya!

Share Your Thoughts