Orang Berkualitas Adalah Orang Berkelas yang Melakukan 8 Aturan Ini Saat PDKT atau Menjalin Hubungan

EKDRRGKOI8

Apa yang ada di pikiranmu saat kamu membayangkan sosok orang berkualitas? Apapun ciri-ciri orang berkualitas yang sesuai kriteriamu, menjadi orang berkualitas membutuhkan usaha keras dan dedikasi. Itulah alasannya mengapa mendapatkan pasangan berkualitas selalu membutuhkan proses yang tidak sebentar.

Kesulitan yang kamu temui dalam proses menjadi orang berkualitas tidak boleh kamu jadikan hambatan untuk berhenti jadi orang berkualitas. Meningkatkan kualitas diri adalah sesuatu yang harus kamu kembangkan setiap saat hingga kamu bisa menjadi the best of yourself.

Seperti yang sudah diketahui semua orang, orang tidak berkualitas akan dapat hubungan tidak berkualitas juga. Siapapun yang tidak memiliki integritas diri akan sulit menjalani hubungan yang sehat. Hubungannya jadi penuh drama dan hal-hal memusingkan lainnya yang tidak penting. Orang berkualitas bisa menghindari semua itu dengan melakukan 8 cara berkelas ini.

1. Dia Tidak Pernah Membuat Alasan Agar Bisa Kabur Dari Orang Lain

Startup Stock Photosvia Pexels

Saat diajak kencan tetapi dia tidak mau, dia akan menolak dan memberi kepastian bahwa dia tidak bisa berkencan dengan orang yang mengajaknya. Ketika dia tidak bisa quality time dengan pasangan, dia langsung meminta maaf dan mengajak pasangannya bertemu di hari lain. Dia tidak kabur atau memberi alasan-alasan tidak jelas yang membingungkan. Dia tahu betul apa yang dia bisa lakukan untuk orang lain dan berusaha menepati kata-katanya.

2. Dia Selalu Tepat Waktu Dalam Hal Apapun, Termasuk Kencan dan Komitmen yang Sudah Dia Buat

person-apple-laptop-notebook
via Pexels

Kalau kamu mau dianggap orang berkualitas, jadilah orang yang selalu tepat waktu. Ketika kamu menjanjikan sesuatu, berusahalah menepatinya sesuai dengan waktu yang sudah kamu buat. Saat berkencan pun seperti itu. Kamu menyadari waktu orang lain sama berharganya dengan waktumu, jadi kamu menghargai waktu pasanganmu dengan datang tepat waktu untuknya. Selain itu, pasanganmu bisa lebih mudah memberimu kepercayaan di masa depan karena kamu adalah orang yang selalu bisa tepat waktu.

3. Ketika Rencana yang Sudah Dia Buat dengan Pasangan Terpaksa Batal, Dia Selalu Memberitahu Lebih Awal

pexels-photo-38940
via Pexels

Pasti kamu sebal kalau si dia tiba-tiba membatalkan rencana kencan secara mendadak. Nah, orang berkualitas tidak seperti itu. Dia selalu memberitahu lebih awal, paling tidak 3 hari sebelum hari H. Dia bisa jujur memberitahu alasan mengapa dia terpaksa membatalkan rencana kalian lalu menawarkan hari lain sebagai gantinya.

4. Dia Bisa Mengendalikan Emosinya, Makanya Dia Tidak Pernah Jadi Drama Queen/King

fashion-woman-girl-forestvia Pexels

Content continue below...

Orang berkualitas selalu mengendalikan emosinya dan tidak pernah membiarkan kemarahan, kecemburuan, atau emosi negatifnya menguasai dirinya. Dia sadar bahwa emosi negatif hanya bisa memperumit masalah. Dia langsung mencari solusinya dengan diskusi dan komunikasi yang efektif.

5. Dia Tidak Pernah Mengeluhkan Masalah yang Tidak Mau Dia Selesaikan

ICRIA1E6DEvia Stocksnap

Orang lossy selalu mengeluhkan masalah yang malas dia selesaikan. Orang berkualitas mungkin mengungkapkan kekesalannya, tetapi dia tidak pernah sekadar berbicara tanpa melakukan sesuatu yang berarti. Kalau kamu tidak bisa menyelesaikan masalah, janganlah mengeluh. Mintalah bantuan orang lain untuk mencari solusinya.

6. Dia Sadar Kepercayaan Seseorang Untuknya Haruslah Diusahakan dan Dipertahankan

5LUEEHGIR6via Stocksnap

Orang berkualitas pasti adalah orang yang bisa dipercaya. Dia sadar bahwa kepercayaan tidak bisa didapatkan secara instan dan harus diusahakan. Dia membuktikannya dengan integritas dan menghormati kepercayaan yang sudah dia dapatkan dari pasangan. Dia berusaha menahan diri dari godaan yang bisa merusak kepercayaan yang dia miliki.

7. Dia Selalu Konsisten dengan Segala Hal yang Dia Lakukan

pexels-photo-26168via Pexels

Bagaimana kamu bisa mempercayai seseorang yang ucapan dan tindakannya tidak pernah konsisten? Orang berkualitas selalu konsisten dengan janji dan ucapannya sendiri. Dia tidak pernah melanggar atau membuat alasan untuk tidak menepati kata-katanya. Kamu bisa melihat pasanganmu adalah orang yang konsisten dari gaya hidupnya sehari-hari yang selalu menekankan ketepatan waktu dan menyelesaikan pekerjaan sebelum tenggat waktunya.

8. Dia Tidak Pernah Malu Mengakui Kesalahannya

pexels-photo-12628via Pexels

Bukannya menyalahkan orang lain, orang berkualitas berani mengakui kesalahannya tanpa merasa gengsi. Begitu dia sadar dia melakukan kesalahan atau kekeliruan dalam hubungan, dia langsung mengakuinya dan meminta maaf. Dia akan berusaha memperbaiki kesalahannya bersama pasangan. Kalau kamu berani melakukan ini, pasanganmu kemungkinan besar mau menerima kesalahanmu dengan lapang dada dan bersedia mencari penyelesaian masalah bersamamu.

Share Your Thoughts