Pria Makan Lebih Banyak Saat Bersama Wanita yang Ia Suka

Home Articles Pria Makan Lebih Banyak Saat Bersama Wanita yang Ia Suka
Share the knowledge!

Pria adalah makhluk yang susah ditebak. Kita nggak bisa mengetahui dengan jelas perasaannya lewat bahasa tubuh yang ia gunakan. Apakah ia senang dengan kita, atau membenci kita, atau mencintai kita, dan lainnya. Jika kita bertanya langsung, belum tentu juga mereka akan jujur mengungkapkan perasaannya pada kita. Mereka bisa malu atau berbohong pada kita.

Ketika sedang kencan dengan seorang pria yang kita suka, tentu kita akan bertanya-tanya dalam hati, apakah dia tertarik denganku? Bahasa tubuhnya sangat susah sekali dibaca, pun sikapnya pada kita. Dia bersikap baik, belum tentu karena tertarik dengan kita bukan? Bisa jadi karena dia hanya ingin berlaku sopan saja, namun nggak tertarik atau menyukai kita.

Tapi kini kamu nggak perlu khawatir. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa ketertarikan pria terhadap wanita dapat dilihat dari tingkah lakunya saat makan. Studi yang diselenggarakan Cornell University, dengan bekerjasama dengan laboratorium makanan dan brand Cornell ini mengungkapkan, pria akan menyantap banyak makanan saat makan bersama wanita yang mereka suka, dibandingkan saat mereka makan bersama sesama pria.

Studi ini dilakukan dengan melibatkan 150 orang sebagai responden. Para responden ini akan makan siang di restoran Italia dengan konsep all you can eat. Selanjutnya, porsi dan cara makan mereka diamati dengan melihat banyaknya salad dan potongan pizza yang dihabiskan masing-masing responden.

Berdasarkan observasi yang dilakukan, ternyata responden pria yang makan bersama wanita mengambil lebih banyak pizza, serta mengambil salad hingga memenuhi mangkok mereka.  Pria yang makan bersama wanita menyantap pizza 93%  dan menyantap salad 83% lebih banyak daripada pria yang makan bersama dengan pria lainnya.

Penulis penelitian ini, Kevin Kniffin, PhD, mengatakan, “Penemuan ini menunjukkan bahwa pria cenderung makan berlebihan sebagai bentuk pamer. Kamu juga bisa melihat kecenderungan adanya ‘kompetisi makan’ yang terjadi pada sebagian besar responden pria.”

Mengapa mereka makan lebih banyak saat bersama wanita? Alasannya karena ingin memerkan kelebihan fisiknya. Pria menganggap dirinya akan terlihat lebih sehat dan fit jika makan banyak. Sebab orang yang nggak/kurang sehat nggak bisa makan banyak.

Lalu, apakah hal yang sama terjadi pada wanita? Nope. Studi ini juga mengamati responden wanita. Para peneliti menemukan bahwa wanita nggak akan menambah atau mengurangi porsi makanannya saat makan bersama pria maupun bersama wanita lain.

Jadi, kalau pria yang kamu kencani menyantap banyak makanan, boleh jadi karena ia tertarik denganmu. Ia ingin pamer padamu kalau dirinya sehat.

Setujukah kamu dengan penelitian ini? Share pendapat kalian di kolom komentar ya.

Share the knowledge!