4 Cara Atasi Cemburu Berlebihan dalam Hubungan

Home Articles 4 Cara Atasi Cemburu Berlebihan dalam Hubungan
Share the knowledge!

Siapa yang masih menganggap bahwa cemburu adalah tanda cinta? hmm, bagaimana dengan hubunganmu, apakah berjalan dengan baik karena ada cemburu yang berlebihan di dalamnya?

Nggak? Tentu saja. Sebab cemburu bukanlah tanda cinta, melainkan tanda insecure. Cemburu nggak bisa membuat hubunganmu jadi lebih harmonis. Terlebih dengan cemburu berlebihan, justru hal tersebut dapat mematikan cinta dalam hubungan kalian. Jalinan asmara bisa berakhir kandas hanya karena perasaan cemburu berlebihan.

Ketika sudah mengetahui hal ini, sebaiknya segera hilangkan rasa cemburu dalam dirimu, dan dari dalam hubunganmu. Terlalu susah untuk melakukannya? Nggak ada hal di dunia ini yang nggak bisa dilakukan. Kamu bisa kok menghilangkan rasa cemburu berlebihan dalam dirimu dan hubunganmu. Lakukan segera cara-cara di bawah ini.

Agar Anda Tidak Cemburu Berlebihan, Maka Jangan Berpikiran Negatif

Cemburu bisa datang ketika kamu berpikiran negatif pada pasanganmu sendiri. Misalnya, pasangan mengabarimu bahwa dirinya ingin pergi bermain dengan teman-temannya. Mendengar keinginannya ini, kamu langsung memikirkan hal-hal aneh yang bisa ia lakukan dengan teman-temannya, salah satunya adalah menggoda wanita. Kamu terhanyut begitu dalam dengan pikiranmu tersebut, yang sebenarnya belum benar-benar kejadian. Akibatnya, kamu langsung cemburu padanya serta menuduh dirinya melakukan hakl-hal mencurigakan ketika berkumpul dengan teman-temannya.

Padahal, pikiran tersebut bisa jadi salah bukan? Boleh jadi pasanganmu benar-benar hanya ingin berkumpul bersama teman-temannya, dan membicarakan hal-hal seputar pria bersama. Pikiran negatifmulah yang membuat semuanya terkesan nyata. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagimu untuk menghilangkan kebiasaan negative thinking tersebut jika nggak ingin cemburu berlebihan lagi pada pasangan.

Baca juga:
Dia Cuek Meski Anda Banyak Berkorban?

Cemburu Berlebihan Muncul Karena Anda Terlalu Tergantung kepada Pasangan

Rasa cemburu berlebihanmu muncul karena sangat bergantung pada pasangan. ke sana- ke mari bersama pasangan, bermain bersama pasangan saja, berkomunikasi hanya dengan pasangan. Wajar ketika pasanganmu sedang meminta waktu untuk menjalani kehidupan pribadinya, kamu langsung cemburu berlebihan dan menganggapnya melakukan hal yang aneh.

Cobalah membiasakan diri jadi wanita yang mandiri. Boleh selalu bersama pasangan, tetapi ada kalanya kamu perlu menjalani kehidupanmu sendiri tanpa bantuan atau kehadiran pasangan. Kamu harus memberikan ruang pribadi untuk pasanganmu sendiri, dan juga dirimu. Selain menghilangkan cemburu berlebihan, hal ini juga baik untuk keharmonisan hubungan kailan.

Selain itu, ingatlah bahwa kamu juga perlu bersosialiasi dengan orang lain selain pasanganmu, seperti teman dan keluarga. Jadi jangan memusatkan kehidupanmu pada pasangan saja, bagi waktu dan kehidupanmu pada orang-orang di sekitarmu. Percayalah, wanita yang memiliki kehidupan sosial yang baik sangatlah menarik di mata pria.

Baca juga:
Apa Benar Masalah Hubungan Suka Muncul Tiba-Tiba?

Jangan Gampang Terjebak Cinta Buta

Apabila kamu cemburu berlebihan, sangat bergantung pada pasangan, serta posesif, kemungkinan besar kamu mengalami cinta buta pada pasangan. Apa itu baik? tentu saja nggak dong.

Ketika sudah terjebak cinta buta, seseorang nggak akan bisa berpikir secara logis. Setiap keputusan yang ia ambil berdasarkan emosi semata. Ia akan menutup mata serta telinga dari ornag-orang sekitarnya yang sebenarnya ingin membantu menyadarkan dirinya. Dia menutup diri dari orang-orang sebab dalam pikirannya, hanya ada pasangan yang ia puja-puja. Kondisi seperti ini dapat dimanfaatkan oleh pria yang jahat untuk memerangkapkan wanita dalam hubungan yang nggak sehat, sebut saja abusive relationship.

Nggak mau kan terjebak dalam hubungan penuh kekerasan? Tetap gunakan logikamu dalam menjalani hubungan, dan selalu ingat bahwa cemburu bukanlah tanda cinta, melainkan insecure.

Baca juga:
2 Alasan Kenapa Anda Mencintai Orang Yang Salah

Sadarkan Diri Anda Sendiri

Kamu nggak akan bisa menghilangkan rasa cemburu berlebihan dalam dirimu tanpa ada niat dari dalam diri sendiri. Kamu nggak bisa menghentikan kebiasaanmu untuk insecure jika kamu nggak sadar bahwa kebiasaan tersebut bukanlah hal yang baik untuk dipelihara dalam hubunganasmara. Jadi, apa yang harus kamu lakukan? Menyadarkan dirimu sendiri terhadap kesalahan-kesalahan persepsi yang pernah kamu pegang.

Baca juga:
Ini Yang Jadi Banyak Penyebab Kenapa Banyak Orang Bercerai

Butuh banyak bantuan untuk menyadarkan diri sendiri? Gampang saja, kunjungi KC STAR yang merupakan online course yang berisi ratusan video, audio, dan ebook yang membahas berbagai macam masalah percintaan mulai dari PDKT, jadian, pernikahan, dan putus cinta. Segera dapatkan KC STAR lewat LINK di bawah:

KC STAR

Sampai jumpa di KC STAR!

Share the knowledge!